sate casmadi


sate kambing tegal casmadi

 
kemarin saya ditraktir oleh azil di sate casmadi, yang berlokasi di jalan kuningan barat dekat kantornya, gedung cyber. menu makanan yang ada di sana sepertinya cuma 3 macam: sate kambing bumbu kecap, sate kambing bumbu kacang, dan sop kambing. saya cuma memesan sate kambing bumbu kecap lengkap dengan nasi dan satu teh botol.
ternyata memang sate casmadi ini benar-benar enak. tidak seperti sate yang biasa saya temui, daging kambingnya benar-benar empuk. dari 10 tusuk yang saya pesan, semuanya empuk dan rasanya enak. saya sempat melihat tulisan di sana bahwa memang daging yang dipergunakan berasal dari kambing muda. tidak heran jika harganya dibandrol cukup mahal, 25 ribu rupiah satu porsi, yang memang setara dengan rasanya. cuma satu saja kekurangannya, jatah porsi nasinya relatif sedikit, bagi saya untuk menghabiskan 10 tusuk sate harus ditemani dengan dua piring nasi.
lokasi dari sate kambing tegal haji casmadi ini berada di jalan kuningan barat, dekat gedung cyber. jika dari gedung cyber, ke kiri ke arah jalan tembus ke gatot subroto, sate casmadi ada di sisi kanan jalan setelah sekian puluh meter berjalan, setelah melewati pertigaan jalan tembus ke mampang. di bawah ini adalah peta lokasinya, dengan jalan tendean ada di dasar peta, mampang di sisi kanan, dan gatot subroto di sisi atas.

 
omzet penjualan sate kambing ini saya perkirakan sangat besar, mengingat Haji Casmadi tahun lalu menyumbang 350 juta rupiah untuk pembangunan mesjid di tegal:

ADA hal menarik dari pendirian pembangunan Menara Masjid Jami’ Sabilul Huda Kalinyamat Kulon, Margadana, Kota Tegal. Betapa tidak, bangunan menara setinggi 24 meter itu dibangun dengan semangat gotong royong warga setempat.
Yang menarik, seorang pedagang sate, H Casmadi menjadi donatur dengan menyumbang dana sebesar Rp 350 Juta. Menara tersebut tersebut telah diresmikan oleh Walikota Tegal, Adi Winarso SSos, Minggu (27/8).


46 responses to “sate casmadi”

  1. Memang mantap tuh sate. Favoritnya pak Andika dan Amal juga deh kalau mereka lagi di Gedung Cyber hehe.
    Lebih terkenal dengan nama ‘Sate Tegal’.
    Btw, funkshit: apa hubungan orang puasa dan posting sate?

  2. bener2 menggiurkan kliatannya :P~, bisa dicoba nih kyknya..luar biasa ya omsetnya…rasa2nya omzetnya bisa lebih dr 350jt….luar biasa….ckckckck

  3. Setuju, sate Tegal ini memang enak. Sate kambing yang (dulu) juga sering gue kunjungi adalah yang di Pejompongan (Jono?), sama satunya yg dari arah Warung Buncit ke gedung PLN itu, eh apa ya namanya.
    Jadi inget jaman ngantor di Kuningan 🙂

  4. Tambah nasi, mah tambah nasi 🙂 Bukan karena porsi nasi kekecilan. Soalnya saya juga koq. Kalau tidak tambah artinya lagi sakit sariawan atau sakit gigi.

  5. bagi saya untuk menghabiskan 10 tusuk sate harus ditemani dengan dua piring nasi.

    Hahahaha.. ketauan gembulnya!
    Tapi sayang yah. Orang kita kalau sukses kepikirannya mesjid lagi mesjid lagi. Kapan ada yang mau nyumbang bikin sekolah ya? 🙁

  6. Walah, 25 ribu cuma dapet seporsi…..
    Wah mending klo pengen sate mampir ke semarang aja mas, ke tempat ane. Lumayn lho, dapat 2 porsi tambah nasi tamabha es jeruk….
    ]sruput[ *glek*
    suegerrr tenannnnnnnnn…!

  7. sate tegal umumnya dagingnya dari kambing yang umurnya kurang dari setahun, makanya empuk … di sana yang populer
    namanya sate ‘balibu’, katanya lebih empuk lagi karena dagingnya diambil dari kambing yang umurnya “di bawa lima bulan” … dan sekarang malah ada yg lebih muda lagi — batibu (bawah tiga bulan) alias anak kambing …

  8. lah, kan gue udah tawarin “mau tambah nasi?”
    #iip: yuks….
    #rendy: jadi, kemaren yang dateng ke kantor gue ngaku – ngaku dari bandung itu elo?

  9. O, ya, betul…
    Memang enak sekali.
    Saya pernah memaksakan diri mampir makan disana karena kelaparan sepulang dari Grapari Telkomsel yang dipengkolan itu. Konyolnya lagi, saya ndak liat-liat langsung pesen. Saat mau bayar sayah terkaget-kaget. Tapi gak papalah.
    Memang enak kok….

  10. endhoot says:
    Sate kambing di Kebon Jeruk katanya juga enak, bahkan lebih enak daripada yg ini kata si bro… *nodong mas Andika ah kalo ntar ke Jkt bareng*
    —-
    udah nyobain dua-duanya, masih enakan Casmadi menurut lidah saya. Tapi sate kambing yang lebih enak lagi ada di warung sop kambing Sido Mampir di Jalan Biak deket Roxy. Karena potongannya lebih gede.
    “Rambut sama hitam, tapi selera berbeda-beda”

  11. ” sate kambing bumbu kecap lengkap dengan nasi dan satu teh botol .. ”
    Nah ini dia… kalo seporsi 25 ribu, kalo plus Nasi + teh botol totalnya abis berapa, Ryo? 😀
    * busyet dah lagi sakit2 gini gw ngiler liat sate hasil reportasemu 😀

  12. Pren makan Pren
    Disebuah siang yang panas, 2 orang ABG narsis yaitu saya dengan Asfihani memutuskan untuk mencari ‘kehangatan’ dan mereka berdua menemukan tempat yang cocok untuk berduaan (Makan kambing maksudnya). Yak!! makan SATE dan TONGSENG di WARUNG …

  13. Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://kuliner.infogue.com/sate_casmadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *