nomer satu di google!


nama asli saya adalah eko. dalam bahasa jawa, eko itu berarti satu, konteksnya adalah saya anak nomer satu dari orang tua saya. variasi dari kata ini antara lain eka, dan juga ika, yang semuanya berhubungan dengan satu atau urutan pertama.
harry menulis di blog-nya bahwa sekarang jika dilakukan pencarian pada google.co.id kata “harry”, maka blog dia muncul sebagai peringkat nomer satu dari hasil pencarian. tertarik akan tulisan harry, saya coba untuk melakukan pencarian kata “eko”, dan ternyata blog saya muncul sebagai peringkat nomer satu dari hasil pencarian. 🙂

peringkat nomer satu ini hanya muncul di google.co.id. kalau dicobakan di google.com, bahkan di halaman pertama pun blog saya tidak muncul.

,

52 responses to “nomer satu di google!”

  1. loh basbang?
    coba ketik “ady” saya juga nomer satu tuh..

    hehe, iya sih. cuma perhatikan deh hasil google yang punya saya. nggak ada keyword “eko” di url maupun di snippet isi blog.

  2. Kata kunci “andry” juga mengarah ke blog saya. Baik itu SERP dari google.com ataupun google.co.id.
    Tapi apa pengaruhnya sih? 😀

  3. itulah gunanya blog. kalo temen yang pengin hubungin kita tapi mereka nggak ngerti alamat email kita, coba masukin saja nama kita. kalo kita nomor satu di gugel, kita akan lebih mudah dicari, khan?

  4. Asli bener2 deh bang Roy, agak2 narsis deh. 😀 Tp piss ya.
    Kira2 apa pengaruhnya bagi kita dengan posisi no 1 itu?
    Kalo kafemotor di google no berapa ya?

  5. lho bukannya google.co.id dan google.com cuma beda di interface bahasa doang mas?…kalo pencarian yang khusus berbahasa indonesia lain lagi masalahnya…tinggal diisikan centang di halaman dari indonesia…
    di komputer saya yang menggunakan regional setting indonesia, walau mengetik http://www.google.com tetap yang terbuka http://www.google.co.id...

  6. lho bukannya google.co.id dan google.com cuma beda di interface bahasa doang mas?…kalo pencarian yang khusus berbahasa indonesia lain lagi masalahnya…tinggal diisikan centang di halaman dari indonesia…

    beda. bisa dibandingkan ketika “memaksa” menggunakan google.com melakukan search “eko”, hasilnya di halaman pertama tidak ada satupun link ke blog saya. kemudian juga bisa anda lihat dari tangkapan layar bahwa saya tidak “mencentang” halaman dari indonesia di google.co.id.

    di komputer saya yang menggunakan regional setting indonesia, walau mengetik http://www.google.com tetap yang terbuka http://www.google.co.id…

    itu cuma semacam redirecting dari google. google bisa mendeteksi dari blok ip negara mana yang melakukan kueri, dan akan membelokkan kueri ke google lokal negara tersebut. semua komputer saya juga menggunakan regional setting indonesia kok, tapi masih bisa memaksa agar menggunakan google.com, bukan google.co.id.

  7. Hmm, “tembakanlayar”nya cakep.
    Apakah itu MacOS? Atau, Ubuntu…
    Btw, bgm ya kalo katakunci “axireaxi”?
    Salam kenal,
    (^_^)
    Adi Nugroho

  8. Hmm, “tembakanlayar”nya cakep.
    Apakah itu MacOS? Atau, Ubuntu…

    itu menggunakan firefox 2.0.0.3 versi mac, dengan theme GrApple (Eos).

  9. asal nama blognya atau situs mengandung keyword unik, ya bisa dipastikan nongkrong nomor satu di mesin pencari mana pun.
    coba saja membuat blog dengan nama… apa ya… ok, budiwarsitodimulyo.wordpress.com (contoh saja), lalu di dalamnya tertulis nama itu berulang-ulang. kalau cari “budiwarsitodimulyo” ya pasti ketemu lah.
    anyway, mungkin saja eko-eko yang lain tidan nge-blog dan kurang narsis… he he he

  10. Listed in seach engines because we blog
    Weblog can put nobody into somebody (on the internet). And I am sure that many bloggers had tried their luck to find their position on search engines. I am curious about checking my name on search engines. I tried it.

  11. semoa pada nomber wan, buat dong gmana adsense gogel bisa datangin devisa buat nih negara yang udah mulai kekurang duit buat bayar utang ke negerinya gogel. yahh cepek dehh

  12. weleh mas eko..salam kenal sebelumnya..
    well
    SEO nya dahsyat juga mas..dari sekian ratus ribu orang “eko” anda tampil sebagai pemenang..
    ikutan BUSBY SEO TEST aja mas…
    klo pengen blognya tampil di halaman pertama google..cm ada satu cara (kata orang2) yaitu dengan SEO..
    guna tampil di halaman pertama google..
    well it’s all bout business..he3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *