compiz fusion


di dalam serial dragon ball, dua pendekar bisa bergabung menjadi satu, dan gabungannya ini (disebut fusion) membentuk seorang pendekar yang sangat kuat.
ketika saya sedang membaca artikel tentang bagaimana membuat linux meniru antarmuka mac os x, saya baru mengetahui bahwa ternyata beryl, yang tadinya merupakan fork dari compiz, telah dihentikan pengembangannya dan sekarang digabung kembali ke compiz, membentuk compiz fusion.
setelah memasang kembali compiz, hal pertama yang saya perhatikan adalah window decorator yang sudah saya setting sehingga mirip mac os x tidak hilang atau berubah ke default, hal yang saya alami ketika masih memakai beryl. lalu ketika masuk ke mode screensaver, ternyata screensaver berjalan secara transparan, dan desktop (bukan cuma sekedar desktop snapshot, tapi live desktop) masih bisa terlihat secara samar-samar di belakang. definitely a jaw dropping sight.
TAUTAN

, , ,

13 responses to “compiz fusion”

  1. Compiz Fusion ini bisa hidup damai berdampingan dengan Beryl atau salah satu harus di-uninstall ya?

    saya sih tidak me-remove beryl, dan masih bisa jalan kok compiz fusion-nya.

  2. @ 5 ryosaeba
    Ooo gitu ya.. Ok deh ntar dicoba.
    O ya. Beryl ini jalan lancar banget di laptop dengan chipset i910. Kira2 Compiz Fusion senasib ga ya? (sori blm sempet googling nih)

  3. mmm.. kyknya fedora lebih seru dari ubuntu dehh.. soalnya sangat menantang!!!! gak akan semudah di fiesty pas mengisntall compiz-fusion…

  4. Compiz …. hik … hik … hik … fusion … huk … huk … huk … compiz fusion …. gubrakkkk ….. ancur minah …. gedebuk …

  5. compiz aja lom klar dah ngutak atik selama 3 minggu g ada yang jadi apalagi tuh beryl dan compiz-fusion (mirip dragon ball aja)……….. pusing………..
    mang klo mo nyari tantangan d LINUX nih jagonya bikin pusing n insomnia…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *