inside man


inside man tickethari kamis 10 juni kemarin, sambil menunggu kedatangan husni yang datang dari jepang membawakan fuji finepix f30 titipan saya, saya menonton film inside man. sebenarnya saya bermaksud untuk menonton x-men: the last stand sesuai dengan jadwal yang tercantum di 21cineplex, namun ternyata jadwal tersebut tidak mutakhir, x-men sudah digantikan oleh the omen. karena saya tidak terlalu tertarik untuk menonton the omen, jadilah saya menonton inside man.
film yang disutradarai oleh spike lee ini dibintangi oleh clive owen, yang menjadi pemimpin kelompok perampok bank dalton russel; lalu denzel washington, menjadi seorang detektif kepolisian new york keith frazier yang bertugas menangani masalah penyanderaan bank; dan jodie foster yang menjadi semacam power broker atau negosiator pribadi bernama madeleine white. banyak juga bintang terkenal yang lain, seperti willem dafoe yang menjadi pemimpin SWAT kapten john darius, juga christopher plummer yang menjadi pemilik bank yang dirampok, arthur case.
agar tidak terlalu banyak spoiler, yang bisa saya tuliskan adalah ini film terbagus yang pernah saya lihat semenjak batman begins. jalan cerita yang membuat penonton benar-benar mengikuti dari awal sampai saat-saat terakhir film, kemudian ada teknik flashforward, kebalikan dari flashback. yang sempat saya perhatikan juga musik pembuka menggunakan lagu dari india, namun temanya lebih nge-pop ketimbang film lain yang juga menggunakan musik dari india (lebih tepatnya mantra-mantra hindu) seperti trilogi the matrix dan serial battlestar galactica yang baru. kalau mau dibandingkan, cerita inside man ini mirip temanya dengan ocean's eleven, sebuah perampokan yang sudah direncanakan dengan sangat rapi dan dengan pengalihan perhatian yang bagus. sangat disarankan untuk ditonton.


3 responses to “inside man”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *