enam detik


enam detik. itu adalah waktu tercepat saya di APSC, airsoft practical shooting competition, yang diadakan oleh Perbakin siang ini di Aries Shooting Club senayan. pengumuman pemenangnya sendiri baru akan diumumkan besok, tapi kecil kemungkinan saya menang, karena performansi saya tidak cukup baik. stage pertama 11 detik, kedua 10 detik, ketiga 9 detik, baru yang terakhir bisa 6 detik. itu pun di stage ketiga kena penalti minus 10 point karena ada satu plate yang tidak jatuh ketika ditembak.
[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=wY6qxpNU3ms]
kesan saya sendiri, lain kali harus membawa penutup telinga, atau ipod, agar kuping ini tidak budek mendengar letusan senjata api yang kerap terjadi di sana. lalu siapkan handuk kecil dan baju ganti, karena hawanya panas sekali di sana. dan terakhir, bawa airsoft yang terbaik yang dipunyai. tadinya saya ingin membawa M16, namun ketika saya coba di rumah, saya belum menemukan feeling yang pas saat menembak dari jarak 10 meter, sehingga akhirnya saya membawa steyr, yang saya lebih terbiasa memakainya, namun agak sulit mengendalikan agar bisa single shot. namun ternyata jarak sasaran saat lomba paling jauh cuma 5 meter, sehingga membidik sasaran bukan merupakan masalah besar, dan saya yakin kalau saya menggunakan MP5 atau M16, saya bisa mencatat waktu yang lebih baik.
kegiatan APSC ini rencananya akan diadakan sebulan sekali, dan terbagi dua kategori, pistol dan rifle. harapan saya kalau mengikuti kegiatan semacam ini selanjutnya, saya sudah memiliki GBB (gas blow back) yang mumpuni, sehingga bisa mengikuti dua kategori itu sekaligus.

,

9 responses to “enam detik”

  1. Buruan deh daptar jadi member IPSC, sapa tau ntar jadi jagoan tembak kek di pilm koboi 🙂

  2. Wah seru juga ya maenan airsoftgun ini…. Boleh dong ikutan… Caranya gimane klo mo ikutan?

    coba saja gabung ke forum STARS, di sana ada forum jadwal main kok. biasanya tiap hari minggu pagi kita ngumpul di fakultas hukum universitas pancasila di dekat depok. datang saja langsung, boleh kok ikutan.

  3. Mas atau Pak Ryo, nih? kayaknya udah lama ya, ngefans sama Airsoftgun? saya jadi tertarik pengen dapet info lebih lengkap soal permainan ini. Apakah ada komunitasnya juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *