graha finesa dibekukan


awalnya saya mengira komentar dari TegakLurus ini tidak benar, karena dia menulis pemberitaan di detik tahun 2008:

Detik.com Jumat 2/11/2008 10.46
BBJ bekukan GRAHA FINESA BERJANGKA
Karena punya standar prosedur perekrutan nasabah yang tidak benar…
Hahahahahaha….

namun setelah diinformasikan oleh nenda, berita tersebut benar adanya, dan memang diberitakan di detik, walaupun graha finesa diberi inisial PT. GF. berita lebih jelasnya ada di media indonesia, dan yang menarik adalah tulisan ini:

Direktur Utama BBJ Hasan Zein Mahmud, dalam siaran persnya, Jumat (2/11), mengungkapkan GFB telah melakukan pelanggaran mendasar yakni membujuk nasabah dengan cara membuka lowongan kerja guna menjaring nasabah dengan diberi janji mendapat profit yang bagus, serta menyetor dana terlebih dahulu.

modus operandi graha finesa sama persis dengan maxgain, yaitu membuka informasi lowongan kerja palsu untuk menjaring nasabah baru. tampaknya maxgain kini tinggal menghitung hari sampai modus operandi mereka tercium oleh pihak yang berwenang.
[UPDATE]
informasi berikut ini saya dapatkan dari hariadhi:

  • kapanlagi.com: PT. BBJ bekukan status GFB

    Tim Audit BBJ seperti dalam siaran pers yang diterima, Jumat (02/11), menemukan GFB terbukti melakukan beberapa tindakan pelanggaran mendasar. Diantaranya, GFB menggunakan periklanan lowongan kerja di berbagai media massa yang tidak sesuai dengan kebutuhan organisasi untuk menjaring nasabah.

  • kompas: BBJ Bekukan PT Graha Finesa Berjangka

    Tim audit BBJ menemukan bukti bahwa GFB melanggar aturan dasar, seperti membujuk nasabah dengan cara yang tidak benar dengan iklan lowongan kerja di berbagai media massa untuk menjaring nasabah, serta mengerahkan prospek nasabah untuk menyetor dana terlebih dahulu sebelum diberitahukan adanya risiko serta kesalahan-kesalahan lainnya.

, ,

757 responses to “graha finesa dibekukan”

  1. Saya sudah lama muak dengan tindak-tanduk mereka.. bayangkan, saya pernah dicurhatin pelanggan saya *posisi warnet saya di batu malang*, yang sudah capek2 ke jkt hanya untuk mendengarkan omong kosong maxgain.. gila gak tuh.. emang pantas untuk ditutup tuh penipu.. semoga bisa jadi pelajaran buat yang lain..

  2. Kalau di bidang training, suasana yang beku justru wajib dicairkan. Istilahnya Ice Breaking.
    Ini yang sudah cair malah dibekukan, he he he. Tapi syukurlah! Kalau tindak-tanduk emang gak bener, untuk apa diteruskan. Sudah sepantasnya dibekukan…
    Graha Finesa Berjangka…antik ya namanya.
    Sekarang pasti udah ganti namanya menjadi Graha Finesa Berbeku 🙂

  3. Waaaahhhhh!!!!!!!
    Rasaian tuh, dah banyak korban berjatuhan gara-gara GFB, buang-buang waktu buat training gak guna…
    Salah satunya saya Fufufufu…

  4. wakakaka.. sukurin dah dibekuin… lha wong sistem perekrutan aja payah !!!
    sukurin dah.. ini sama dengan maxgain itu .. adik-kakak sepertinya perusahaannya itu. :))

  5. Halamaaak…
    maaf kemaren gua salah ketik, iyaa mustinya gua kutip tanggal trus masukin tahun 2007…
    eh malah kemasukin angka taon depan (2008)..
    haha sori yak!

  6. Syukur akhirnya ditutup juga, but please note mungkin PT sialan itu akan berubah nama n kembali menebar kebohongan.

  7. OOT
    @Abang Bay,
    kalo blm beres belum berarti tindak pidana penipuan, bisa jadi LSM tersebut belum mampu bayar alias blm dapat dana..
    CMIIW

  8. gw tadi sore (5 Nov 2007) iseng ngelamar kerjaan di PT. Graha Finesa.
    baru ngirim jam 5, langsung ditelpon jam 6. Busyet dah..
    untung tadi sempet nyari2 info tentang Graha Finesa ini di google… pas liat halaman hasil searchingnya, tentang dibekukannya GFB, yaitu web ini.
    dan pas baca berita dari media indonesia, ternyata benar juga.. tu PT sama kayak maxgain
    ahh siyal..

  9. bung frans…
    brarti keterlaluan juga ya Graha Finesa..
    udah ketawan dibeku-kan, tapi masih aja ngerespon (nipu) calon tenaga kerja…
    separah-parahnya perusahaan, gua gak nyangka separah ini
    bisa jadi investigasi wartawan tu…

  10. Kalo g salah mereka ganti nama deh MIF or apa gt, coz semiggu yang lalu gw sempet d telepon wat interview d gedung BEJ (markas mereka dsana kan) pdhl gw g pernah ngelamar tuh lowongan untuk posisi Account apa gt…
    Dulu sih wkt gw masih cupu (baru lulus kuliah.red) gw pernah ngelamar lewat karir.com tp yah wkt itu pernah skali dateng tp g smpe interview coz gw keburu balik abisnya gw liat gelagatna g enak sih n dah pernah denger dr tmn” y laen sih perusahaan” macem ky gt… Jdna gw pulang ajah deh.. Pas gw dah d bis gw dtelepon bouw.. bwahahaha…
    MIF itu apa jgn” Maxgain yah kepanjanganna?
    Wah, brarti kl gt Maxgain lom dtutup donk…

  11. Teman2 ada yang tahu tentang PT Solid Gold ga ? Ini perusahaan sejenis dengan Graha Finesa/Maxgain. Tolong infonya dong! Thx

  12. gila bener ney perusahaan, GFB…
    Gang Fu.king Bastard
    Kerjaannya ngabisiin equity(uang) nasabah
    gw bs ngomong ky gini krn gw bekas nasabah GFB
    Gw punya catatan dan bukti otentik ttg keburukan GFB
    dari harga platform di ruang trading dan di floor training
    yang jadi masalah adalah dedengkotnya GFB. Siapa? tau ga?
    Klo kalian semua tau GFB sangat bermasalah. tapi Management mereka ok, dari gedung jualan, sampai tenaga kerja asing yang visanya uda abis, masih juga nongkrong disitu. Kebanyakan OCnya tinggal di Apartemen Aston semanggi.
    Mereka tidak mau mendisplaykan Reuters.. Takut pastinya. Karena harga beda jauh dari hrg trading platformnya. Kadang2 komputernya hang lagi.Waktu itu aja gw ngobrol sm wakil pialangnya, eh dia salah ngomong. produk knowledge aja salah.
    Tapi guys gw cuman mau kasih tau aja, tidak semua perusahaan futures yang brengsek kaya Graha Finesa Brengsek. Masih ada beberapa yang memang qualified. Balik lagi sm brokernya, ngerti trading ga, kalo ga ngerti jgn invest bos, gw trader jg kok, jd klo lo semua ditawarin investasi futures, minta dulu hasil portofolionya sang trader, bener profit ga, apa cuman demo account aja.?
    piss
    n good luck n happy trading

  13. cimahi,6 nop 07
    bsok aq ada panggilan dari pt grahafinesa,emang aga aneh sih masalahnya aq g pernah masukin lamaran tapi ko bisa di panggil, terus aq nyari informasi di internet pas banget buka situs ini, kayanya bsok aq g jadi k jkt, buat kalian yang udah ngasih info disini hatur nuhun

  14. Akhirnya perjuangan ga sia2 juga.. hehehe
    Bung Ryo, saya punya usul, anda kan punya banyak contoh tentang lowongan kerja maxgain yang palsu.. Mending dilaporkan saja sebagai barang bukti, saya rasa itu sudah cukup kuat buat melawan maxgain.. Toh, ini bisa dijadikan sebagai langkah selanjutnya untuk membekukan perusahaan – perusahaan yang tidak bertanggung jawab seperti “mereka – mereka” itu..

  15. Bukan hanya GF B
    Ada MIF, dulu saya pernah ikut traing PT. Indofutop.
    Ciri2 perusahaan ini.
    Ada kata Berjangka atau Future.
    Mereka itu sebenarnya mencari Investor bukan mencari tenaga kerja.
    ini PENIPUAN dan memberi nama buruk bagi perusahaan2 pialang (brokerage)
    Ciri2nya : setelah dipanggil interview akan dikatakan bahwa kalau diterima akan diberikan training (sekitar seminggu) dan sudah dipastikan akan dipanggil lagi (diterima). Kalau mau ikut trainingnya sih silahkan saja (buat tambah2 ilmu).
    Diujung training kita akan dijelaskan kalau mau bekerja ya masukkan investasi (terserah uang kita sendiri atau uang orang) lalu uang tersebut akan di trading kan di floor.
    kalau ga ada uang yg kita investkan ya kita ga ada kerjaan, ga ada komisi/gaji
    Pada kasus Indofutop saya dulu (cabang dimana saya training) akhirnya ditutup karena uang yg di investkan tidak di tradingkan tapi masuk ke dompet pengurus perusahaan!!!

  16. es kali dibekukan (^_^)
    eh salah udah caiR kali,j
    adi eskRim dweh wenak…..
    waNna tRy iT?
    Its so nice….

    wah, kalau asalnya dari duit haram, buat anda sendiri saja deh.

  17. Hai semua..
    kayanya ampir seantero jakarta udah pada tau ya..kelakuan dari PT. GFB n Maxgain… sebenernya perusahaan kaya begini tuh legal..masalahnya ngga semua perusahaan futures kaya perusahaan yang dua itu… dan kalau masalah mencari tenaga kerja…the truth is emang perusahaan membutuhkan banyak marketing untuk bisa ngembangin perusahaan nya..masalahnya perusahaan kaya GFB n Maxgain tuh salah banget caranya.. so buat yang dipanggil untuk interview harus teliti n jeli n Dont judge book from its cover.. gua bisa jamin ngga semua perusahaan kaya gitu. banyak kok yang kerja dan masih bertahan untuk ada di perusahaan futures..dari yang muda samapi yang tua sekalipun bahkan ada yang bisa kita2 panggil kakek..
    kenapa gua bisa ngomong kaya gini karena gua pernah di maxgain training selama 3 hari n gua tau ngga bener karena ngga jelas job desc nya..antara pegawai marketing atau investor..pusing kan.. manager gua waktu itu cewe dan dia bilang kalau ada perusahaan yang lebih baik dari sini dan gua memang di train untuk jadi marketing..eh..ngga taunya gua end up juga di GFB.. gua di training lagi dan awalnya gua tertarik (karena komisinya gede dengan waktu kerja yang fleksibel) karena gua rajin datang n belajar tentang management kantor dan belajar mengenai product knowledge (padahal ngga di gaji bo…) gua rajin telp temen, saudara,siapa aja yang gua kenal yang menurut gua emang berpotensi untuk bisa jadi investor..mentoknya bokap gua sendiri onvest sebanyak 100jt.. selama 1 minggu pertama profit melulu..dan gua withdrawal tiap hari..masuk minggu ke dua mulai acak2an..akhirnya denagn sisa uang yang tinggal 80jt..gua minta bokap ambil semua uangnya..akhirnya selama 2 bulan gua stay di sana gua di promosiin untuk jadi manager..gua seneng dong (Bego kan?..) ternyata jadi bagian dari management GFB serasa di dalam sangkar emas ..kerja rodi..kerja paksa (Padahal udah merdeka…) masuk jam 7 pagi pulang jam 10 malem.. ngga boleh kemana2.. even untuk presentasi, cari client… yang bikin gua salut mereka bisa Brain Wash..dan management mereka Oks banget… even untuk jabatan manager kaya gua aja masih bisa di tipu..masih bisa dikadalin… gua sakit hati banget.. dan gua bener2 ngerasa n nyium bahwa nih perusahaan ngga bener pas nasabah gua profit n withdrawal ngga boleh n gua di maki2..buset dah.. dan mulai dengan sistem trading yang ngga bener…untuk bisa keluar sewaktu office hour aja ngga boleh n gua harus ngeboongin atasan gua sendiri..yang rata2 orang China – Malaysia.. akhirnya gua keluar tapi masuk lagi di perusahaan yang beda tapi masih di bidang yang sama dan GUess What.. gua start lagi dari nol..gua belajar lebih banyak lagi..ternyata banyak yang gua ngga tau dan makin jelas sudah kalau Maxgain n GFB memang perusahaan futures yang ngga bener dan menyalahgunakan kepercayaan orang..terlepas dari investor itu sendiri, orang2 yang tergabung dengan pihak management yang memang bener2 ngga tahu tentang kebusukan GFB…
    so.. Hati2..jangan terlalu cepat menilai perusahaan futures banyak…yang ngga bener banyak tapi yang bener juga ada (dan alhamdulillah gua ada di perusahaan yang bener, di gaji tetap dengan komisi yang sewajarnya)..tanpa harus membuat investor rugi dan kita terkena pangaruh mental yang bisa bikin kita ngga bisa tidur..
    Ok…
    Happy trading
    Better day better living

  18. Ok sudah tamat lah Graha Finesa Berjangka, gue pernah sampe interview disana and kebetulan gue liat ada temen gue jadi manajer disana.. waduh keren bgt dah perlente.. pulangnya gue kontak dia, buat nanyain kejelasan lowongan yang dimaksud dan kekhawatiran gue tentang berita yang beredar di GFB. gue pikir sebagai temen dia akan ngomong apa adanya apa emang betul lowongan yg gue inginkan ada atau tidak..
    so liat apa jawabnya, ” sekarang bukan berita diinternet itu, tapi semua tergantung lu, apa kalo sukses atau gagal orang2 diinternet itu yang akan merasakan, kan bukan.. emang semakin tinggi pohon semakin tinggi anginnya, karena kita adalah perusahan futures terbaik ke2 dinegeri ini, emang kita lagi buka cabang baru jadi kita butuh byk tenaga kerja. ”
    itu jawaban dia atas pertanyaan simple gue tadi,.. emang jelas tuh otak dah kecuci buat ngomong jujur ama temen aja gak bisa apa lagi ama orang lain, pasti jadi mangsa empuk…
    Ok.. salut buat BBJ buat bersihin pialang busuk, dan betul jangan sudutkan industrinya itu sendiri karena gak ada yg salah dengan industri trading sama sekali.. I’m Trader too.

  19. Wakakak, tadi pagi (7 Nop 2007, jam 08) saya sms ke no hp seseorang yang pasang iklan di kompas, yg katanya perlu tenaga entri data , siang saya dapat telpon (jam 11.00) dari ibu…..
    Hari Senin (12 Nop, jam 9 diundang untuk interview)
    Begitu melihat blog ini, waw….jadi senyum-2 sendiri !
    NyArIs….

  20. Beberapa bulan yang lalu, gue ma tmen gue ngelamar disana. Emang sih gue tergiur dengan tawaran yang diajukan. Pas gue dateng, gue langsung diinterview. Tau tuh ama mbak2 yang gendut dan rada chinese. Eh hari itu juga gue langsung training (gila gak?). Temen gue gak ikutan. Tapi akhirnya ditraining juga karena dipaksa ama tuh mbak2 sialan. Lucunya, tu mbak2 adain tes kecil2an. Gue ama tmen gue main2 aja. Biasa, liat2 amoy2 yang cantik (lumayan). Gue ama tmen gue banyak begonya, gak bisa jawab. Tapi dia biasa2 aja. Malah banyak ketawanya (perusahaan apa ini?). Gue berusaha kabur ma temen gue. Gila ya, dia liat lo. Gue dipanggil lagi, pemaksaan gitu. Pas jam 12, gue langsung ngibrit, takut ada sesi yang lain…
    Gue denger dari temen gue, dia rugi disana sekitar 75 juta. Modusnya sama kayak di koran. Dia berpua-pura ngeliatin kalo ada nasabah org terkenal. Emang sih, gue pernah liat salah satu petinggi kita berada disana. Katanya dia inves 300 juta (aduh, kasiaaaan). GFB mending di bom aja deh! Emang sih gedungnya di tempat bonafid, tapi caranya kampungan!!!!!!!!!

  21. Kwa kwa kwa kwa …. gw hari ini hampir aja kena. Gw udah telpon dibilang untuk Data Analis, wew, gajinya bo $700-$1500 perusahaan apaan tuh.
    Gw disuruh datang, tapi gw nggak mau kalau dengan cerita2 dari teman2 semua. Ha ha ha ha
    Perusahaan aneh. Masak cari nasabah lewat lowongan kerja.

  22. wah…. guysssss GF dah pindah sekarang di wisma BNI LT28 gwa baru aja di kejar-kejar untuk wawancara….. dia masih pake nama GRAHA FINESA gileeeeeee bener….. unutng gwa sempaet buka blog ini….
    thx yg banyak ya… unutk infonya……..

  23. Sepertinya tuh GF, cuma kloning dari perusahaan sebelumnya di era 90-an – 2000 awal, namanya PT Satria Nugraha Sejati yang memiliki banyak anak perusahaan antara lain PT Rimbadana Pancamukti, PT Rimbadana Dwikatri dll dsb…, yang sudah dibekukan BAPPEBTI, tapi alamat kantornya, alamat gedung dan lantainya yang di Rasuna Said, kawasan kuningan JKT, masih sama, gila ga tuh…., besok mau bikin nama apalagi….

  24. hahaha…g juga kena panggil tp emang g yg sms dl huh untung g kenal teknologi yg namanya internet..duh malu g pake ajak tmen,padhl g pake berita gembira abis bisa parttime gaji lumayan sapa yg ga hepi dgrnya(emang lg butuh kerja seh..)….mending kerja yg pasti aja deh.indonesia jg ky gini ngapain pake invest2 segala..walupun neg sdg berkembang sasaran investor tp ga bego2 amat kali ampe org sono..ditipu ma org sini..

  25. mendingan kerja sendiri, ngga terikat ama mereka = persh futures
    ada duit, cari pers yang kasih free comm, plus rebate ……
    bisa nego, ga perlu stay di satu tempat…………

  26. buat kingkong bener banget…ngga semuanya kok buruk…
    untuk him…solid gold sama aja…loe bisa cari perusahaan lain yang lebih baik (kaya tempat gua sekarang)
    buat shillouette di perusahaan gua yang namanya trader itu free lance.. bisa free com.. bisa minta rebate n bisa nego sama perusahaan.. isilah katanya perusahaan gua itu surga nya trader n nasabah… loe bisa trading dari mana aja… bisa gabung di PT gua n masih kerja di tempat lain…
    enak kan

  27. wah miss X, jujurlah padaku 😀 dimana tempatmu, soalnya banyak yang begitu seh 😀
    btw, ko disitus BBJ/Bappebti masih mulus dan bersih tuh, nama GFB ga masuk updated….???
    aneh…… 100% aneh
    kalo persh lain yang kena masalah, dalam tempo 1 x 24 jam langsung masuk web site 😀
    ini ko dah seminggu masih polos??

  28. teman aku butuh informasi mengenai PT KONTAK PERKASA FUTURES. kira – kira PT tersebut sama ga dengan GF dan MAXGAIN?

  29. buat shillouette : perusahaan gua ada di daerah sudirman..mendingan loe kasih no telp loe biar nanti gua aja yang hubungin loe.. gimana? atau loe telp ke 98001035…ok!

  30. wew…..
    Jumat, 9 Nov 2007 ditelp ibu (lupa) buat interview hr itu juga di BNI 46 lt.28 Graha Finesa…aku bilang ga bisa ada kerjaaan…dia bilang mo nungguin sampe jam 6 sore…aku tetep ga bisa…
    Senin telp lagi nyuruh datang hr selasa…(ngotot bgt Ibu ini)…
    aku iyakan aja…..emang mereka doang yg bisa boong….
    PT. MIF marah2 waktu aku pake model diatas….

  31. Gw pernah apply keGFB, sampai training hari ke3 (dari 4 hari training yg jadi syarat). Temen gw yang dah training keterima diGFB bagian administration (data entry), tapi pas keterima ada syaratnya harus cari investor dulu baru bisa kerja.Akhirnya tanpa basi-basi gw cabut aja besoknya dihari ke4, dan ditelfonin sama pembimbing gw disana.Emang udah ga enak feeling, ternyata bener ni perush gak bener!…Hati2 mereka berkedok tempat kerja yg bagus sama pakaian karyawan2nya yang bonafit!

  32. g pernah gw di gfb sekitar 2 bulan. tapi begitu tau kalo nasabah banyak yang rugi g langsung aja cabut. g ga tega melihat banyak nasabah yg rela jual rumah atw cari-cari dana saudara untuk invest disana
    Soo, jangan sampe terjebak ya ?????

  33. iya bener…jangan sampai terjebak di perusahaan yang ngga bener tapi bukan berarti semua perusahaan futures kaya gitu ya… ada juga kok yang bener2 legal dan jujur… ok

  34. wahh… kemaren gw ditelepon dari graha finesa dari gedung bni 46 lantai 28, yang nerima kakak gw sih, gw disuruh untuk interview hari itu juga dan katanya sama kakak gw sebelumnya udah info ke gw padahal sebelumnya ga ada konfirmasi ke gw, truz kakak gw langsung nelpon ke gw. gw coba telepon balik eh ternyata ga diangkat” bikin penasaran aja dan dengan modal no telp dan lantai 28 gedung bni 46 gw coba telusuri google ehh ternyata penipu…
    thanxs dech buat peringatannya…hancurrkan para penipu

  35. anggun yg memang anggun. posisi data entry dr kompas pastinya (iklan mini), juga entry data itu cuma akal2an graha finesa. aku sdh pernah ikut training 3 hr dgn manager lily sanjaya. oc nya mr brian org malaysia. Mereka cuma penipu2 kelas kakap. jgn pernah terjerat mereka. teman ku inves $30.000 seminggu habis dimakan cyber crime spt mereka. bos mereka namanya hendra. mereka manipulasi data price hang seng index kira2 6% dari reuters. Seharusnya bappepti n kliring berjangka indonesia (pemerintah yg berkompeten) menangkap bos2 spt ini n memenjarakan seumur hidup krn banyak investor yg invest seluruh sisa uangnya di graha finesa.bahkan ada yg utang di rentenir n bank utk trading di graha finesa.akhirnya mereka banyak yg gak bisa makan n nyekolahin anak2nya gara2 kena tipu.

  36. Hi…
    gw baru saja selesai 3 hari training, dan baru di “tawarkan” menjadi Consultant.
    Thanks God, ada temen seklompok gw yg kasih hint… Coba GOOGLE ‘Graha Finesa’ dan gw dapet forum ini.
    Memang dari awalnya gw sebenarnya udah bingung… koq banyak banget orang yg ngelamar ikut training.. emang kerjaan berapa banyak sih..?
    Tapi somehow gw ikutin juga, pengen tau….
    Selama 3 hari itu, gw amatin banget semua cara2 mereka…. memang organized crime banget…
    Mereka punya camera di ujung setiap group. Gila ngga tuh..?
    Giman gw tau..?
    1. Camera spt itu udah gw kenalin. Kaya bola kecil, nempel di dinding.
    2. Kalau kita bisik2 sama orang disebelah kita, langsung ada yg dateng, kaya mau ngawasin omongan kita.
    3. Gw bisikin ke “tetangga” gw, “ini khan kaya main judi…” eh masa ngga lama lagi si pengajar itu ngebahas, bahwa ini bukan judi. (Kebetulan..?)
    4. Gw mempertanyakan sesuatu dengan sangat kritis, eh ngga lama lagi ada aja tuh ‘polisi’ alias atasannya dateng dari ruang kantornya untuk membantu si pengajar dalam diskusi itu.
    Dan sekarang gw baru inget, pas hari pertama, mereka MELARANG kita untuk berinteraksi sama orang2 se-group kita apalagi tukar2an no HP. Mereka bilang, mereka akan monitor kita terus….
    No further comments…..

  37. sebagai salah satu korban recruitment model penipuan oleh PT GFB…. saya mengucapkan terima kasih kepada BBJ. namun saya juga berharap semoga BBJ ato Bappebti tidak lagi sembarangan menerbitkan ijin utk pendirian perush2 semacam ini lagi.
    kepada ibu Mam* Sag*ta dan seluruh staf PT GFB, apakah dengan ini anda percaya bahwa Tuhan tidak akan tinggal diam dengan penipuan yang anda lakukan? Apabila masih blm percaya, saya sungguh merasa kasihan kepada anda.

  38. Cuma mau sharing pengalaman aja ya. beberapa bulan kebelakang tahun 2007 gw dp telp ke hp gw dari no yg ga gw kenal. Dianggkat lah tu hp dan dari seberang mereka menjawab
    “Kami dari PT GRAHA FINESA BERJANGKA, mengundang anda untuk tes dan interview pd hari bla bla tgl bla bla bla, ke Wisma BNI lt.28, bawa lamaran dan CV”.
    sejenak gw berfikir, emang kapan gw ngelamar PT GFB ya? FYI waktu itu emang gw lg butuh kerjaan,tp ga ngerasa ngelamar ke GFB tuh. Singkat kata karena ketidaktahuan gw, datanglah pada hari bla bla tsb gw ke Wisma BNI lt 28 PT GRAHA FINESA BERJANGKA itu. Diwawancara sama seorang keturunan chinese asal Sumatera (melayunya medok bgt). Gw tanya dia bagian apa yg dibutuhkan GFB, dia ga mau jwb,ktnya GFB lg bnyk butuh employee, ngobrol ngaler ngidul ga jelas,baca CV gw jg kayanya cm selintas (tau ngarti tau kagak dianya,lamaran dan CV pake bhs inggris). “Hari bla bla bla, anda ikut training saja selama 3 hari’gt ktnya.
    Lagi2 krn kepolosan dan kebodohan gw iya in aja. Saat hari training gw terkaget2 dgn banyaknya org2 yg akan training, dlm hati gw berkata kayanya semua yg dipanggil interview datang nich, udah kaya di sekolahan SD u know…..berisik bgt.
    Singkat kata 3 hari training yg membosankan dan penuh dengan cara2 brainwash,penipuan kepalsuan dan kebohongan selesai. Gw tanya ke Mr J*** “selesai trning apa lagi?,dan apakah saya diterima kerja? dibagian apa?” Ga dijwb lagi dengan berbagai alasan dan kelihaian membual dia bilang “Skrg kan anda dah tau produk gfb, cari investor yg akan invest di GFB minimal 20.000 usd, atau mungkin anda sendiri yg akan invest?atau paling tidak ajak orang tua dan sodara anda invest disini”
    Again otak gw ga jalan!!!!! Spt dihipnotis gw jwb ok!!!!
    Dapatlah investor 20.000usd itu, seneng jg dapat komisi (walau akhirnya ternyata baru gw tau ga sebesar yg dijanjikan,tau dipotong apa aja ya???)
    GUESSSSSS what brooooo… dalam 1 minggu dana 20.000 usd udah habis tinggal sisa 1.300 an aja, alasan mereka krn waktu yg tidak tepat untuk invest, system yg lambat dan sering gagal dpt quota, and so on and so on another jackass reasons. Tanggung jawab mereka???? NOTHING, investor yg rugi nanya2, mereka selalu melimpahkan ke gw.(MAMPUS AJA GFB, DUIT LO LO PADA GA BERKAH TAU!!!KASIAN KELUARGA LO MAKAN DUIT HARAM.WEWEWE)
    Tinggal gw deh yg dikejar2 investor…. Sekarang gw dah get the F!!@#%^*NG OUT FROM THAT F!@#$%^*NG GFB. Jujur ampir 1 bulan disana MY LIFE IS RUINED, idup ga tenang, duit gw abis ga jelas,yah si bodoh aku ini memang tidak beruntung.
    itu sekilas cerita dari gw,jgn diikutin ya. Banyak berdoa, berusaha dan inget orang tua kita dan keluarga. OK????
    SALAM BUAT SEMUA JOOBSEEKER.
    ada komentar????
    Tengkyu for bung MOD…

  39. Gw juga baru nih masuk di GFB, tapi emang udah mencium bau yang nggak enak di situ. Untuk yang udah pernah training pasti tahulah siapa direkturnya dan struktur organisasinya. Sekarang BM yang ada di tim gue aja malah mau keluar dari situ, mereka malah menganjurkan gw untuk TIDAK invest atau cari investor. Mereka juga udah capek untuk terus ngebohongin orang…
    Minggu ini udah yang terakhir buat gw kerja disitu, so hati-hati aja

  40. Hi guys,
    Thanks a lot atas info2 n sharing pengalamannya.
    Gw baru aja dapat panggilan interview dari GFB tadi jam 18.30an. Awalnya gw bingung karena ga ngerasa pernah ngelamar ke perusahaan ini, udah gitu nelponnya di luar jam kerja lg. Setelah gw ubek2 PC dirmh, tnyata ada data klo gw pernah apply online ke ini perusahaan lewat karir.com. Tapi itu setahun yg lalu, tepatnya Oktober 06 dan posisinya administration staff, padahal gw dipanggil untuk posisi HRD. Katanya gw disuruh menghadap Ibu Risna dgn contact person Icha. Alhamdulillah wa syukurillah gw sempetin ke warnet dulu untuk googling GFB n akhirnya dapetin forum ini, jd hati gw semakin mantap untuk ga dtng ke sana.
    Thanks guys.
    Btw ada yang tau mengenai perusahaan penyalur tenaga kerja PT. Berkat Mitra Jaya? trustworthy ga sih?

  41. Wah celaka, gw baru aja diterima di PT.GFB, gimana nih gw baru aja tanda tangan kontrak masa percobaan selama 3 bulan, kalo gini mendingan gw mundur aja ya?, yang gw bingung gw ini kan cuma lulusan sma kok bisa diterima sebagai business manager….pengalaman aja belom ada….., Wah ternyata gw tertipu dengan iklan di kompas yang bilang dibutuhkan tenaga kerja Data Entry/Consultant dengan 90-120$ perhari, yang anehnya kok yang diutamakan di iklan itu koq PENSIUNAN?????Terus kata manager gw, GFB tuh perusahaan bonafid yang penuh dengan transaksi futures setiap hari, kok gw liat orang-orang disana santai-santai aja alias gak ngapa-ngapain cuma ngasih training ke orang yang melamar kerja. Mana kerjaan gw disana cuma jadi OB(Office Boy) tukang fotocopy,nungguin pelamar kerja… gila aja….mana ada OB gaji 3 jt sebulan(Kata Bos gw kira2 sebulan dapet 3 juta)…Nyesel gw kalo gini, sayang gw baru lihat blog ini hari ini….Huh…mana udah ampir seminggu gw kerja disana dari jam 7 pagi sampai jam 8 malem & sampe rumah jam 9-an malem and u know? Jadi kalong tiap hari mata gw ampe cekung item…Ati2 aja gw kasih tau ama pencari kerja jangan sampai tertipu atas iklan di koran (Nih gw kasih tau koran2 gak bener KOMPAS,Karir,JOBSDB soalnya tiap hari gw yang bantu pasang iklan disana) mereka umumnya menulis iklan dengan ciri-ciri :
    1. Mencari Data Entry/Consultant/Marketing/IT Supervisor
    2. Gaji dalam dolar (70.90,120,500,dsb)
    3. Nomor yang dihubungi selalu Handphone
    4. Dalam 3 hari sekali mereka pasang iklan yang sama
    (Coba aja cek koran sana kalo gak percaya)
    5. Mencari pelamar kerja yang pensiunan ( Gila orang tua aja mau dikerjain, tega amat ini perusahaan, di tempat gw kerja ada kakek2 veteran ABRI umur kira2 70 tinggal di BEKASI tiap hari disuruh MASUK JAM 7 PAGI GILA GAK TUH… UDAH GITU KALO TELAT DIMARAHIN AMA MANAGER GW)
    Wassalam…

  42. Broker atau perusahaan perdagangan berjangkanya memang legal, tetapi perdagangan alternatif-nya (future) sebenarnya nggak legal-legal amat. Dalam undang-undang tentang bursa berjangka, komoditi yang dimaksud adalah komoditi real, dan itu tidak termasuk future (alternatif).
    Dalam sebuah obrolan panjang dengan seorang wartawan yang ngelotok ttg bursa, terungkap ketua Bappebti sekarang punya rencana untuk melarang jenis perdagangan yang satu ini.
    Sayangnya aku baru tahu setelah kena tipu….
    Satu minggu lalu, sahabat baik saya yang menginvest 80 juta kehilangan uangnya dalam sekejap. Benar-benar sekejap. Senin tanda tangan untuk dimainkan oleh pialang, dan sehari kemudian semua lenyap. Alasannya; tidak bisa hedging!
    Ini Bohong Besar! Mana mungkin mereka beralasan tidak bisa hedging sementara selama ini mereka selalu mendengung dengungkan bahwa semua transaksi baik jual maupun beli SELALU PASTI BISA DILAKUKAN KAPAN SAJA. Nggak tau deh yang mana yang bohong, nggak bisa hedgingnya atau janji mereka itu.
    Yang pasti saya merasa sangat terbebani dengan kejadian ini. Bukan apa-apa, dia sahabat baik saya dan saya tau buat dia uang sejumlah itu tidak sedikit dan hasil kerja keras. Saya sampai merasa sangat bersalah. Down banget.
    Lucunya lagi, menurut teman wartawan saya, selama ini BBJ tidak pernah memiliki hubungan dengan Hang Seng (indeks andalan GFB). So, kalo mereka bilang bhw “you can sell and buy anytime you want karena yang bermain di sini internasional” berdasarkan apa? Yang main ya orang-orang di Indonesia aja.
    Herannya pada saat BBJ membekukan, kenapa Bappebti mencairkan kembali? padahal Bappebti sudah begitu banyak mendapatkan pengaduan dari nasabah. Bappebti juga sudah merasakan ketidakberesan dalam perusahaan ini. Masa sih mesti nunggu banyak korban lagi? saya kenal lho dengan salah satu korban yang ketipu pas lagi nunggu hari melahirkan. Gila Nggak! Orang lg hamil tua aja masih mereka tipu mentah-mentah!

  43. BUAT SEMUA YANG MENDAPAT PANGGILAN/TELP DARI PT GRAHA FINESIA BERJANGKA (GFB) UNTUK PANGGILAN KERJA, HATI HATI JANGAN SAMPAI TERTIPU ATAU MENJADI KORBAN PENIPUAN UNTUK YANG KESEKIAN KALI. SUDAH CUKUPLAH SAYA DAN TEMAN2 LAIN YANG SUDAH MENJADI KORBAN,BUKAN HANYA MATERI TAPI EFEK PSIKOLOGISNYA SULIT UNTUK DIHILANGKAN (LIKE GUILTY FEELING,TAKUT TERIMA TELP/HP KARENA DIKEJAR INVESTOR YANG RUGI DLSB). JANGAN LUPA BANYAK BERDOA DAN BERUSAHA.
    SAY NO TO GRAHA FINESA BERJANGKA LAHHHH…..

  44. INI CONTOH IKLAN DI WEB LOWONGAN KERJA DI PT GRAHA FINESA BERJANGKA….
    ATI ATI ADA YANG TERTIPU SODARAKU SESAMA JOB SEEKERS….
    PT.GRAHA FINESA
    Kami perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan
    internasional terkemuka,membutuhkan beberapa karyawan untuk dapat
    berkembang bersama kami & bekerja secara team pada posisi:
    General Accounting Supervisor
    Kualifikasi :
    • Pria/Wanita
    • Pendidikan S1 Akuntansi
    • Maksimal usia 30 tahun
    • Pengalaman dibidangnya 3 tahun
    • Dapat mengoperasikan Komputer
    • Mampu berbahasa Inggris
    Basic Sallary : +/- Rp. 5.500.000,-
    Accounting
    Kualifikasi :
    • Pria/Wanita
    • Maksimal usia 28 tahun
    • Pendidikan S1 Akuntansi
    • Berpenampilan menarik
    • Dapat mengoperasikan Komputer
    • Mampu berbahasa Inggris
    • Dapat bekerja dibawah tekanan
    Basic Sallary : +/- Rp. 4.500.000,-
    Staff System
    Kualifikasi :
    • Pria/Wanita
    • Pendidikan S1 Akuntansi atau system informasi, manajemen
    • Fresh graduate boleh untuk melamar
    • Menguasai visio, dan flowchart
    Basic Sallary : +/- Rp. 3.500.000,-
    Internal Audit Supervisor (IAS)
    Kualifikasi :
    • Pria/Wanita
    • Pendidikan minimal S1
    • Pengalaman diposisi yang sama minimal 2 tahun
    • Mampu membuat perencanaan kerja dan menganalisanya dgn baik
    • Memiliki kemampuan u/berkomunikasi & memberikan presentasi
    • Memiliki leadership dan mampu menjadi Trainer
    • Mampu mengoerasikan MS Office
    Basic Sallary : +/- Rp. 4.000.000,-
    Advertising Staff
    Kualifikasi :
    • Pendidikan min D3
    • Memiliki kemampuan komunikasi & presentasi yang baik
    • Memiliki daya kreativitas tinggi
    • Penguasaan bahasa asing (Inggris/Mandarin) menjadi nilai lbh
    • Pengalaman di bidang advertising menjadi nilai lebih
    • Fresh graduates dipersilakan melamar
    Basic Sallary : +/- Rp. 3.000.000,-
    Sekretaris
    Kualifikasi :
    • Wanita
    • Maksimal usia 28 tahun
    • Pendidikan S1 Sekretaris
    • Berpenampilan menarik
    • Dapat mengoperasikan Komputer
    • Mampu dan cakap berbahasa Inggris dan Mandarin (lisan &
    tulisan)
    Basic Sallary : +/- Rp. 4.500.000,-
    Drafter
    Kualifikasi :
    • Pria Wanita Berusia antara 25-35 tahun
    • Pendidikan minimal D3
    • Pengalaman min 2 tahun dibidang yang sama
    • Berbahasa Inggis aktif
    • Mampu bekerja sama dlm team,kreatif,jujur&bertanggung jawab
    Basic Sallary : +/- Rp. 2.500.000,-
    Database Developer
    Kualifikasi :
    • Pria/Wanita
    • Maksimal usia 26 tahun .
    • Pendidikan min D3 Teknik Informatika.
    • Menguasai MS SQL/MySQL/PostGre SQL/Oracle (min salah satu).
    • Mampu pemrograman stored procedure.
    Basic Sallary : +/- Rp. 3.500.000,-
    Business Analyst (BA)
    Kualifikasi :
    • Pria/Wanita
    • Maksimal usia 26 tahun
    • Pendidikan S1 Teknik Informatika dengan IPK min 2,75
    • Memiliki kemampuan menulis yang baik
    Basic Sallary : +/- Rp. 5.000.000,-
    Customer Support
    Kualifikasi :
    • Lulusan D3/S1 Informatika
    • Menguasai setting OS windows XP/Linux
    • Menguasai dasar – dasar jaringan komputer
    • Menguasai dasar – dasar teknisi hardware
    Basic Sallary : +/- Rp. 3.000.000,-
    Network Specialist
    Kualifikasi :
    • Dapat menkonfigurasi jaringan internet dan intranet serta
    • Menguasai pengoperasian OS server linux/windows 2000/windows
    • Berpengalaman min 2 tahun
    Basic Sallary : +/- Rp. 3.500.000,-
    IS Business Analyst (Code : IBA)
    Kualifikasi :
    • Pria/Wanita
    • Maksimal usia 30 tahun
    • Pendidikan S1 Teknik Informatika dengan IPK min 2,75
    • Berpengalaman min 2 tahun
    • Mampu bekerja sama dlm team,kreatif,jujur&bertanggung jawab
    Basic Sallary : +/- Rp. 5.500.000,-
    Receptionist
    Kualifikasi :
    • Pria/Wanita
    • Maksimal usia 30 tahun
    • Pendidikan min D3/S1
    • Berpenampilan menarik
    • Bepengalaman min 2 tahun dibidangnya
    Basic Sallary : +/- Rp. 3.000.000,-
    Product Specialist
    Kualifikasi :
    • Pria/Wanita
    • Maksimal usia 30 tahun
    • Pendidikan min D3/S1
    • Berpenampilan menarik
    • Bepengalaman min 2 tahun dibidangnya
    Basic Sallary : +/- Rp. 4.000.000,-
    Administration Staff (ADM)
    Kualifikasi :
    • Wanita
    • Pendidikan min D1
    • Pengalaman diposisi yang sama minimal 1 tahun
    • Mampu mengoperasikan MS Office
    Basic Sallary : +/- Rp. 4.000.000,-
    Marketing Trainee (MT-MKT)
    Kualifikasi :
    • Pria / Wanita
    • Maksimal usia 25 tahun
    • Pendidikan minimal S1, fresh graduated/pengalan 2thn
    • Penampilan menarik, kemampuan komunikasi, analisis,
    • Berawasan dan jiwa bisnis,dapat bekerja under presure
    • Menguasai bahasa inggris minima pasif
    Basic Sallary : +/- Rp. 4.500.000,-
    Personal Assistant
    Kualifikasi :
    • Wanita./ Pria
    • Usia maksimal 24 tahun
    • Lulusan S1 semua jurusan
    • Good Communication Skill
    • Berpenampilan menarik
    • Lancar berbahasa Inggris lisan dan tulisan merupakan
    Basic Sallary : +/- Rp. 4.000.000,-
    Staff Marketing
    Kualifikasi :
    • Pria/Wanita
    • Maksimal usia 30 tahun
    • Pendidikan min D3
    • Memiliki jiwa wiraniaga yang baik
    • Memiliki disiplin dan loyalitas yang tinggi
    Basic Sallary : +/- Rp. 4.000.000,-
    Area Manager (AM)
    Kualifikasi :
    • Pria/Wanita
    • Makasimal usia 40 tahun
    • Pendidikan minimal S2
    • Berpengalaman diperusahaan multifinance/perbankan min 5thn
    • Memiliki kemampuan managerial & Leadership
    Basic Sallary : +/- Rp. 11.000.000,-
    Marketing Supervisor (MS)
    Kualifikasi :
    • Pria/Wanita
    • Maksimal usia 32 tahun
    • Pendidikan D3/S1 dengan IPK min 2,5
    • Memiliki pengalaman sebagai marketing min 3 tahun
    • Dapat berkomunikasi dengan baik & memiliki kemampuan
    • Memiliki kemampuan negosiasi yang baik
    • Menyukai pekerjaan lapangan
    Basic Sallary : +/- Rp. 3.000.000,-
    Bagi para kandidat yang memenuhi kualifikasi diatas harap mengirimkan
    lamaran,CV,dan foto ukuran 4×6 berwarna 1 lembar kealamat email :
    [EMAIL PROTECTED]
    Attn :Mr.Helmi
    Wisma – 46 Kota BNI Lt.28
    Jl.Jendral Sudirman Kav.1
    Jakarta Pusat
    Ph :(021) 574 6060
    Ext.440 or 439
    Mobile :0815 852 752 20

  45. waaahhh…sayang gw baru tau nih kejadian…temen2 gw banyak yang katanya dah part time disana…dan mereka selalu ngajak orang buat ikut training…gw gara2 males aza…btw buat miss X….gua boleh ikut perusahaan anda ga…gw niat banget…

  46. Tulisan ini saya ambil dari http://www.majalahtrust.com/hukum/hukum/1476.php
    SEMOGA MENJADI PELAJARAN BAGI KITA SEMUA
    BUNG RYO MAAF, INI BUKAN MENGENAI PENIPUAN LOWONGAN KERJA, TAPI SAYA FIKIR DENGAN MEMBACA TULISAN INI JGN SAMPAI SODARA2 KITA IKUT MENJADI KORBAN2 PENIPUAN MAFIA2 JAHAT TERSEBUT.OK BOS?? THANKS ANYWAY
    Wuss.. Dana Miliaran pun Amblas
    Penipuan
    BURSA berjangka kembali menelan korban. Kali ini yang terjerat iming-iming mendapatkan keuntungan yang besar dalam waktu yang cepat itu adalah 60 nasabah dan staf pemasaran PT Graha Finesa Berjangka. Total jenderal kerugian mereka mencapai Rp 40 miliar. Demi mendapatkan kembali uangnya, sejak Maret lampau para investor malang itu sudah melaporkan dugaan penipuan itu ke pelbagai pihak. Selain ke PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ), mereka juga menyambangi Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Kapolri, DPR, dan Kejaksaan Agung.
    Sejauh ini baru BBJ yang menanggapi laporan itu. Untuk itu, penanggung jawab perusahaan itu serta beberapa korban telah dipanggil. Dan kalau tak ada aral melintang, pekan-pekan ini Kejaksaan Agung akan mengambil langkah serupa. Selain melakukan penipuan, Graha Finesa yang berasal dari Malaysia itu juga ditengarai tidak membayar pajak atas transaksi-transaksi yang dikelolanya. Berdasarkan catatan BBJ, nasabah Graha Finesa yang beroperasi sejak 2003 mencapai sekitar 6.000 orang. Volume transaksinya per bulan minimum 30 ribu.
    Kepada TRUST, Dini (bukan nama sebenarnya), salah seorang investor mengaku rugi sebesar US$ 60 ribu dalam tempo 10 hari. Ia kepincut menanamkan duitnya di bisnis itu setelah diperkenalkan oleh seorang temannya, Juli lalu. ”Saya tertarik karena potensi keuntungannya sungguh menjanjikan,” katanya.
    Singkat cerita, Dini pun langsung menandatangani perjanjian dengan Graha Finesa. Penandatanganan itu disaksikan oleh Magindram dan Corvinna, masing-masing menjabat sebagai overseas consultant (OC) dan senior business management (SBM). Wakil pialang yang sesuai prosedur BBJ seharusnya ikut menyaksikan kesepakatan itu berhalangan hadir. Acara penandatanganan kontrak beres, Dini kemudian langsung mentransfer dana sebesar US$ 30 ribu.
    Setelah menyetor dana itu, Dini mengaku diminta untuk menyetor lagi dana sebesar US$ 30 ribu. Ia patuh saja lantaran uang itu dijanjikan bisa diambil sewaktu-waktu dan tidak diikutsertakan untuk ditransaksikan. Apalagi, pihak perusahaan juga mengiming-iminginya bingkisan berupa perangkat elektronik personal device assistant (PDA).
    Pada hari pertama trading, Dini meraih untung US$ 1.500. ”Karena sudah untung, saya minta agar tidak dilakukan transaksi lagi,” katanya. Toh permintaannya tak digubris. Yang ada, pada hari kedua dan seterusnya, tanpa sepengetahuannya, trader-nya melakukan beberapa kali transaksi. ”Dalam waktu 10 hari, tahu-tahu saya dikabari uang saya sudah ludes,” paparnya.
    Hal yang sama dialami Muhammad Zaqi. Bedanya, ia merupakan mantan staf pemasaran Graha Finesa. Kendati tak memiliki pengalaman memadai, ia dipercaya mengelola dana dua nasabah. Namun ia mengaku, hampir semua keputusannya dalam bertransaksi dipengaruhi oleh OC. ”Mereka (OC) acap mengintimidasi para staf pemasaran untuk terus bertransaksi kendati rugi,” kata lelaki muda itu. Tak heran jika dalam tempo delapan hari, dana yang mengaku dana nasabahnya amblas Rp 242 juta.
    Toh Zaqi tak bisa begitu saja menerima kerugian itu. Ia curiga transaksi itu memang sudah diatur sedemikian rupa, sehingga pada hari pertama nasabah selalu mendapatkan keuntungan. Dan di hari-hari berikutnya pasti kalah. Ia hakulyakin, kerugian itu telah direkayasa melalui sistem aplikasi trading. ”Saya yakin 1.000% kalau system itu di-setting untuk menghambat keuntungan investor,” sahutnya.
    Buktinya, tambah Zaqi, setiap akan konfirmasi pembatalan pada saat merugi, berkali-kali komputer sulit melakukannya. Sistem baru bisa lancar lagi ketika uang sudah habis. Sudah begitu, ungkapnya, sistem tidak on-line ke Han Seng (bursa Hong Kong) seperti yang dijanjikan, melainkan terhubung ke perusahaan pialang lain.
    Kerugian serupa dialami Lina, kolega Zaqi di Graha Finesa. Di tangan perempuan berdarah Minang berusia 31 tahun ini, duit nasabah sebesar Rp 154 juta ludes. ”Saya malu dan dikejar-kejar tetangga, teman, dan saudara yang saya pinjam duitnya untuk bisnis transaksi bursa berjangka itu,” tutur Lina. Karena tak tahan selalu dicemooh dan dikejar-kejar yang punya uang, kini Lina pun pindah tempat tinggalnya semula di Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan.
    KNOWLEDGE, GREEDY DAN EMOSI
    Sementara itu seorang sumber di BBJ mengaku, pihaknya akan terus mendorong pemeriksaan kasus ini. Menurutnya, dari keterangan-keterangan yang didapat dari Zaqi, Dini, dan pihak Graha Finesa, memang terdapat indikasi pelanggaran dalam prosedur pengelolaan bursa berjangka.
    Indikasi-indikasi itu, selain penandatanganan kontrak yang tak disaksikan pialang, di antaranya, laporan keuangan perusahaan yang tidak sesuai dengan jumlah uang yang ditransaksikan. Lalu personal identity number (PIN) atau password untuk menjalankan transaksi pun tidak diberikan staf perusahaan, melainkan oleh OC. Sistem bertransaksi itu membuat tidak jelas siapa yang harus bertanggung jawab ketika muncul persoalan. ”Kami sudah memberikan peringatan awal. Dengan keterangan yang berkembang kami akan memberi sanksi administrasi, di antaranya pencoretan sebagai anggota BBJ,” tutur sumber TRUST.
    Toh Graha Finesa tenang-tenang saja menghadapi tudingan itu. ”Untung rugi dalam berdagang adalah hal yang lumrah,” cetus Wibowo, wakil pialang dari Graha Finesa. Yang terjadi, menurutnya, nasabah maupun staf pemasaran itu tidak siap untuk merugi. ”Mereka merasa dirugikan karena transaksi yang dilakukannya hanya membuat buntung,” tuturnya.
    Menurut Wibowo, pihaknya sudah melakukan semua prosedur transaksi sesuai dengan aturan Bappebti. Termasuk di dalamnya penandatanganan surat perjanjian berikut penjelasan mengenai risikonya. ”Kami sudah menerangkan sejelas-jelasnya. Kami sudah memberikan simulasi juga,” katanya.
    Alhasil, Wibowo menganggap nasabah maupun staf pemasarannya sudah tahu risiko yang dihadapi dalam bertransaksi. ”Ibaratnya begini, apakah bank bisa disalahkan jika kartu ATM yang Anda pegang diberikan ke teman Anda, dan ternyata teman Anda menggunakan PIN itu untuk menarik uang yang lebih besar tanpa sepengetahuan Anda,” tuturnya panjang lebar.
    Pembelaan Wibowo mendapat dukungan dari Ken Eka Santi. Menurut rekan kerja Wibowo itu, jika seorang nasabah menilai performa trader-nya buruk, minta diganti saja. ”Itu sangat mudah dan boleh saja dilakukan, kok,” ujarnya. Jadi, menurut Ken, ”Kasus ini hanya masalah knowledge (pengetahuan) dan greedy (ketamakan), serta emosi dari nasabah sendiri”.
    Berdasarkan pengamatan Sekretaris Jenderal Indonesian Future Exchange Watch (IFEW) Judamanto, maraknya penipuan melalui investasi di bursa berjangka disebabkan oleh adanya Surat Keputusan (SK) Nomor 55 Tahun 2003 dan SK Nomor 58 Tahun 2005 mengenai izin usaha transaksi valas dan indeks. Padahal, Undang-undang Nomor 32 Tahun 1997 tentang Peraturan Berjangka Berkomoditi mengatakan, izin transaksi valas merupakan domain BI dan izin indeks saham luar negeri kewenangan dari Bappepam. ”Dengan terbitnya SK tersebut, artinya Bappebti telah menabrak UU No. 32 Tahun 1997,” cetusnya.
    Dengan adanya SK itulah lantas bermunculan perusahaan pedagang dan perusahaan pialang. ”Akibat dari SK tersebut, banyak orang yang terjerat dengan iming-iming yang menggiurkan, itu sangat memprihatinkan,” katanya.
    Sekarang ini, menurut Judamanto, terdapat 73 perusahaan pedagang dan mereka setidaknya mempunyai 3 anak cabang. Berdasarkan data BBJ tahun 2006, hasil keuntungan transaksi dari 73 perusahaan itu mencapai sekitar Rp 20,8 triliun. ”Dan transaksinya diindikasikan tidak membayar pajak,” ujarnya. Lebih dari itu, lantaran bertentangan dengan UU No. 32 Tahun 1997, perusahaan-perusahaan itu menurutnya bisa dibilang ilegal. ”Sebaiknya SK itu dicabut,” serunya. 

  47. aduh.. thx bgt ya info-infonya
    aku kan baru lulus
    jadi belum pengalaman masalah kaya begitu.
    tadi aku bis interview ma PT.GFB itu.
    sama seperti yang lain, besok aku mulai training selama 4 hari.
    penasaran, aku cari di google.
    eh… yang keluar complain semua.
    duh.. semoga temen2 ku ga da yang ketipu ma dia ya….
    dasar aneh.
    tadi aku diwawancarai sama Pak Petrus.
    dan besok aku mulai di training sama Bu Mamisitaga.
    hati2 aja ya…
    dia bilang tau no telpon ku dari data base perusahaan.
    dasar aneh….!!!!!

  48. yupppz..bnr bgt tuch..
    jgn sampe deh kena iming2 PT GFB itu,,
    awalnya kita ditraining..alasannya c..
    just wan to know profile company aja..
    tp kl dipikir2..traningnya kok ga sesuai posisi yg dilamar y..
    apapun jwbn mrk..tu cm myakinkan kita doank.
    kl PT mrk resmi,bgs dll..
    tp buntu2nya qt bakal jd broker!
    hati2 z dengan imimng2 mrk.ok!

  49. Emang mau jadi direktur perusahaan tukang tipu bos?
    Dosanya ga abis abis tujuh atau delapan turunan sepuluh tanjakan lima belokan kaleeee….
    Mending dapat uang ga banyak tapi HALAL dan hidup kita juga tenang…..
    Tapi lebih enak lagi dapat uang banyak dan HALAL hidup juga tenang ya bos??
    just take care u all guys…

  50. Masih ttg GFB dan perusahaan sejenisnya. Rupanya teman-teman dari Indonesian Future Exchange Watch sedang memperjuangkan kasus penipuan ini ke instansi-instansi terkait. Kalo ga salah sampe sempet ke kejaksaan agung. Saya tertarik nih…ada yang tau kontak atau email para punggawa LSM ini nggak? Ketuanya Umar Wanto, sekjennya Judhamanto. info please….
    trims

  51. THANKS TO ANAK UNTAR II BUAT INFONYA,DILANJUT BRO…86
    “MAXGAIN DAH PROMOSI LEWAT SEMINAR2 DI KAMPUS.. (KATA MEREKA SEH, DIKASI MANDAT MA PEMERINTAH BUAT KENALIN SPOT INDEX KE MAHASISWA) YU.
    PLUS…. MEREKA SIAPIN BUS ANTAR JEMPUT LANGSUNG BUAT IKUTIN SEDIKIT TRAINING DI KANTOR MEREKA DI BEJ LT.29 TOWER 2.”
    DAN KELUARLAH JURUS BARU DARI MAXGAIN DAN KAWAN2NYA MENGATASNAMAKAN PEMERINTAH…BUSEEETTT DAH. ANY COMMENT?

  52. Seperti pemerintah harus turun tangan untuk mengatasi makin banyaknya penipuan bertopeng investasi.
    Dengan menjaring investor lewat lamaran kerja, usaha scam ini bisa berdandan dan ujungnya bopengnya kelihatan waktu calon pegawai/investor itu diberikan training.
    Kalau dilihat di JobsDb hampir tiap hari mreka membuka lowongnan dan mereka sangat cepat merespon atas lamaran yang masuk. Kadang2 mreka tdk menyebutkan nama perusahaan dan bisnisnya. Dan selalu minta overseas graduate karena mungkin mreka menilai pada banyak duit.
    So, harus lebih hati2 lah untuk berinvestasi macam future atau berjangka. Juga perlu diperhatikan kenapa pemerintah tidak menindak tegas, MUNGKIN ada KKN or something like that.
    MUNGKIN Loh ….
    So for reader out there. Becareful and check recheck and recheck again

  53. Iya…
    Aku kemaren akhirnya dateng ke GFB cuma pengen tau aja. Kayaknya kok agak nggak etis juga ya kalo kita menilai sesuatu yang kita sendiri nggak tau, tanpa pernah melihat apa yang ada di depan kita. Emang sih….sebelum pergi kesana aku udah buka forum ini, dan ini aku jadikan kartu as buat aku. Aku cuma pengen liat buktinya aja kok (maaf loh aku nggak bermaksud menganggap rendah informasi dari teman-teman).
    Hari pertama, aku di interview sama mereka. Dia cuma mbaca-mbaca CV ku trus dia bilang “kayaknya kalo soal komputer dan kemampuan berbahasa inggris, saya udah nggak perlu nanya lagi deh”. Aku kan jadinya bingung, kok interview kayak begini ya… Nah, karena dia-nya heran ngeliat aku bingung terus dia nanya “kenapa ?”
    Aku bilang aku boleh nanya nggak ?
    Silakan.
    Akhirnya…..jadilah aku yang lebih banyak bertanya daripada si penginterview.
    Di akhir pertanyaan, aku nanya “profile perusahaan ini ada di internet nggak ?
    Jawabnya “kebetulan sistem kita sedang offline karena ada perbaikan”.
    OOoooooo…..gitu.
    Tapi aku putuskan okelah aku ikutan training aja, itung-itung buat nambah ilmu. Nah….di training itu (mungkin ini salah satu kebodohan mereka ya), para trainer itu nggak dibekali dengan ilmu-ilmu pendukung dalam lalin keuangan. Ya…akhirnya aku mikir juga, kok trainernya oon ya.
    Ya sudahlah, akhirnya aku putuskan untuk tidak akan datang lagi kesana. Abis aku gak rela kalo ditrainer sama orang kayak begitu.
    Mudah-mudahan pengalamanku bisa jadi masukan buat yang laen. Ini kisah beneran loh…aku gak bo’ong.

  54. Thanks to best mod, Mr Ryo.Keep up the good work brother. Make this blog better and bigger man, so everybodies can make a good decision for their own life.NO REGRET.
    Thanks again Mr Ryo”CitiHunter”Saeba.

  55. Hati2 bagi teman2 yg ditawarkan berinvestasi di SOlid Gold Berjangka. Ini adalah pengalaman saya pribadi. Mereka hanya janji2 surga, janji kemudahan penarikan uang, itu tidak pernah ada. Jika uang sudah masuk tidak akan pernah bisa keluar lagi sampai akhirnya uang kita habis tak bersisa bahkan sampai minus(hutang ke Solid Gold), bahkan mereka akan meminta kita menyetor dana terus menerus. Daripada invest di Solid Gold lebih baik judi di kasino, menang kita bisa bawa uangnya pulang,kalah ga bakal sampai hutang. Di Solid Gold untung ga bisa diambil,mau udahan ga boleh, sama aja kyk ngerampok.

  56. saya sudah check di situs bappebti dan bbj, tetapi graha finesa gak masuk kedalam black list ataupun daftar perusahaan yang dicabut izinnya…..masalahnya saya baru2 ini telah memutuskan untuk jadi consultan di perusahaan tersebut….walau belum sign contract…tolong kasih sumber data yang lebih akurat dong……….saya jug telah ikut trainingnya selam 3 hari..dan saya menurut saya dengan sistem komisi yang diberikan gf kepada para kosultannya reasonable kok…sumber komisi itu dari fee yang dibayar investor untuk setiap 1 kali transaksi sebesar USD 240.

  57. Gue apes bulan ini, habis kena phk disalah satu perusahaan minyak, gue cari cari kerjaan dan dapet panggilan dari GF, padahal gue gak ngerasa ngelamar.
    Dari pada bengong dirumah gue coba datengin panggilannya GF.
    Persis seperti job seekers yg lain , training 3 hari dan di masukkan ke Asst Bussines Manager, padahal waktu training gue mau ditaruh di back office dengan gaji sekian.
    Terus terang gue kepincut ama imingiming keuntungan yg simulasikan oleh si Tari dan Mr. Pio (malaysia china)
    Sebagai karyawan disitu, biasa seperti ABM yg lain gue mesti cari nasabah, karena gak dapet dapet mereka tawarkan kenapa gak invest sendiri aja.
    kalu karyawan bisa dengan investasi tidak harus 100 jt. cukup 2 round turn yg kalau dikurss kan kurang lebih 47 jt.
    Sempet simulasi dengan fre account, maksudnya duit bo’ongan. dan memagn sempet ada gain dalam simulasi tsb.
    APESS..SIALANNYA WAKTU GUE TRANSAKSI BENERAN….
    GAK TAHU KONEKSI JARINGAN , ATAU KOMPUTER YG KATROK….ANGKA ANGKA YG MENGUNTUNGKAN YG GUE KLIK GAK PERNAH BISA TEREKSEKUSI. ALIAS GAK CONFIRM . PAS ANGKA (INDEKS) BERBALIK ARAH……….DISITU BARU CONFIRM…..ARTINYA ADALAH GUE DI TIPU OLEH SYSTEM YG GUE GAK TAHU BENER TIDAK NYA KONEKSI KOMPUTER YG DIPAKAI TRANSAKSI.
    SELALU BEGITU BERULANG ULANG….
    TAHUU GAK TRANSAKSI PERTAMA GUE LOSS GARA GARA HAL TSB, EQUITY GUE GAK CUKUP.DAN KALAU MAU LANJUT GUE MESTI SETOR DUIT SUPAYA ACCOUNT GUE BISA DI UNLOCK. GUE SETOR LAGI 14 JT SUPAYA BISA UNLOCK DAN LANJUTKAN TRANSAKSI.
    SETELAH MASUK DANA YG GUE SETOR …MASKUDNYA BIAR BISA BALIK DUIT GUE YG PERTAMA. PADA TRANSAKSI KEDUA JUGA BEGITU…GAK PERNAH CONFIRM PADA ANGKA YG GUE KLIK………..AKHIRNYA LOSSS UNTUK YG KEDUA..DAN DUIT GUE YG TOTAL 61 JUTA…LUDESSSS DLM 2 KALI TRANSAKSI ….
    AKHIRNYA GUE KELUAR DARI TRANSAKSI DAN TERSISA DANA 1,7 JUTA.GUE PULANG NANGIS…..DUIT GUE LUDESS.
    SOOOO PUAT PARA JOB SEEKERS DAN SIAPAPUN CALON INVESTOR GF. SILAKAN BELAJAR DARI PENGALAMAN GUE… JANGAN PERNAH COBA COBA INVESTASI DI GF.
    GAK TAHU APA YG GAK BENER DARI GF SECARA SYSTEM…..KOMPUTER , JARINGAN , ATAU APA YG TERSEMBUNYI DI GF ?
    ITU DARI SISI TRANSAKSI YG REAL GUE JALANIN, DARI SISI RECRUITMENT DAN MENCARI INVESTOR SUDAH BANYAK YG KASIH KOMENTAR.

  58. Kalo ada yg mau tanya tanya silakan japri. gue suaminya dewi.d.yg kebetulan ketiban sial di GF. duit tabungan yg tadi nya mau buat beli kendaraan udes dl 2 kali transaksi.
    gue gak tega kalo ada banyak lagi job seekers dan calon investor yg ketipu GF.

  59. to dewi d. n maswage
    saya turut nyesel sama yang terjadi buat kalian ber2.. saya mau nanya alamat emailnya donk, mau nanya soal cara sistemnya menjalankan transaksi di maxgain.. banyak yang bilang kalo udah rugi gak bisa dihedge.. padahal setau saya kalo investasi seperti komoditi, forex n semacamnya untuk jaga2 gak rugi, bisa hedging.. oh ya, saya pernah ikut simulasi waktu kuliah dan saya ingat, kalo kita2 transaksi, ada servernya donk.. nah server itulah yang memutuskan transaksi kita bakal dieksekusi ato enggak.. makanya dewi d ga pernah untung karena ya kelakuan servernya graha finesa yang kayak setan neraka jahanam..

  60. Teruntuk Dewi D dan maswage Yth.
    Cerita anda berdua kurang lebih sama dengan yang saya alami beberapa bulan kebelakang. anda lebih beruntung sebab uang anda yg hilang (spt yg ditulis dewi)61 jt ya?
    Tahukah uang saya yag ditelan system keparat Graha finesa? 280 juta,kalo and buat beli mobil kan uangnya?Kalo saya untuk menikah …mas,mba..Sedih?Pasti.Shock?Pasti?Marah?Pasti…Well dan yg saya tau banyak juga yg lost sampai diatas 500jt atau bahkan 1m.Nah dari pengalaman saya trading di tempat LAKNAT dan KEPARAT td memang sama persis dgn yg terjadi pd mba dewi,gagal Quote krn system,Hang,system lambat dsb etc FU*K*I*N* REASONs lah dari mereka yg ada disana.OK sudahlah mas dan mba Yth, kita jadikan ini semua pelajaran yag teramat sangat mahal ya.Harus yakin bahwa dibalik semua ini akan ada kebaikan dan kebahagian yg kita belum tau yang telah disiapkan oleh ALLAH SWT.AMIN.Banayak berdoa ,shalat (jika muslim)dan Sabar ya…Jika mau curhat silakan PM aja email anda pada saya.OK?sabar sabar sabar…REGARDS

  61. maswage yth.ya kita senasib hanya nasib saya ya lebih buruk dari anda dan istri anda,start all over again lah.Nikah? ya belum lah duaitnya kagak ada,abis bis….hiks.Anyway nanti saya kirim email saja ke alamat anda ,so kita aatau istri anda bisa japri berbagi.OK thanks to u too.REGARDS

  62. baru aja kemaren gw training dengan posisi Staff Back Office tp ternyata itu perusahaan emang bener “Penipu”. itu perusahaan ga konsisten banget sama apa yg di iklankan.
    kita disuruh nyari orang buat invest ke GFB dengan nilai awal invest sebsar 200 jt. katanya sh kita (para pelamar) akan dapet profit yg mengiyurkan kira2 ($900 / Rp. 8.100.000/bln).
    buat apara penjari kerja yg awam, hati2 ya, modusnya banyak. dan kynya gerak-gerik GFB itu susah untuk di intai. tp gw berharap semoga BBJ dapat menindak lanjuti berita ini. biar ga ada korban. heheehee(*kecelakaan kalee)

  63. Wah,,wah,,ko seru lg ya??
    mo bagi2 pengalaman aja neh,,
    gw taun lalu ( waktu lg nganggur2nya abis sidang) dpt tlp dr MIF ) Maxgain International Future, Gedung BEJ Lt.28-29.
    Stlh intrvw,dsruh ikutan training 3hr. Slm training seneng2 aja,krn gw dpt pengetahuan baru ntmn2 br. Tp pas hari ke-3, gw mulai malez wkt dsuruh cr investor. Ih,,kl gw punya duit sgitu bnyk mah,,mending gw buka usaha sendiri aja!! Alhasil gw, ga dtg lg. Tp msh pnasaran,,apa smua pers. berjangka ky gt??
    trus gw iseng nglamar di PT. GFB,,gw tau soal GFB dr orang2 MIF yg sll blg kl GFB saingan mrk. Hari ini gw mskin lmrn, bsk na gw dtlp.. tnyt pas smp di Wisma BNI Lt.28,,gw mulai curiga,,kok hawa nya sm ky di MIF y?!
    Tp krn gw iseng,,gw trusin aj,,wkt diintrvw dtny,,apa pernah dgr soal pers.berjangka?? gw bo’ong,,gw blg aja blm..
    msk ke training,,di ruangan yg udah ky pasar,,trnyata semuanya sama aja!!! bahkan kebanyakan orang di GFB adl ‘alumni’ dr MIF.
    Tp krn gw pnasran gw stay jg disitu,,lmyn 3 bln!!
    dr jadi BE,,trus AM ( asstn Manager ) & udh mo dipromosiin jd Manager.. Tp gw ga tahan!! Gmn ga?? Tiap hr hrs pura2 jd org skss d dpn org2..pdhl sering buat ongkos plg aja gw ga punya!!
    Gw jg jd punya banyak utang sana sini,,blm lg komisi gw yg hrs gw share sm Vero,,manager gw!! Sorry ya ga ada sensor!!
    Wah neraka bgt deh,,
    akhirnya gw putuskan untuk keluar,,n tau ga?? komisi gw ga mreka kasi,,n ini terjadi buat smua org yg cabut dr sana!!! dasar Lintah!!! Ga kaya2 deh kl caranya ky gini!!
    Tapi yah,,skrg gw udah terbebas dr smmua itu,,buat lo2 yg prnh dsna,,cukup tau aja,,buat yg blm ksna,,jgn coba2!!
    Tp emang c spt kt miss X, ga smua persh. berjangka itu jelek,,tp kl Tri Jaya sama aja!!
    OK,,thanks for reading,,

  64. dayat said:
    saya sudah check di situs bappebti dan bbj, tetapi graha finesa gak masuk kedalam black list ataupun daftar perusahaan yang dicabut izinnya…..masalahnya saya baru2 ini telah memutuskan untuk jadi consultan di perusahaan tersebut….walau belum sign contract…tolong kasih sumber data yang lebih akurat dong……….saya jug telah ikut trainingnya selam 3 hari..dan saya menurut saya dengan sistem komisi yang diberikan gf kepada para kosultannya reasonable kok…sumber komisi itu dari fee yang dibayar investor untuk setiap 1 kali transaksi sebesar USD 240.

    _______________________________________
    itu yang saya katakan, kalo persh lain kena masalah, dalam tempo 1 x 24 jam tayang di situs BBJ (www.bbj-jfx.com) tapi anehnya GF tidak sama sekali……..
    malah BBJ yang dapat peringatan keras dari Bappebti pun tidak ada 😀
    ___________________________
    btw komisi USD 240???? memang kita masih menggunakan rate USD??? aneh…
    padahal rekening USD diwajibkan ditutup dan pelaporan harus dalam bentuk rupiah (wajib) sesuai peraturan Bappebti
    Semua laporan dinyatakan dalam mata uang rupiah…
    sesuai edaran Nomor : 397/Bappebti.2/7/2005 yaitu Kewajiban Penggunaan Mata Uang Rupiah dalam Transaksi Perdagangan Berjangka dan SPA
    kekekekekekekekeke

  65. http://www.bappebti.go.id/publikasi/eda00405.asp
    Edaran BAPPEBTI
    Nomor : 397/Bappebti.2/7/2005
    Jakarta, 15 Juli 2005
    Perihal : Kewajiban Penggunaan Mata Uang Rupiah dalam Transaksi Perdagangan Berjangka dan SPA
    Kepada Yth:
    1. Direksi Perusahaan Pialang Berjangka;
    2. Direksi Pedagang Berjangka;
    3. Direksi Penyelenggara Sistem Perdagangan Alternatif.
    Di
    T E M P A T
    Sehubungan dengan banyaknya masukan yang kami terima dari berbagai pihak tentang penggunaan mata uang asing dalam pembayaran margin awal dan perhitungan laba-rugi transaksi serta biaya/pembayaran jasa lainnya yang dilakukan dalam kegiatan transaksi Perdagangan Berjangka Komoditi oleh beberapa Pialang Berjangka, Pedagang Berjangka, Penyelenggara Sistem Perdagangan Alternatif (SPA) serta pihak terkait lainnya, bersama ini kami mengingatkan kembali mengenai kewajiban untuk menggunakan mata uang Rupiah dalam transaksi yang lakukan di Indonesia sesuai ketentuan Pasal 2 ayat 3 UU No. 23 Tahun 1999 tentang Bank Indonesia sebagaimana telah diubah dengan UU No. 3 Tahun 2004.
    Berkenaan dengan hal tersebut, bersama ini diharapkan agar Saudara kembali menggunakan mata uang Rupiah dalam kegiatan transaksi di bidang Perdagangan Berjangka yang Saudara lakukan. Pelanggaran terhadap ketentuan ini dapat dikenakan sanksi pencabutan izin serta sanksi lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    Demikian untuk dilaksanakan.
    KEPALA BIRO HUKUM,
    PATER Y. ANGWARMASSE
    Tembusan :
    Kepala Bappebti (sebagai laporan);
    Pejabat Eselon II Bappebti;
    Direksi PT. Bursa Berjangka Jakarta;
    Direksi PT. Kliring Berjangka Indonesia;
    Pertinggal.
    ___________________________
    apa yang masih terjadi dilapangan??? 😀 😀 😀

  66. Sampai sekarang GFB masih rajin pasang iklan di KOMPAS, berarti masih terus memangsa korban….. , apa pihak berwajib (POLISI) menutup mata sama usaha penipuan kaya gini, kira2 postingan kaya gini bisa dipake buat bukti dasar pemeriksaan? soalnya kan udah banyak korban, sementara usaha PENIPUAN ini masih terus berjalan……..
    Gw rasa masih banyak usaha penipuan macem beginian yang beroperasi, cuma gak banyak dari kita yang tau/menyadarinya.
    Dimana ya kita bisa cari tau informasi mengenai suatu perusahaan itu sedang dalam pengawasan atau dibekukan operasinya oleh yang berWAJIB, kayak websitenya http://www.bbb.org (better bussiness bureau).
    Dan juga website2 yang melakukan penipuan terselubung, melalui iklan lowongan, mlm atau apapun sejenisnya..
    Tolong kasih infonya yaa…
    Thanks
    De.

  67. iya.. di kompas sampe hari ini, masih tetap memasang iklan DATA ENTRY.. karena tertarik dengan gaji yg pake dollar, pas gw telfon, eeh.. PT. GRAHA FINESYA.. nanya2 kuliah dimana.. no telfon berapa.. semster berapa.. gituu..
    untung aja baca postingan ini.. tadi sempet tergiur buat dateng.. aaahhh.. mendingan kita bilang aja ke kompas yuk biar si graha finesya itu gak bikin iklan terus.. kan gw mau nyari lowongan data entry beneraaan!

  68. Waw, untung ketemu situs ini. Hari ini saya lihat iklan di koran untuk lowongan Personal Assistant. Kirim e-mail pas pagi, sorenya sudah ada panggilan untuk interview besok. Kalau ngga lihat site ini, pasti besok ongkos dan waktu terbuang siax2.
    Dulu pernah juga di Maxgain, harus ikut training 3 hari tapi akhirnya cuma ikut 2 hari saja karena ngerasa aneh. Posisi yang dilamar administrasi kok malah disuruh cari nasabah

  69. untuk lowongan yang aneh2, saya rasa bukan hanya GFB atau maxgain saja…………….
    hal ini melanda merata di perusahaan2 sejenis 😀

    • Hi salam kenal ya. Mudahan aj pesan ini nyampe? Kalau tidak semua jelek, kira2 perusahaan berjangka yg mana aja yg bisa dipercaya ? Terima kasih atas infonya.
      PS: tolong dijwb lewat email aja ya. Trims.

  70. Teman2 mau tau APA SEBENARNYA ‘MAXGAIN’ atau ‘GRAHA FINESA”…??
    Mereka adalah “BANDAR LOKAL”…!!!!
    Broker/Pialang fungsinya memfasilitasi investor utk trading ke market. mmereka dapet fee per trading. Investor menang ato kalah, si broker tetep untung. Tapi biasanya si Broker berusaha bantu spy investor untung, jadi bisa trading terus.
    TAPI, GRAHA FINESA / MAXGAIN adalah BANDAR LOKAL.. duit Investor itu gak masuk ke Market (Hangseng/Nikkei).. tapi ya cuman disimpen di perusahaan itu aja… Investor/Trader DIKIBULIN, pura2nya trading di market beneran, padahal kita BERHADAPAN ya cuma sama mereka.. kalo kita menang, perusahaan rugi, kalo duit kita abis ya masuk ke kantong mereka semua… Chart/Grafik Komputer ya emang chart Hangseng/Nikkei beneran…tapi diREKAYASA dengan bermacam cara, bisa delay, etc..etc… wong temen2 saya yg pengalaman lebih 10 tahun main di Saham BEJ, trus nyoba main di Index (tapi di Broker BENERAN) aja banyak yang loss koq.. laaah ini kita2 yang amatir dipaksa trading di Index, Chart/Grafiknya diREKAYASA, trus masih DIGANGGUIN (dibikin bingung, intimidasi, sok2 suggest padahal njebak) sama manager2nya Graha Finesa/Maxgain… ya mana mungkin menang???
    Kalo mau tau, manager2 di MAXGAIN/GRAHA FINESA itu, dulu mereka pasti pernah invest, trus kalah, dan mereka DIPERANGKAP sama bos2 MAXGAIN/GF untuk mau LOYAL bantuin perusahaan NGIBULIN mangsa2 baru…. dengan iming2 tertentu, macem2, bisa duit mereka balik kalo udah kerja dalam masa waktu tertentu… karena mungkin aja itu bukan duit mereka, tapi duit sodara, temen, tetangga..dan mereka dikejar-kejar suruh balikin…
    Jaringan Broker GADUNGAN ini sebenernya banyak, yg agresif ya MAXGAIN dan GF itu. Info dari intelejen, beberapa perusahaan broker GADUNGAN dimiliki grupnya Tommi Winata (TW), dan di BACKUP sama oknum POLRI dan MILITER…!!!!
    mungkin juga, ada oknum di BAPEPAM, BAPEPPTI, atau instansi pemerintah lain yg nglindungin… iyalah, pemasukannya kan BESAR banget, bisa bayangin aja 100jt kali berapa investor sebulan yang ketipu.
    Kalo gak punya Backup, mana mungkin sampe sekarang masih EKSIS, padahal udah banyak yang kena….
    Sodara Sepupu gw baru kena (udah masukin 100 jt) 2 minggu lalu, Gw telat ngasih tau, karena dia emang gak cerita ke gw. Pas cerita, udah terlanjur masukin duit.. mau paksa dia untuk keluar, tapi itu haknya dia. Katanya “sekarang lagi profit koq”. gak tau aja kalo 1 minggu lagi PASTI abis. gak tega, duitnya pinjem di bank pula….;((
    Kalo mau, kita semua, yang tau, yang pernah ngalamin, yang care, yang gak rela temen2 / sodara2 kita kena… KOPI DARAT dulu…. trus kita buat forum resmi… gak bakalan selesai kalo info2 di web, karena mangsa2 baru jarang yang tau…
    kalo gw (shortcut mode) sih pilih
    kita (terutama cowo2 yang badannya gede2..hehe) ngumpul, trus kita intimidasi siapapun manager2 dan OC2 GRAHA FINESA… cegat dijalan, pukulin dikit…hihihi…. pokoknya kita bikin “GENG ANTI MAXGAIN/GF”…. Hukum gak berjalan, Keadilan harus tetap jalan… DARKJUSTICE gitu…;))
    Ayo bikin milis GENK ANTI MAXGAIN donk… biar lebih terkoordinasi…..
    email gw : dewaolympus@yahoo.co.id
    contact me (bila perlu JAPRI) utk yg Pro / Kontra

  71. Dear Dewa, Man gw pasti ikut dukung loe.Bener loe bilang,hukum memang ga jalan, tapi keadilan harus tetap jalan.Kalo hanya intimidasi gw rasa ok aj, tapi kalo pake fisik kt harus berfikir jernih dulu bos…
    Memang dah banyak (termasuk gw)yg jadi korban mereka secara materi, well not good,but jgn sampe emosi kita malah akan membuat things getting worse man.
    Seperti dewa bilang mereka diback up oleh pihak2 yg memang akan sangat sulit untuk kita sentuh apalagi untuk dilawan.
    Gw tetep dukung loe,tapi harus dicarikan jalan yang smooth namun mematikan.OK bos?
    Best regard

  72. Alhamdulillah ya… si GFB udah di bekukan. Gue sih cuma bisa berdoa semoga ‘dedengkot’ GFB bisa ngerasain yang semua korbannya alamin.
    biar ‘nyaho siyah’

  73. bung bung pada, saya sekarang baru bolos setelah kerja 2 minggu sebagai AE di SOLID GOLD BERJANGKA. dari cerita2 ini kok jd ngeri sendiri. apalagi setelah bung dewa bilang pershaan pialang tidak lain dan tidak bukan adalah BANDAR LOKAL. persis seperti kutipan di http://rachdian.pacific.net.id/content/view/322/27/ dan ini terjadi arena perusahaan pialang membelah dirinya jadi SPA dengan nama dan direksi yang berbeda, sedang perusahaan pialang disebut Comission House (CH) tapi memang satu induk tuh pershaan. pershaan pialang tak mau begitu saja melepaskan nasbh ke pershaan lain, jd dilempar ke SPA yg notabene satu. SPA bertindak sbg bandar, dan sangat mengharapkan nasbah rugi dgn mengeruk semua investnya. dana kerukan diantaranya untuk menutup administrasi di CH dan SPA sendiri. bener saja, untuk sewa gedung, gaji pegawai, komisi tetekbengek, masak pershan ambil $11 doang setiap transaksi. tapi dibalik itu siap mencaplok dana nasbh sampai ratusan jt lewat kloning pershaan barunya alias SPA.
    selama 2 minggu ini saya blum dapat nasbh, tapi hati nurani ga tega untuk terus disini, apalagi tau ada nasbh disini sudah pernah main di PT.SGB. TUNJUKKAN SAYA PADA PERUSAHAAN FUTURE YANG BENAR!!! TOLONG MIS X SEBUTKAN PERSHAAN ANDA…..

  74. Saya adalah mantan investor di PT Solid Gold Berjangka (SGB), dalam waktu kurang dari 1 bulan, saya rugi 310 juta & katanya saya masih berhutang kepada SGB 45 juta. (Aneh katanya investasi koq nombok). Saya sudah meminta marketing untuk close account 2x tapi tidak diperbolehkan, malah marketingnya bertransaksi layaknya seorang penjudi dengan 1x bertransaksi langsung 10 lot (100juta). Marketing Manager setikerjanya cuma nyuruh nambah dana doang (dikira pny pohon duit kali). Bagi calon investor, jgn invest di SGB krn uang yang disetor tdk akan pernah kembali.

  75. Dear sodara semua,
    saya hanya mengusulkan pada anda yang sudah merasa tertipu baik masalah lowongan pekerjaan ataupun tertipu materi karena berinvestasi di GRAHA FINESA dan investasi anda rugi / hancur, mungkin anda2 semua bisa masuk di situs METRO TV ONLINE dan masuk di bagian bantuan investigasi hukum oleh LBH.Silakan anda menulis dan mengadu disana pada lawyer online tsb.
    Situsnya http://www.metrotvnews.com/metro_lbh
    Nah dicoba ya,siapa tau dapat membantu kita semua.OK…
    regards all

  76. Tulisan ini saya dapat dari :
    http://ciwan.wordpress.com/2007/09/03/nama-bii-dicatut/#comment-16
    “Masih nyambung soal lowongan kerja yang ASPAL (Asli tapi Palsu).
    Di situs Jobislands.com ada informasi lowongan kerja dari Bank BII, http://www.jobislands.com/2007/09/job-vacancy-bank-internasional.html
    Job Vacancy (BANK INTERNASIONAL INDONESIA)
    Job Vacancy (BANK INTERNASIONAL INDONESIA)KarirPosisi Yang Tersedia1. CUSTOMER SERVICE ( CS )2. MARKETING / RELATIONSHIP OFFICER ( MO / RO )3. TELLER ( TL )Bank NISP saat ini membuka kesempatan kerja untuk posisi :CUSTOMER SERVICE ( CS ) Persyaratan :• S1 semua jurusan minimal IPK 2.75 (Skala 4.00)• Berpenampilan menarik, luwes dan mampu berkomunikasi secaraefektif• Berintegritas tinggi, proaktif, ulet, memiliki jiwa melayanidan kemampuan menjual• Pria / wanita usia maksimal 27 tahunMARKETING / RELATIONSHIP OFFICER ( MO / RO ) Persyaratan :• S1 semua jurusan minimal IPK 2.75 (Skala 4.00)• Memiliki kemampuan dalam menganalisa target pasar, persuasifdan memiliki kemampuan dalam memberikan impact terhadap orang lain• Memiliki customer base yang luas dan terpercaya• Menguasai bahasa asing / bahasa daerah merupakan nilai tambah• Pria / wanita usia maksimal 28 tahunTELLER ( TL ) Persyaratan :• D3 semua jurusan, minimal IPK 2.5 (Skala 4.00)• Pria / Wanita, usia maksimal 27 tahun• Mempunyai pengalaman sebagai kasir, lebih diutamakan bilaberpengalaman sebagai teller di bank.• Mampu berkomunikasi dengan luwes, ramah, dan telitiPersyaratan umum :Memiliki kompetensi yang tinggi dalam hal Integrity, CustomerOrientation Organizational Commitment, Achivement Orientation.Kirimkan lamaran CV, foto terbaru, transkrip nilai, serta cantumkankode lamaran di sudut kiri atas amplop paling lambat dua minggusetelah iklan ini terbit, ditujukan kepada :PT BANK INTERNASIONAL INDONESIA TBK
    Bank NISP Tower
    Jl Mbah Dr Satrio kav 25
    Jakarta
    12940
    Atau
    bank.internasional.indonesia@gmail.comKejanggalan yang terlihat:
    Kok alamat pos nya: Jl. Mbah Dr Satrio kav 25 Jakarta. Ini guyonan bener deh
    Email yang dipakai: bank.internasional.indonesia@gmail.com kenapa tidak memakai domain bankbii.com? ”
    Nah ini penipuan lagi atau ….????

  77. Perusahaan pialang yang memiliki kasus pengaduan tertinggi didominasi oleh PT Graha Finesa Berjangka yang mencapai 29 kasus
    Tulisan ini saya dapat dari: http://www.bisnis.com/servlet/page?_pageid=127&_dad=portal30&_schema=PORTAL30&vnw_lang_id=2&ptopik=A58&cdate=27-NOV-2007&inw_id=565286
    Aksi bujuk nasabah di pasar berjangka marak
    JAKARTA: Kasus pembujukan nasabah oleh tenaga pemasaran perusahaan pialang anggota bursa dalam sistem perdagangan alternatif (SPA) dan dilaporkan ke PT Bursa Berjangka Jakarta dan Bappebti masih marak di industri berjangka.
    Dari 154 kasus yang dilaporkan periode Juli-Oktober 2007, sekitar 66 kasus di antaranya terkait adanya bujukan tenaga pemasaran perusahaan pialang.
    Menurut laporan divisi audit dan pengawasan pasar BBJ periode bulanan 2007, yang salinannya diterima Bisnis, selama Juli-Oktober 2007 laporan pengaduan ke otoritas bursa itu melibatkan 29 perusahaan pialang.
    Perusahaan pialang yang memiliki kasus pengaduan tertinggi didominasi oleh PT Graha Finesa Berjangka yang mencapai 29 kasus. Seluruh pengaduan terkait perusahaan ini karena adanya unsur pembujukan tenaga pemasaran perusahaan kepada nasabahnya.
    Sementara itu, perusahaan pialang yang menempati urutan kedua paling banyak diadukan ke otoritas bursa adalah PT Jalatama Artha Berjangka dengan 22 kasus.
    “Kasus pengaduan itu paling banyak terkait indikasi penyalahgunaan kewenangan 18 kasus. Untuk kasus pembujukan nasabah hanya dua pengaduan,” tulis laporan itu.
    Selanjutnya, PT Solid Gold Berjangka menjadi perusahaan pialang dengan volume pengaduan terbanyak ketiga yaitu mencapai 17 kasus dengan modus pembujukan nasabah mencapai 10 kasus.
    Mengenai maraknya pengaduan nasabah ini Bisnis mencoba mengonfirmasikannya ke Dirut Graha Finesa Inez Fairus. Yang bersangkutan hingga berita ini diturunkan tidak memberikan penjelasannya ketika dihubungi melalui telepon seluler dan layanan pesan singkat. Sempat dibekukan
    Menurut data, Graha Finesa belum lama ini sempat mengalami pembekuan surat persetujuan anggota bursa (SPAB) oleh BBJ. Namun, surat itu telah dianulir oleh Bappebti.
    Pembekuan SPAB sebelumnya diberikan BBJ karena perusahaan terbukti melakukan pembujukan kepada calon nasabahnya melalui iklan lowongan kerja untuk bertransaksi dengan janji untung tetap.
    Namun, pada 5 November 2007, Bappebti menganulir surat pembekuan SPAB perusahaan pialang itu. Perusahaan saat itu diminta melanjutkan operasionalnya.
    Sebelum menganulir surat BBJ, Bappebti itu juga sempat melayangkan surat peringatan keras kepada otoritas bursa itu, karena dinilai melakukan sejumlah penyimpangan.

  78. Dan yang terakhir, bahkan seorang ibu rumah tangga melaporkan/mengeluhkan kejahatan Graha Finesa Berjangka kepada yth Bapak Presiden SBY di situs :
    http://www.presidenri.go.id
    Nomor Pesan:10531Tanggal:Sabtu, 10 November 2007Nama:Yanti YuliantiProfesi:Ibu Rumah TanggaTopik:Penipuan Graha Finesa BerjangkaIsi Pesan:Ass.wr.wb,
    DH,
    Pertama kami bersyukur bisa menggunakan fasilitas ini untuk dapat secara langsung mengadukan tindakan kejahatan dari PT Graha Finesa Berjangka yang saya alami dikarenakan iming-iming
    pekerjaan yang tidak tahunya mereka pakai untuk memangsa uang kami .
    Tidak hanya dana kami telah dihabiskannya, juga keutuhan keluarga kami .
    Semua berawal dari wawancara yang saya ikuti di PT tersebut bulan Juli2007,
    yang kemudian dimintakan mereka mengikuti training , yang ternyata materinya
    memasarkan investasi indeks tanpa membahas sekalipun mengenai posisi pekerjaan
    yang memang saya butuhkan untuk kehidupan keluarga kami .
    Mereka meyakinkan kami bahwa dengan berdagang kontrak berjangka akan
    lebih menguntungkan dibanding jika kami berusaha atau menaruh dana di bank
    tanpa risiko kerugian yang tinggi .
    Akhirnya kami menempatkan dana ke perusahaan tersebut,
    dengan harapan yang begitu tinggi bahwa ini akan memperbaiki
    kehidupan kami .
    Sayangnya, kami tidak menyadari bahwa sudah banyak korban di perusahaan tersebut
    mungkin ini dikarenakan mereka mendesak terus menerus untuk segera menaruh dana
    Saya mendengar dan melihat dengan telinga dan mata kepala sendiri,
    keluhan-keluhan dari para nasabah yang mengadukannya ke Bursa Berjangka Jakarta (BBJ)
    ternyata sama dengan kasus saya yang juga telah mengadukannya ke BBJ
    sebagai perusahaan yang mengawasi kegiatan Pialang Berjangka.
    Proses penyelesaian pengaduan telah difasilitasi dengan baik oleh
    BBJ hanya saja manajemen Graha Finesa Berjangka (GFB) tidak kooperatif:
    melindungi orang asing dan para marketingnya dengan tidak menghadiri
    setiap undangan pertemuan mediasi di BBJ
    Dengan “kekuasaan uang”nya perusahaan dimaksud mungkin
    mempengaruhi kebijakan Bappebti untuk melindunginya
    Kami rencananya hendak meneruskan pengaduan ini ke BANI
    namun dana sudah tidak ada ….keluargapun sudah terpisah .
    Hingga kini kami tidak menyerah dan terus berupaya untuk
    mencari keadilan
    Demikian pengaduan ini kami sampaikan berharap mendapat perhatian dan tanggapan
    dari Bapak selaku Kepala Negara RI.
    Hormat kami,

  79. @ Homer 2001, bro saya salut sama anda.. banyak aja info yg bisa anda berikan, hehehe…
    @ Dewa, saya tunggu milisnya anda buat yak..
    @ setyo, kalo anda mau investasi atau jadi pegawai perusahaan investasi, mending anda bermain di saham aja, saya ragu sama peluang investasi di forex, karena banyak indikasi penyimpangannya.. pilih perusahaan ternama seperti trimegah sekuritas, dll.. memang bukan forex tapi investasi yang menguntungkan bukan forex saja kan??
    saya menekankan saja, kalo anda yg masih mau investasi di bidang keuangan tapi takut dengan kerugian seperti yang dialami nasabah graha finesa, dsb, mending anda jangan bermain di forex.. masih byk instrumen lain seperti saham, reksadana, deposito, obligasi, dll..
    Untuk perusahaan pemakan uang haram seperti Graha finesa, Maxgain dll.. saya hanya bisa menantang anda :
    “APAKAH KALIAN SEMUA BERANI UNTUK DI AUDIT??”

  80. saya adalah korban kesekian ratus dari graha finesa berjangka…..uang saya ludes sampe 30ribu USD. Jadi saya hanya berdoa Allah akan membalas mereka dengan balasan yang setimpal, hati-hati. kalau perlu izin wakil pialangnya dicabut dan pihak manajemennya di seret ke pengadilan. jadi dia nggak bisa bekerja lagi dimana2. kalau bisa data investor yang rugi dikembalikan uangnya dengan menjual asset mereka. kalau perlu mereka dikenai denda.

  81. untung saja saya buka website ini jadinya sy gak jauh2 harus ke Jkt (saya skr ada di Blitar!) krn dpat telp berulang-ulang katanya dapat panggilan, padahal saya nggak pernah ngerasa kirim lamaran. Heran ya, hari gini mau nyari duit harus keluar duit mulu… he..he…

  82. dear ngageclassicboy, terimakasih atas tulisan anda.
    disini saya hanya bisa memberikan tulisan,contoh2 kasus yang terjadi (termasuk yang terjadi pada saya)yang memang merugikan calon naker dan juga calon/yg sudah menjadi investor dan (pasti)rugi,sehingga sodara2 kita janganlah sampai menjadi korban penipuan mereka untuk yg kesekian kalinya.Sudah cukuplah perbuatan2 mereka (GF dan MIF) yg JAHAT ITU,i sad enough. Jujur saja untuk saat ini hanya hal2 terebut yang dapat saya lakukan. (pake kekerasan saya ga bisa,lewat jalur hukum juga sulit,ya sudah lewat jalan memberikan warning saja ya). Dan saya harap dukungan semua sodara2 untuk memerangi setan2 terkutuk GF dan MIF itu.
    regards

  83. ad lg ga yah data yg lebih akura, klo gfb itu ga bener,soalnya klo g bener knp masih ada tuh gfb
    soalnya bini gw lg ikut training di gfb
    gmn dong nih

  84. alhamdulillah buanget gw barusan buka internet soalnya tadi jam 18.45 gw di tlp katanya seh besok ada interviewdi wisma bni 46…ya gw bingung aja ko ada panggilan interview diluar jam kantor…gw penasaran y udah gw buka aja internet cari tau ni perusahaan apaan….
    untung gw eburu baca ni berita klo ga maybe gw dah jadi korban kesekian kalinya deh…..maklum gw baru lulus jd seneng aja dapet panggilan interview….
    thanx bwt semua yg dah ngasih pengalamannya…..

  85. iya mending kerja di rumah aja… ga perlu keluar ongkos… modal internet doang.. tunggu transferan honor he he he…

  86. di awal gw udah curiga GFB…. gw menjawab iklan mereka di kompas sbg executive assistance… trus gw ikutin training nya selama 4 hari, di second interview gw ditawari jadi BA….. sebenernya gw udah mau putusin.. oke.. gw pikir ini tantangan buat gw.. tapi begitu baca blog ini…… gw harus pikirkan beribu2 kali untuk bilang “OK” buat penawaran mereka….
    mau-nya siy gak negative thingking… tapi kalo bukti2 penipuan-nya udah segini banyak……mau bilang apa lagi?

  87. saya baru saja keluar sebagai AE di pt. solid gold berjangka. saya akrab dengan bos saya. juga dengan teman2 yg lain. berkali2 mereka telp aku seperti ga rela kehilangang aku, si bos juga, hehe….. tapi untung dah dpt pencerahan jd keputusan tetap keukeuh. tapi senin kemarin, saya ditelp pt. mahadana di Sampoerna Strategic Tower B lt.17 jl. Sudirman. yg telp cewek manis bgt suaranya. disuruh ketemu sama ibu Cita. Hehehe…baru aja keluar, sudah dapat panggilan lagi, beruntung bgt gw. gw merasa tak pnah nglamar tuh. gw tanya tu ce pershaan apa..eh dijawab yg penting datang aja, nanti dijelaskan. mulai deh curiga. bener aja….baru aja googling langsung dapat info tu pershn main di index juga. tapi masih bingung kok kata tu ce berkas lamaran ada di meja dia ya?
    gw mo tanya ma tmen2 disini apa tu pershan anak pershn pt. solid gold juga ya?

  88. Bagus lah dibekukan dan harusnya ditutup selama-lamanya, sekalian saja semuanya karyawannya terutama SBM dan orang-orang malaysia tersebut ditangkap dan diadili.
    karena gara-gara mereka banyak yang tertipu dan mempunyai banyak hutang. Karena kita tergiur dengan profit yang dijanjikan tanpa adanya resiko.
    Ternyata apa yang di iming-imingkan sangat tidak sesuai dengan yang dibicarakan. Banyak nasabah yang merasa tertipu. Dalam maksimal 5 hari saja semua uang yang kita cari dengan tetesan keringat, darah dan air mata selama bertahun-tahun hilang dalam sekejap.
    Dan ada orang yang bilang ternyata program mereka palsu, sengaja membuat nasabahnya lost.
    Dan mereka sama sekali tidak merasa bersalah.
    Mereka benar-benar tidak manusiawi, sangat..sangat..sangat… kejam sekali.

  89. makasih ya buat semuanya atas infonya..
    tadi lagi iseng cari part-time job, bener-bener baru tadi siang.. liat di kompas, pas di telpon katanya nama pt nya graha finesa, dan besok ada intv jam 9..
    setelah baca ini… Alhamdulillah jadi tau, padahal tadi iseng aja mau cari tau di intnet, ternyata… rame ya…
    mudah2an semakin banyak orang yg tau, jadi mereka ga bisa nipu lagi.. amiiiiiiinnnn….

  90. kepada Homer , apa yang dibicarakan di milis ini benar adanya, masalahnya bagaimana mencari solusi nya, saya dengar di BBj sudah ada kelompok korban yang berkumpul, BBj bekukan tapi ternyata malah diperingatkan sama Bappepti, Justice tidak jalan karena sampai hari ini masih eksis ( luaaarr Biasa bukan), harus pakai cara lain?

  91. kurang ajarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr!!!!!!!!!!
    w capek2 dari cilegon-banten k jkrta cm bwt d tpu doang sama GFB…
    untung w liat situs nib dl coz w ga yakin sm glagat dr PT ntu kya y GF ganti nm GS coz w d hub ma prshaan ni
    semoga diberikan HIDAYAH’AMIIIIIIIN

  92. @ james,
    kita semua tau masalah ini tuh susah bgt dicarikan solusi karena berbagai hal yang tidak bisa dikorek.. tau kan kenapa?? Tapi usul saya, lebih baik kita adukan kepada mentri keuangan karena beliaulah pemegang kekuasaan tertinggi di bidang yang satu ini.. karena kalo kita adukan kpd lembaga sekelas atau di bawah bappebti ya sama juga bohong (tau kan ketuanya siapa??)..
    Untuk solusi, yah sementara ini jalan seperti inilah yang terbaik karena kita juga percuma melawannya lewat hukum, kecuali negara kita adalah Negara Hukum yang berkualitas..

  93. wah..wah.. gw br baca niy padahal bsk gw mau interview di PT GRAHA FINESA yg alamatnya di jl jenderal sudirman wisma BNI 46 lt. 28. dari awal gw juga udah heran coz seingat gw ga pernah kirim lamaran di perush ini lho kok tiba2 dipanggil interview, aneh bgt!!! untungnya gw lsg cari tau via internet n yg lebih untung lg gw blm sempet ke sana. emang ga bener nih PT GRAHA FINESA….!!!!

  94. Pokoknya jangan coba2 deh invest di Perusahaan Graha Finesa B, semua itu tipuan belaka. Mereka sengaja menarik orang untuk invest dengan janji yang muluk2 dan rayuan manis seperti setan sehingga orang tertarik untuk invest. Akhirnya mereka sengaja dibuat los yang akhirnya dilikwidasi dalam jangka yang tidak terlalu lama. Para manager dan konsultan yang ada disitu tidak mengerti apa2, tujuan mereka hanya bagaimana merampok duit nasabah tapi dengan cara intelek. Saya invest 300 jt cuma dalam waktu 1 minggu dia bikin los yang akhirnya dilikwidasi dan banyak lagi nasabah2 yang lain seperti saya. Semoga mereka dikubur dengan duit haram yang mereka dpatkan. Lebih baik perampok yang terang2an daripada perampok intelek seperti ini yang berbaju bagus seolah-olah pengusaha padahal perampok kakap. Para Manager dan kONSULTAN2 SELAMAT MENIKMATI DUIT HARAM

  95. Katanya GFB ini sudah dibekukan per 31 October 2007, kira-kira dua minggu yang lalu saya masih terima telepon panggilan interview, heran.
    Ada tidak sih otoritas di Indonesia ini yang mendengar/ melihat sedemikian banyak teriakan orang yang pernah menjadi korban praktik bisnis ini? heran lagi.

  96. Waakss..! Bodohnya diriku tidak browsing tentang PT GF itu sebelumnya. Padahal hari ini dipanggil wawancara . Jadi, barusan nih gue ke sana.
    Untunglah mereka masih pake nama yang sama. Which is stupid..pid..pid..pid!!
    Emang sih, terasa mencurigakan banget. Habis yang ngotot untuk interview itu mereka. Secara gue merasa nothing to lose, jadi ya gue datang aja.
    Aneh deh, masa di form yg mereka kasih ada bagian rincian keluarga, yang menyertakan penghasilan masing-masing anggota keluarga. Gue nggak isi, soalnya emang gue nggak ngerti! Hehehe.. ignorance is a bliss!
    Di elevator gue ketemu sama cewek yang tampangnya bete banget, dan dia bete sama PT. GF ini.
    Waktu gue minta cerita detilnya, dia nggak mau. Haduuh.. muka si mbak itu bener-bener nyeremin deh. Jadi gue urung untuk minta keterangan lebih lanjut dari dia.
    Untungnya ada internet..
    Untungnya ada yang bikin blog ini..
    Thank you… 🙂
    NB: Allah emang sayang banget sama gue deh

  97. pgn curhat:
    trima kasih semuanya,,
    tadi sekitar jam 5 sore tgl 11des07 gw ditelp supaya bsk dtg ke wisma bni lt 28 ktemu ma pak johan (no hpnya 085210085789, sapa tau mo nelp, nanya2 dia gmana ampe bs kerja disana).
    katanya dari pt. gfb gitu deh.
    1 jam yang lalu si gw seneng bgt dengernya akhirnya gw ngrasain interviw (maklum gw masi anak kuliahan, baru pgn nyoba2 kerja),, eh baru 5 menit yg lalu setelah gw iseng2 pgn ngecek tuh pt.gfb a.k.a graha finesa di internet, langsung deh gw sedih lagi,, hiks,, kapan ni gw belajar kerja,,
    tapi gw mw makasi ama yg uda pada ngasi info ini, smoga ni info bisa tersebar ke slrh indo supaya ga ada yg kejebak,, thx

  98. orangnya nelpon gw tadi, tp gw matiin. Bersyukur gw nggak ngasih nomor telepon rumah, karena waktu pertama kali gw telpon perusahaan itu dia pake nanya nomor lain selain yg gw pake saat ini!

  99. wah ternyata GFB penipu n sudah dibekukan ya, tp kok masih ber operasi tuh, kmren tgl 11 desember 2007 masih aja masih ada perekrutan. so gmn tuh??

  100. Sekarang tgl 13 Desember jam 08.57, aku ada di salah satu warnet di Kuningan Jakarta. Rncananya seh ntar siang jam 13.00 ada interview ama Ibu Tari di PT Graha Finesa, dan aku lupa PT Graha Finesa itu bergerak di bidang apa seh. jadi sblm interview, aku browsing dl all about Graha Finesa,,, tapi loh,, loh,,, loh,,, kok yg aku temuin smua artikel sekitar:
    “PT Graha Finesa penipuan,,,,”
    “PT Graha Finesa dibekukan,,,”
    “Hati2 thdp iklan2 Graha Finesa,,,”
    Jadinya skrg aku malah curhat disini,,,
    Gak jd interview,,,,
    Huh dasar penipu,,,
    Untung aku ada saudara di Kuningan,,, jd wlpn jauh2 dr Jogja, anggap aja cm jalan2 ke kota nengok saudara,,, hehehe,,,
    Tp aku bersyukur,,, untung aja aku blm sampai ke Wisma BNI Lt.28,,,
    Bs bangkrut aku n’ buang2 wkt,,, demi orang yg gak jelas kyk bu Tari, bu Tri, atau atas nama Johan.

  101. buat miss x : tlg kontak aku ya ke 5483094 (tira)tentang profil perusahaan tempat kerjamu sekarang, mksh ya sebelumnya.

  102. Untuk yg mau apply kerja di Pt Graha Fin ,. please jangannnnnnn…. g bisa cerita ke loe2 semua operasionalnya gimana karena g pernah kesono kerja ampe seminggu ga pernah di gaji and operasionalnya melanggar peraturan abis . bagi yg mau lebih jelas gimana mereka NIPU dan tujuannya and caranya beraneka ragam sejalan dengan profil kemampuan ,. tampang kamu ,. and background kamu apa bisa direkrut untuk kemudian hari di tipu .. oh kawan2 disini semua email g deh or leave your phone number ,. jangan deh ampe ketipu … cukup kita2 AJA YG UDAH BEGO kena ….. mungkin kita perlu kumpul ( untuk yg udah ketipu ) supaya bisa bales dendam ngerjain balik mereka .

  103. Dear ray, yap setuju sekali.kita harus kumpul2.buat yang telah ditipu karena masalah lowongan pekerjaan ataupun yang ditipu secara materiil.Kita sepakati dulu kumpul dimana jam berapa.OK?
    ngageclassicboy,dewa,maswage,dewi d,bung robin setujukah anda dengan usulan ini?
    regards

  104. TERIMA KASIH,
    THANK YOU,
    MATUR NUWUN,
    Untuk semua informasi yang telah rekan-rekan berikan.
    Untung saya tidak jadi datang untuk training besok senin 14/12/2007

  105. Memang benar berita yg beredar luas baik di media massa ataupun di internet. PT Graha Finesa Berjangka melakukan penipuan kepada pencari kerja!. Pada iklan baik di media massa maupun internet mereka berpura-pura membuka berbagai macam posisi lowongan.
    Saya dpt mengatakan hal tsb di atas karena saya mengalami langsung dan belum lama ini. Saya di minta datang untuk training pada tgl 5 Des 2007 dan training berlangsung selama 3 hari. Saya melamar untuk posisi Administrasi. Sesudah trainning selesai saya di minta untuk bertemu dgn managernya. Di pertemuan 4 mata tsb manager tsb menanyakan kepada saya apakah saya bisa mencarikan kenalan atau saudara atau siapapun utk investasi di perusahaan mereka! saya langsung shock! Ini membuka lowongan kerja atau mencari nasabah!
    Saat ini (tgl 14 Des 2007) masih byk pencari kerja lain yg sedang mereka training. Pada akhirnya mereka akan tertipu dan sadar bahwa mereka tidak akan mendapatkan pekerjaan melainkan mencarikan nasabah untuk PT GFB.
    Training mereka di adakan di Ged.BNI 46 lt.28, Jl. Jend. Sudirman Kav 1 Jak-pus. Selama training saya melihat banyak keanehan!
    1. Tidak boleh bertukar informasi apapun dengan peserta training lain (mereka takut kegiatan mereka bocor!).
    2. Di tempatkan beberapa mata-mata untuk mengawasi jalannya training. Semua peserta training di tempatkan di dalam sebuah ruangan besar dan jumlah yg mereka panggil untuk training setiap hari ada kurang lebih 50 orang.

  106. Minggu (9 Desember 2007), ku baca part time job buat data entry di Kompas. Hari Selasa dapet telepon atas nama Emy dari PT.Graha Finesa buat interview pada hari tersebut, Namun ku undur hingga hari ini (Sabtu,15 Desember 2007).
    Ku dapet info dari teman yang bekerja di bursa saham, kalo PT.GFB itu didalamnya ada mafia alias penipu. Namun ku penasaran dan ku datangi Wisma BNI’46 Kav.1 lt.28.
    Sekilas memang staff2 yang berseliweran tidak menunjukkan tanduk2 jahatnya. kira-kira peserta interview & calon karyawan hari ini +/- 60 orang.
    Setelah giliranku interview, mulai terlihat keanehan. Sodari Emy tidak ada di tempat, namun ku ditemui yang ngaku2 asistennya, bernama Handoko. Dia meminta buat training selama 3 hari. Dengan dalih ku masih kerja & sedang menangani sebuah proyek (di bilangan Latumeten,Jakarta Barat), maka ku tidak bisa mengikuti training tersebut.
    Jika training tersebut diadakan oleh perusahaan yang masih waras, mungkin tidak akan memberikan pilihan lain, kecuali waktu yang telah mereka tentukan (demi menghemat waktu dan tenaga).
    Sepertinya PT.Grow up For Broken buat part time job / permanent job tersebut memang masih berusaha bangkit dari lubang yang mereka buat sendiri.
    Ya itung2 iseng jalan2 ke tengah kota (refreshing certitanya…). Ternyata komplek perkantoran sekelas distrik Sudirman masih ada mafia2 berdasi ya….
    kirain hanya tikus2 tanah aja yang berdasi
    hwahahahahahaha….

  107. Kepada Homer,
    sy setuju banget kita para korban untuk ngumpul dan mencari solusi bersama dgn cara hukum kalau perlu hukum rimba saja, soalnya hukum biasa tdk bisa menjaring, menjerat dan menjebloskan mrk ke penjara kalau perlu penjara hutan rimba dan yg menghukum jg binatang rimba

  108. Kepada semua yg sdh ditipu baik secara uang maupun pelamar pekerjaan, ada baiknya kita berkumpul secepatnya, mumpung graha blm transfer uangnya ke luar negeri. Kalau sdh cabut ke luar susah utk minta pertanggung jawabannya, wong di Indo saja tdk bisa dijerat bagaimana di LUAR ????
    Coba anda pikirkan secara baik dan benar, krn yg ditipu tdk saja yg uangnya banyak tapi jg yg pas-pasan saja, krn pd prinsipnya kita semua cuma cari uang tambahan di jaman yg makin sulit ini. BETUL TIDAK ???
    Nah kalau uang yg sdh pas-pasan masih ditipu jg sama org yg SUDAH KAYA krn menipu org lain, saya rasa hal ini tdk bisa dimaafkan dan dibenarkan. Kalau perlu kita gantung pihak yg bertanggung jawab di Graha Finesa, tetapi digantung di alun-alun MONAS, supaya semua rakyat Indonesia bisa melihat, tidak ada hukuman yg lebih pantas dari org yg menipu uang orang lain……

  109. Saya sih pribadi sangat setuju kalo kita mau menggalang kekuatan melawan para “mafia” ini.. Saya rasa orang2 terkait dengan forum ini paling tidak harus ikut juga, seperti ryosaeba (karena beliau yang bikin forum ini awalnya).. Saya memang bukan korban, namun saya juga prihatin dan mengerti keadaan para korban..
    @james, usulan anda bagus, namun kita tidak bisa sembarangan melangkah.. salah” kita nantinya yang berada dalam posisi di ujung tanduk..
    kalo boleh usul, saya tertarik dengan cara orang asing menangkap basah polisi di bali seperti yang ada di youtube (rekamannya ada di forum standar pembelaan diri milik ryosaeba juga) dengan kamera tersembunyi, yah seperti menjadi spy dalam perusahaan tersebut dengan merekam lewat kamera dan radio tape.. itu jalan yang paling efektif namun juga beresiko..
    Any comment??

  110. thx ya buat semua infonya about Graha Fucking Shit ini
    untung gw iseng buka situs ini, hampir aja gw ikut training
    thanx

  111. Sorry, tadi pagi gua ketik bbrp paragraf dan gua kirim tapi gak berhasil! jd sebelum gua cape2 ketik byk tapi gak kekirim maka gua kirim kata ‘test’ aja utk melihat bisa ke posting gak! he heh he gak ganggu kan yg no.146!.
    Berikut gua sampaikan dosa2 PT Graha Finesa Berjangka (PT GFB).
    1. Menipu khalayak ramai dengan pura2 membuka lowongan kerja padahal mrk mencari nasabah!
    2. Memasang iklan bohongan dengan nama perusahaan bohongan sehingga membuat masyarakat pencari kerja mengalami kerugian besar WAKTU dan TENAGA krn lamaran yg mrk kirim masuknya ke Graha Finesa juga semuanya! Contohnya iklan atas nama PACIFIC NUSANTARA ya GFB juga! Orang Malaysia memang kulturnya gak ada etika. Mendingan pemilik dan manajemennya telinganya di iris2 aja dan dijadiin sop buat makanan para BE (business executive)nya!
    3. Ini yg paling parah! Santer terdengar bahwa mrk itu cuma BANDAR LOKAL! jd kalo lo trading berarti lo lawan si GFB. SO pasti sbg BANDAR dia pasti pengen menang maka logikanya system trading mrk di modif sedemikian rupa sehingga nasabah pasti kalah! hati2 byk penipuan kyk gini misalnya yg pnrh kejadian situs BCA byk yg kebobolan password krn dibuat semirip mungkin dgn situs BCA asli oleh si penjahat. Jgn2 para nasabah yg trading di kantor GFB memakai program aspal mrk! Kudu hati2. Lagian masak byk amat yg modalnya amblas gak sampai 1 minggu sebagai client GFB. Uang ratusan juta amblas gitu aja dan kasihannya lagi itu uang hasil pinjaman ke sodara2 atau temen2. Ada yg hasil jual mobil dan/atau rumah.
    Yang paling penting jgn jatuh korban lagi! kasihan banget deh yg modalnya amblas. gimana rasanya kalo alamin sendiri! bisa kiamat!

  112. Yang paling gampang kita kerjain aja semua no.telpon di GFB! caranya setiap no.telp mereka yg anda miliki baik yg no.telp kantor ataupun no.hp yg dikasih untuk kontak anda ke mereka, kita bikin miss call dan krang kring krang kring terus sampai babak belur!
    setuju?
    Itu yg paling gampang..
    Kalo ada 1000 orang aja yg kerjain udah pasti babak belur no.telpon kantor dan no.hp mrk!

  113. Ada yang tahu mengenai PT GOLDMANY?, perusahaan yg juga main index saham hangseng dan nikkei.
    Tuh prsh nangkring di lantai 30 ged.BII jl.thamrin Jak-Pus

  114. Terima kasih teman-teman terima kasih, terima kasih juga yang utama buat Allah SWT yang memberikan aku sakit waktu mau traning di GF. tapi dasar Setan, si GF mau-maunya nungguin gw sakit sampe sembuh, nih gw baru sembuh dan dituntun lagi ama Allah tuk ke Warnet dan ketemu ama lo-lo sekalian. makasih ya. makasih.

  115. DAN kalo tidak salah, sekitar dua minggu yg lalu (skrg tgl 17 Des 2007),di harian umum kompas di halaman surat pembaca, ada seoarng pembaca yang menulis dan mengadukan mengenai penipuan2 yg dilakukan oleh PT GRAHA F*C* Berjangka ini.
    Apakah ini masih belum cukup begitu banyaknya sodara2 kita yang telah menjadi korban mereka? Kalo masih belum cukup, saya tidak akan berhenti mencari testimonial,bukti2, dari sodara2 kita semua yang menjadi korban kejahatan mereka.
    Semoga bermanfaat bagi pencari kerja dan calon2 investor agar tidak terpedaya oleh bajingan2 seperti GFB,MIF dan kawan2 nya yg sejenis.
    Best Regards for u all guys

  116. rese emang.gw mau nya data entri ga dikasih.padahal buka lowongan nya data entri.
    malah gw disuruh cari nasabah.hari ini ada yang mau invest 300jt

  117. Halo semua, sekedar mau sharing aja supaya ga ada yang apes kaya gue di tipu ama GRAHA FINESA PERUSAHAAN TUKANG TIPU.
    MUlainya dari jobindo.com. Gue liat iklan disana mencari posisi sebagai PR. Terus gue dipanggil interview. Karena gue masi ga perna kerja dan ga gitu ngerti apa itu perusaahaan berjangka, dengan PEDEnya gue mulai training n seneng banget gue. Setelah 3 hari ada testnya terus bosnya yang interview gue bilang kalo gue ga perlu test karena uda qualify. Ternyata mereka hanya melihat dari skul gue, gue itu lulusan amrik. MEreka tau gue org yang lumayan mampu.
    Setelah masuk kerja, gue dipaksa invest disaana dan dijanjikan gaji yang lumayan. Dengan begonya gue taruh uang simpanan gue semuanya. Dalam 3 hari uang gue habis diambil mereka semua. Hanya memberikan alasan bahwa tradernya kurang professional. GUe ampe nanggis 3 hari 3 malem. Sampe gue harus jualan kue keliling sekarang buat cari balik uang simpenan gue buat married.
    Terkutuklahhhhhhhhhhhhhhhh semuaaaaaaaaaaaa oranggggggggggggggggggggggggg di GRAHA finesa. Terutama Keily si perawan tue, makanya belom kawin sampe sekarang. Indiaaaaaaaaaaaaaa goblok Mark gendutttttttttttttttttt. sama semua cina hongkonggggggggggggggggggggggg penipuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu. Tolong ini di publish. Kalo gue ada duit akan gue tulis gede2 di kompas.

  118. dear angry WOman,saya turut sedih dan merasa ber empati dengan kondisi dan kejadian anda, apa yang terjadi pada anda, sama persis dengan yang terjadi pada saya dan teman2 kita yang lain,awalnya mereka mengIKLAN kan lowongan kerja, setelah kita disana,ditraining,jika kita dilihat sebagai orang yang berada, mereka akan mulai memasang perangkap. Awalnya hanya PENIPUAN LOWONGAN KERJA, berlanjut dengan PENIPUAN MATERI yang tidak sedikit (minimum usd20.000),paling lama hanya bisa bertahan sekitar 1 minggu an. Kami sungguh sangat prihatin dengan apa yang terjadi. Harap anda bersabar, banyak berdoa agar orang2 yang berada di GFB segera disadarkan, atau mereka akan menerima karma yang sesuai dengan apa yang telah mereka perbuat.OK angry Woman,sabar ya…kami (saya dan teman2 auditor independent) akan memcoba membantu lewat jalur audit yang legal.Paling tidak kita semua menulis untuk mengingatkan agar sodara2 kita yang lain tidak ada yang terjerumus menjadi korban kesekian kalinya.OK?
    Best Regards

  119. Homer, tolong dibantu setiap akses ke situs search Graha Finesa halaman pertama tidak kelihatan situs kita ini , sy kuatir orang tidak melihat “perusahaan, sepertinya digeser terus ke halaman kedua, oya kalau mau ketemu para korban kita janjian saja ketemu di BBJ dan bawa data penipuannya atau ketemu langsung dilantai dasar BNI 46

  120. siapa bilang PT Graha Finesa dah tutup. seminggu yang lalu gw coba2 sms ke satu perusahaan yang katanya butuh personel untuk Data Entry and bisa part time. beberapa menit kemudian gw ditelpon supaya wawancara di Wisma BNI 46 Jl. Jend. Sudirman Jkt.
    Mumpung lg sepi kerjaan, gw berangkat deh dari semarang ke jakarta. semula gw lihat di papan nama kok pake BERJANGKA. gw ragu. atapi udah kepalang tanggung, iseng2 gw ikut interview. katanya, beberapa hari lagi akan ditelpon dana wajib ikut training 3 hari.
    bener juga, sehari kemudian, waktu gw dah balik ke semarang, ditelpon ama yang namanya mr. T. gw diminta ikut training esok hari. tapi gw minta mundur seminggu. malamnya, gw cari lewat google. untungnya, gw ga langsung balik lagi jakarta. TERNYATA GW DAH DIKADALIN.
    thanks ya rekan2. gw dah dapat info.

  121. To James.
    Kalau ga salah dirutnya cewek, namanya inez fayruz. info ini ada kok di bappebti. kantor bappebti ada di gedung ex kantor pusat BBD di daerah bunderan HI (cmiiw). soalnya dulu pernah saya gak sengaja ke situ. di lantai lain gedung itu juga ada kantor APBI (asosiasi pialang berjangka indonesia), asosiasi yang mewadahi perusahaan pialang berjangka di indonesia.
    setahu saya ketua APBI hendra saputra, presdirnya maxgain yang masih satu grup dengan graha finesa (tapi mungkin sekarang sudah ganti ketua ?). jadi masuk akal juga bappebti begitu cepat menganulir keputusan BBJ untuk membekukan keanggotaan graha finesa dari BBJ. yah… uang bicara lah..
    btw james, boleh tau, buat apa sampai mau tau susunan direksinya segala?

  122. graha finesa ato graha vinesa ato graha vineta, emang wajib DITUTUP, sial gw udah sampe di wisma BNI, gw kira ada lowongan data entry beneran yang bisa part time tdk taunya. …
    Untungnya gw nanya ke satpam dia ngasih penjelasan kalau itu INVESTOR SAHAM, gw sempet malu,untungnya gw tdk ke kantor dia ngasih surat lamaran ama foto gw !!! trus ya udah gw ke warnet buat ini komentar disini.
    Gw inget tuh lowongan di kompas hari senin 16 december 2007.
    dah gitu kan gw udah tidak jadi kesana truz diTELPON lagi !!!!
    dibujuk bujuk supaya datenng ke sana lagi padahal gw udah kasih alasan segala macemm !!!!

  123. Wah….gw baru training 2 hari di GF….. n sebenarnya gw masukin u/ posisi back office…..tp mereka mewajibkan gw u/ ikut training. Awalnya gw males u/ training tp krn gw butuh kerja (dah bekeluarga n jobless…..) gw jabanin aja….. Pas sampai disana ternyata gw ditraining private…????…. kok bisa…n jamnya fleksible…gw cuma sampai siang…..
    Yang bikin gw resah….gw sepertinya diperhatikan banget layaknya calon investor…. bagaimana tidak….setelah selesai training gw selalu di antar ke luar sampai lift ????…..
    Masih ada 1 hari lagi u/ training…hari senin depan…. gw disuruh ngerjain tes …. sptnya gw tambah males ke sana setelah membaca semua pesan dari kawan2x….
    Thx ya u/ semua…smg ga ada lagi orng yg tertipu dgn mereka… mogah2x mereka cpt2x dihukum ama yg Maha Kuasa….

  124. u homer2001,sy juga korban di GFB selama 5 hr dari tgl 10-14 des 07.sy dan beberapa korban pernah berkumpul untuk mengumpulkan bukti.u teman2 yang ingin bergabung dan mencari solusi dengan harapan uang bisa kembali, mohon mengumpulkan bukti berupa: bukti transfer, bukti saat transaksi (ledger account).u teman2 yg mau bergabung bisa kirim email ke : nolly_fkup@yahoo.com dengan mencantumkan nama,telp/hp,dana yg ditipu,tgl trading.
    semoga usaha kita dimudahkan oleh Allah Yang Maha Besar.dan kita tidak perlu takut menghadapi mereka yang menghalangi upaya kita dalam menegakkan keadilan walaupun sistem peradilan negara kita belum melaksanakan keadilan secara utuh.Karena apabila mereka membuat makar, maka Allah adalah Sang Maha Pembuat Makar.

  125. Dear james, situs kita sekarang sudah terlihat lagi kan di google ataupun yahoo.thanks buat infonya.
    dear nolly, terimakasih juga untuk semua usaha yang sudah anda dan rekan2 semua lakukan, pasti akan sangat bermanfaat buat kita yang pernah menjadi korban dan agar tidak ada lagi korban2 yang lain.
    Silakan Email ke nolly atau ke futures_auditor@yahoo.com jika rekan2 ada hal2 yang ingin disampaikan.
    bung ryo mohon jangan pernah di close ya blog ini, sangat bermanfaat lho…
    bung robin dan rekan2 sehat saja?
    best regards

  126. Kepada homer 2001 dan nolly serta seluruh correspondent yang sudah pernah tertipu dan hampir tertipu,
    Kita memang sebagai manusia biasa yang penuh dgn keterbatasan akan tetapi kita wajib dan harus berusaha terus untuk menegakkan hukum di negara yang tidak berhukum ini.
    Saya jawab pertanyaan homer2001 mengenai susunan direksi GF, kita perlu tahu siapa saja orang yg berdiri di belakang layar perusahaan tsb yang kerjanya menipu uang masyarakat utk kepentingan pribadi.
    Allah memang Maha Tahu dan Maha Besar, dan sbg manusiapun kita harus berusaha dan dengan ridhoNya kita bisa memperoleh kembali apa yg menjadi hak kita semua.
    Angry Woman, anda tidak sendirian dalam musibah ini, masih banyak lagi yang tertipu materi maupun non materi. Kita harus lebih berhati-hati lagi di masa depan karena lebih banyak manusia yg berhati srigala daripada manusia yg mempunyai hati nurani.

  127. waduh…wadduh temen2 ternyata udah tertipu ya di gf karena gw ada rencana ada interview besok tepatnya tgl 26 desember 2007 di wisma bni 46 jam 10.00 dengan bpk J….
    emang sebelum rencana interview gw mau tahu tentang apa sih perusahaan gf ini…tapi setelah melihat komentar dari teman-2 semua gw langsung gak jadi datang besok di gedung wisma bni…thx banget ya……

  128. Saya juga bsok di panggil tuh ….. tgl 26desember 2007 di wisma bni jam 08:30 dengan ibu L…
    i’ve read from the top >.<
    F**K with GF……………
    sekali lage saya selamat dari perusahaan seperti ini….
    SAVE BY UNCLE GOOGLE!!! & BY THIS BLOGGER …..

  129. Baru saja saya dapet tlp dari PT GF… dan diminta besok datang ke gedung BNI 46 di Jendral Sudirman Jakarta, untung saja saya sempat mencari-cari informasi, dan akhirnya ketemu juga satu informasi yg benar-benar berguna, sebetulnya sudah curiga sih soalnya dari nyebutin nama aja sudah salah… yah.. akhirnya selamat juga sih…. untung saja blom berangkat kesana, udah jauh-jauh malah gak dapet apa-apa….
    Thanx banget infonya

  130. bro ane juga pernah wawancara and dah tau gelagat neh perusahaan gak bener eh tuh GFB masih nelp aja!!! gw bilang aja sama yang nelp PENIPU LO SEMUA!! btw gw ditelp Goldmany tuk interview neh,pada punya info gak??

  131. salam perjuangan demi tegaknya keadilan dan terhindarnya rakyat indonesia dari penjajahan berupa penipuan dari pialang yang tidak mempunyai hati nurani.u teman-teman yang ingin bergabung khususnya yang telah ditipu oleh graha finesa, hubungi saya segera di 32266340..ditunggu..

  132. hi nolly…, sabar ya.. aku juga nih korban graha finesa, teman-temanku juga banyak yang jadi korban..untuk para calon pencari kerja dan investor hati-hati dengan perusahaan pialang graha finesa berjangka dan untuk yang telah jadi korban, kita harus bersatu dalam forum yang telah disampaikan oleh sdr nolly..satu hal yang perlu kita renungi sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya akan jatuh juga, dan Tuhan Maha Mendengar keluhan setiap hamba-NYA khususnya yang teraniaya…

  133. @ kris, goldmany tuh solid gold.. kalo anda belom tau, tuh perusahaan adalah sejenis maxgain dan graha finesa.. mereka ngakunya adalah perusahaan advertising (mungkin kalo bwt anda ngakunya lain lagi), padahal ya begitulah keadaannya..
    @ nolly, saya mendukung gerakan yang telah anda buat.. mungkin saya akan membantu namun lewat kelompok yang telah dibuat oleh homer2001 melalui bukti2 kecurangan mereka..

  134. u homer 2001 ada no telp yang bisa dihubungi atau email gak?karena saya ingin koordinasi dan mengatur langkah-langkah supaya kita ada dalam barisan yang kuat.karena insya Allah saya dan teman2 besok sabtu tgl 29 des 07 mau kumpul.saya ingin mengundang homer 2001 hadir supaya kita bisa buat langkah2 yang lebih terarah.mhn dibales ya. saya bisa dihubungi di 32266340 atau 081808087693 atau 08122159461.mari kita perbanyak doa menurut agama masing2 dan para musuh Allah menjadi gentar asal kita berlindung hanya kepadaNya,

  135. Wah …. dari berita GFB dibekukan sekita pertengahan November lalu, masih banyak aja korban baru …….
    Keparat eh sorry Aparatkita pada buta n tuli kali yee. begitu banyak keluhan gak ada yg nanggepin.
    Lihat tayangin di TIVI, kepala BAPEPTI takut bekuin GFB karena takut uang nasabah yg udah masuk gak bisa ditarik. kan pernyataan yg guoblok banget…..tuh. Mereka gak protect calon korban baru….dengan membiarkan GF dan kawanannya jalan terus.
    Jadi inget Genderang perang yang ditabuh, Kapolri habis pelantikan………katanya akan berantas Perjudian.
    Judi yang mereka berantas cuman judi cepekan dipinggir jalan , atau dipos ronda amam judi koprok doang.
    Yang Berjangka beginian dibiarin……………………..
    Kalau Homer bilang bisnis ini punya TM. yo wisss lah janagan harep bisa diberantas…..taulah siapa TM….seluruh kekayaannyadari hasil beginian………

  136. Dear Nolly, Maaf saya baru saja membaca tulisan anda pada hari sabtu sore jam 18.27. soalnya sedang agak2 menumpuk pekerjaan menjelang akhir tahun. Namun dengan atau tanpa saya (yg bukan siapa2) kita harus berjalan bersama menggalang barisan untuk mencapai satu tujuan, yakni menghentikan segala jenis kecurangan,fraud,penipuan,kebohongan yang diantaranya dilakukan oleh GFB,MIF,Solid G,dst dsb etc.
    Anda bisa menghubungi saya di email kelompok kerja kami di futures_auditor@yahoo.com. Sudah cukup banyak email yang kami terima dari rekan2 semua, Insya Allah kami akan terus bergerak (tentunya dengan cara yg legal, salah satunya dengan membuat suatu jaringan dengan bagian pemberitaan dan liputan khusus televisi2 swasta di Indonesia -sedang berjalan dgn Trans7 dan metro) agar semua ini bisa segera tuntas. Baik para pencari kerja yg tertipu ataupun investor2 yg juga tertipu, mari kita bergabung bersama dan melakukan tindakan yang ril/nyata.
    dear ngageclassicboy, bung ryo,robin,maswage,nolly,ny ceria dan rekan2 disini, kami uacapkan SELAMAT TAHUN BARU 2008, semoga tahun depan bisa menjadi tahun yang benar2 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua.Amin.
    BEST REGARDS

  137. siapa bilang GFB bikin sengsara?
    emang sih kalo diliat Kayana GFB nipu,coz pengen jadi DE malah jadi BE(jadi pencari nasabah).kalian aja yang bego siapa suruh pengen di jadiin BE ga mo?daripada De yang Gajinya Kecil Mendingan BE.Coba klo lo terima,pasti sekarang lo seneng.buktinya gw.pertama gw merasa ketipu,coz gw disuruh cari nasabah.eh pas gw jalanin ternyanta pekerjaannya ga cape,truz kalo gw pikir lebih enak dari DE.emang pertama ga dikasih gaji.kan pas lo nunjukin performance lo akhirnya dollar pun mengalir deras.performance yang lo harus tunjukkin ga susah cuma bacotan depan calon2 nasabah pokoknya kaya jadi guru sekolah gitu deh.klo gw bilang sih ni penipuan yang membawa berkah.kalian dah mikir susah aja nyari nasabah,padahal ga sesusah yang kalian pikirkan nyesel deh yang pernah nolak jadi BE.contohnya gw dengan bermodal pengetahuan nol tentang berjangka akhirnya gw bisa seneng di GFB.itu sih gimana cara kita aja mencari secercah kesempatan di balik musibah.you will never know till u have tried.HAAAHAHAAAHAAAA.

  138. dear happy boy…. dibawah ini ada tulisan dari LOVE (tulisan no 127)sebetulnya ada banyak tulisan2 pengalaman pahit di GFB baik itu investor maupun org2 yg bekerja atau pernah bekerja di sana. Coba anda baca,buka mata hati anda, dan renungkan dengan baik.Hidup ini bukan hanya melulu uang koq,masih ada banyak hal yg dapat membuat kita bahagia.Nah silakan anda baca…..
    “Pokoknya jangan coba2 deh invest di Perusahaan Graha Finesa B, semua itu tipuan belaka. Mereka sengaja menarik orang untuk invest dengan janji yang muluk2 dan rayuan manis seperti setan sehingga orang tertarik untuk invest. Akhirnya mereka sengaja dibuat los yang akhirnya dilikwidasi dalam jangka yang tidak terlalu lama. Para manager dan konsultan yang ada disitu tidak mengerti apa2, tujuan mereka hanya bagaimana merampok duit nasabah tapi dengan cara intelek. 300 jt cuma dalam waktu 1 minggu dia bikin los yang akhirnya dilikwidasi dan banyak lagi nasabah2 yang lain seperti saya. Semoga mereka dikubur dengan duit haram yang mereka dpatkan. Lebih baik perampok yang terang2an daripada perampok intelek seperti ini yang berbaju bagus seolah-olah pengusaha padahal perampok kakap. Para Manager dan kONSULTAN2 SELAMAT MENIKMATI DUIT HARAM”

  139. EH SEMUA TAU GAK SIH,,,,, NICH CERITA KEJUJURAN GW, DULU AKU MAU KERJA DISITU AJA GAK LEH MA TEMEN DAN YANG PALING BERPENGARUH ADALAH KELUARGA GW, TAPI GW NEKAD TUK JALANIN, TAPI LO SMUA TAU GAK GW BARU 2 BULAN KERJA DI SITU TERNYATA GW DAPAT HASIL YANG GAK BISA AKU BAYANYING DALAM SEKEJAP SAJA, SOALNYA TERNYATA GW SEKARANG DAH BISA PAKE PAYUNG KEMANA2 ALIAS DAH BISA BELI MOBIL, BIARPUN HANYA AVANZA, TAPI GW BERSUKUR BANGET DECH MA TUHAN AKU YAITU ALLAH, KALAU LOM TAU PROSEDUR AND TATA ATURAN YANG ADA DI PT. GFB JANGAN SOTOY AJA, TUH PESEN AND KISAH AKU,,,YANG DI JAMINJ DOLAR BANGET DECH,,,,,,,,,ALHAMDULILLAH DECH,,,
    HORAS TO PT. GFB
    PT.GFB BIKIN GW KAYA….AND BISA BAWA CEWWX YANG BENTUK APA AJA DEH

  140. bener tuh yang dikatain ma gw jadi kaya. soalnya aku kan punya sepupu yang kerja disitu juga. dia yang dulu sukanya minta2 ma bokapnya eh malahan sekarang bokapnya yang minta2 ma dia, entar kalau dah lulus sekolah aku mau ikut juga dech kerja ma tu sepupu gw, soalnya dia sekarang kaya banget dech

  141. ye tuh orang gila banget yach,,,,,masa baru 2 bulan dah bisa beli mobil,,,, hwehehehehehehheheh,,,,,,,,,,tapi bener juga cieh soalnya gw bari sebulan 15 hari dah bisa beli motor CBR tahun 2000
    GO………GO……………. Jangan kaya VALENTINO ROSSI YACH MAJU TRUS……………

  142. gak mtau mana yang bener or salah tapi banyak bcot..kecuali kalau bacol lo dapat menghasilkan duit gak pa2 cieh,,,,,,kaya gw punya bacot nich

  143. # 176 – 180
    Kalian semua asal comment dari 1 orang doank kayaknya, saya memang ga ahli di IT.. Kalian semua jangan melakukan bela diri dengan nyebut penghasilan besar, ingat lowongan kerjanya saja pd awalnya palsu.. Itu sudah dosa, kalo anda masih kenal agama anda mestinya tahu..
    Dan ini yang saya tantang kepada kalian2 perusahaan “ga pernah jelas” spt maxgain, gfb, sg, dll..
    “BERANIKAH KALIAN UNTUK DI AUDIT??”
    Kalo ga berani, JANGAN TERLALU BANYAK OMONG TENTANG PENGHASILAN GEDE!!
    SAYA YAKIN KALO ANDA TIDAK BERANI DIAUDIT, SAYA BISA PASTIKAN DUITNYA HARAM!!
    DAN JANGAN MENYEBUT NAMA ALLAH SWT, KALO ANDA SUDAH MAKAN UANG HARAM!!

  144. Bung Ryo, saya mohon jawabannya, apakah comment # 176 – 180 berasal dari IP yang sama?? Kalo iya, bisakah anda memprotectnya dari serangan comment yang bertubi2 kayak begini?? Kalo cuma satu ato dua ga masalah, tapi kalo segitu banyak kayaknya cuma nyampahin blog anda..

  145. 176-180 masih orang yang sama,dan MASIH HARUS BELAJAR BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR (dialek melayu nya masih kentara banget,just another same old devil). Belajar yang baik ya de….mumpung masih dikasih umur sama yg diatas cepat2 lah anda bertaubat.
    Regards

  146. DASAR PERUSAHAAN KOMPENIE DAH TAU JAMAN SEKARANG LG SUSAH CRI KERJAAN MLH DITIPU ABIS2AN. EMNG SEMUA KARYAWAN YG DISNA ORG2 MUNAFIK. AWAS NERAKA DAH MENUJU JLAN ANDA SWEMUA.

  147. wiiiiiiiihhh, bener2 ga ngaca manusia2 yang nulis disini ck ck ck… mudah2n kalian sadar diri sebelum menghakimi perusahaan kami, mau fakta?? datang tunjukin bukti!! jangan menggonggong doank, kalau mau bersaing yang bener donk bukan menyebar fitnah lewat internet!! dasa4r banci!!!!!

  148. wiiiiiiiihhh, bener2 ga ngaca manusia2 yang nulis disini ck ck ck… mudah2n kalian sadar diri sebelum menghakimi perusahaan kami, mau fakta?? datang tunjukin bukti!! jangan menggonggong doank, kalau mau bersaing yang bener donk bukan menyebar fitnah lewat internet!! dasa4r banci!!!!!

    saya baru tahu kalau perusahaan anda membuka lowongan untuk banci.
    untuk bukti, bisa dibaca sendiri di daftar catatan mail lowongan palsu yang saya buat, dan juga pengalaman orang yang tertipu di blog priyadi.

  149. Kepada 187
    Anda sendiri MANUSIA atau BUKAN MANUSIA ? Coba anda bertanya kepada diri anda sendiri, apakah perusahaan anda juga PERUSAHAAN MANUSIA atau PERUSAHAAN SETAN YANG BERKEDOK MANUSIA.
    Tidak ada asap jika tidak ada api, tidak ada kemarahan, protes dan rasa tidak puas jika tidak ada penipuan, kejahatan dan perbuatan keji.
    Komunitas ini terbangun bukan hanya sekedar omong kosong belaka dan teori mustahil dari orang2 yang tidak punya pekerjaan, akan tetapi komunitas ini ada dan akan terus eksis selama “PERUSAHAAN dan ORANG2 SEPERTI ANDA” masih hidup dan terus menipu, menindas, mencuri uang dari orang2 di sekitar anda.
    Kami orang2 yang masih punya moral untuk mau mencoba menegakkan keadilan di negara Indonesia supaya kehidupan rakyat Indonesia akan jauh lebih baik di masa mendatang. Salah satu caranya adalah dengan MEMBERANTAS HABIS “PERUSAHAAN dan ORANG2 SEPERTI ANDA” dari muka bumi ini.
    Hidup keadilan, binasalah KEMUNAFIKAN DAN KEKEJIAN.
    Semoga Allah mengampuni jiwa sesat orang2 spt anda khususnya 187.

  150. dear koq gitu/187, mudah saja bagi kami menunjukkan bukti2 kejahatan,kebohongan dan kecurangan perusahaan anda (terutama Graha finesa Berjangka),selain bukti tertulis,print out,saksi dan korban2 dari kejahatan anda, kami pun siap untuk meng audit laporan2 keuangan,laporan2 transaksi,system IT yang ada di GFB,MAX. Namun kami yakin anda dan perusahaan anda tidak akan berani untuk di audit oleh komunitas auditor indepent (khusus untuk perusahaan futures nakal spt GFB,Max) yang telah kami buat.
    Bahkan di email kami (futures_auditor@yahoo.com)ada begitu banyak laporan2 tertulis,laporan transaksi (dari system “ONLINE” GFB)yang telah kami telusuri bekerjasama dengan kawan2 BEJ, yang ternyata menunjukkan angka index yang berbeda meskipun pada jam menit dan detik yang sama,itu untuk laporan secara system.
    Mau bukti untuk penipuan lowongan kerja? mudah juga,ada begitu banyak iklan2 lowongan yang perusahaan anda buat baik di koran ataupun di web2 ,dan mengatasnamakan perusahaan lain contohnya perusahaan bung ryo,BII,KRAFT,atau jenis pekerjaan yang anda tawarkan di iklan pasti tidak akan sama dengan yang kenyataan pada saat calon naker akan bekerja (misal anda mengiklankan dibutuhkan data entry,staff IT,staff adm,sekretaris,CS,pada akhirnya calon naker hanya diharuskan mencari nasabah/investor atau menjadi investor).
    Masihkah anda menyebut ini fitnah?? Belum cukupkah bukti2 yang ada pada kami untuk menghakimi anda?? Anda lah yang harus bercermin,bukan kami!!!
    Sebelum semuanya terlambat, secepatnyalah anda sadar,bertaubat. Tentu anda pun tidak ingin diri anda terjerumus lebih dalam,orang2 terdekat yang anda cintai menjadi korban. Nah buka mata hati anda,cobalah anda ingat kuasa yang diatas,ingat orang tua anda (cukup mudah kan).
    Best Regards

  151. untuk homer2001, dua komentar anda saya hapus karena hanya merupakan pengulangan dari komentar anda sebelumnya. mohon jika memang merasa perlu mengingatkan, jangan diketik ulang tapi cukup berikan link-nya, contohnya seperti link ini.

  152. almost…tertipu juga.
    Kemarin tgl 29/12/07 aku iseng kirim aplikasi lamaran kerja via jobindo.com.Tadi pagi tgl 31/12/07 ada telp.dari GFB.Hari rabu tgl 02/12/07 suruh datang ke Gedung BNI46 Lt.28.Kerjaanya sih DO (development officer).Kebetulan di kampus tempat aku mengajar, online internet.Cari2 tuh about GFB and ketemu ama neh forum.
    Sejak awal tuh cewek (cs, GFB) telp aku dah curiga.Aku tanya neh perusahaan di bidang apa?Dia bilang investasi berjangka.Kebetulan skr neh aku masih bekerja di perusahaan future juga di Solo.Waktu cek di site emg tuh GFB masih masuk di daftar perusahaan yang legal.
    Tapi rekan2 di tempatku trading dah pada tahu kasusnya and emang bermasalah.Setelah aku tanya2 eh…..ternyata rekan2 aku tuh eks trader GFB.Pada exodus ke Solo.Soalnya di JKT diburu nasabah.:)
    Kalau memang neh perusahaan bermasalah kenapa masih di list yang legal?Gimana neh Bapak-Bapak pejabat?Masa dibiarkan aja penipuan semacam ini?Terlalu banyak aturan/UU yang tumpang tindih.Di pasal ini disetujui,tapi di pasal lain di larang.
    Penipuan oleh perusahaan perdagangan berjangka gak cuman dominasi di JKT aja.Di Solo sekarang menjamur bak banjir yang lagi melanda.Sudah banyak orang yang ketipu,tragisnya korban terberat adalah broker/pialangnya.Ada juga yang sampai dimasukin penjara gara2 uang nasabah habis.Kasihan kan?Padahal mereka hanya ingin mencari kerja saja.
    So, buat jobseeker hati2 mencari pekerjaan.Teliti dulu penawaran gaji dari perusahaan yang mau merekrut kita.Kalau dirasa tidak wajar dan diluar kemampuan kita jelas tuh ujung2nya nipu.Lowonganya sih staf kantor tapi kerjaanya sales……he he he.
    Sukses aja,dan Waspadalah-Waspadalah!
    Untuk yang mau bisnis pulsa silahkan klik:
    http://selamat-datang.cjb.net
    Harga pulsa murah,modal kecil dah bisa langsung jualan.Yang ini gak nipu.Asli bisnis dan berkah.

  153. Ok bung Ryo,maaf ya yg kemarin hanya pengulangan,maksudnya sih biar teman2 yg baru masuk ke blog ini tdk usah scroll sampai agak jauh ke atas.anyway trims buat kasih tau cara yg benar.
    Yap, SELAMAT TAHUN BARU 2008 buat semuanya.Sukses dan doa menyertai kita semua
    REGARDS

  154. Buat pak ryoo yang sangat suci dan terhormat, perusahaan PT GF memang terbuka untuk siapa saja tanpa terkecuali termasuk banci (ingat banci juga manusia!) jadi orang2 seperti anda boleh, tapi kami tidak menerima karyawan yang berpotensi untuk berkhianat dan menyebar fitnah
    saya perhatikan anda begitu niat menyebarkan tulisan2 yang memojokkan Maxgain dan GF, seolah2 anda tidak punya kegiatan lain, saya tidak tahu anda berasal dari perusahaan mana, dibayar berapa, tapi perhatian dan kemunafikan anda sangat menyentuh perasaan kami2…
    Kalau anda berkenan, tolong ajuin laporan keuangan PT.GF ke pengadilan, Bappebti dll, saya rasa hal tersebut lebih JANTAN daripada sekedar bercuap2 disini, kalau semisalnya Kdua perusahaan raksasa tersebut memang ‘penipu’ saya yakin perusahaan 2 tersebut tidak bakal bertahan lama apalagi sebesar sekarang!!!
    Kami tunggu kejantanan anda di pengadilan!!
    siap melayani anda..

  155. (ingat banci juga manusia!)

    padahal orang yang sama juga mengetik ini:

    dasa4r banci!!!!!

    plin plan atau munafik? hehehe.

    tapi kami tidak menerima karyawan yang berpotensi untuk berkhianat dan menyebar fitnah

    lawakan yang lumayan lucu di awal tahun. jadi maksud anda, yang berkhianat dan menyebar fitnah tidak diterima, tapi yang pandai berbohong dan rajin menyebar lowongan palsu pasti diterima?

    Kalau anda berkenan, tolong ajuin laporan keuangan PT.GF ke pengadilan, Bappebti dll, saya rasa hal tersebut lebih JANTAN daripada sekedar bercuap2 disini, kalau semisalnya Kdua perusahaan raksasa tersebut memang ‘penipu’ saya yakin perusahaan 2 tersebut tidak bakal bertahan lama apalagi sebesar sekarang!!!

    lha perusahaan anda memang bertahan lama karena sudah memakan ribuan korban penipuan lowongan palsu dari perusahaan anda. penduduk indonesia jumlahnya ratusan juta, tingkat pengangguran sekitar 30%, masih banyak calon korban lowongan palsu dari perusahaan anda. jadi selama anda masih pandai menipu, anda tidak perlu takut perusahaan anda tutup.

    Kami tunggu kejantanan anda di pengadilan!!
    siap melayani anda..

    ya silakan saja tuntut saya atas dasar “menyebar fitnah”. good luck kalau bisa menuntut saya.

  156. 194 ( koq bisa )says:
    “tapi kami tidak menerima karyawan yang berpotensi untuk berkhianat dan menyebar fitnah”
    Soalnya mereka hanya terima karyawan (emang dianggap sbg karyawan di GFB?) yang berpotensi untuk menjadi penipu dan pembohong saja.Dosa ahh…

  157. saya melewatkan obrolan seru nih..
    @ koq bisa, anda benar2 buta ya? anda tidak melihat permasalahan awal di forum ini? sudah jelas PT GFB, Maxgain dkk adalah mafianya lowongan pekerjaan.. saya adalah salah satu contoh korbannya.. anda masih tidak mau ngaku??
    Begini saja, daripada anda capek2 membela perusahaan andam, mending saya tantang anda untuk Di AUDIT!!!
    Anda mengerti kata AUDIT??
    Kalo tidak mengerti, saya akan jelaskan, intinya adalah kita melakukan pengecekan berdasarkan bukti2 yang ada di lapangan dan membandingkannya dengan standar2 yang telah ditetapkan (dari sisi internal control, SOP, sampai pada hukum2 yang berlaku di negara tersebut).. Kalo melenceng itu sudah pasti pelanggaran namanya..
    Jadi kalo anda pikir perusahaan anda bersih, tentunya anda berani untuk di AUDIT..
    Khusus untuk Maxgain, Ernst & Young masih satu gedung yaitu di gedung BEJ.. Kalo berani, pakai mereka untuk membuktikan nama bersih anda ( Saya yakin 100%, Maxgain TIDAK BERANI!!! )..

  158. wuih…hari ini gw di tlpnin oleh 2 orng dari prshn yng di wisma BNI dan yang di BEJ.
    wah jadi kebuka neeh hati gw, gw di tlp ama call centernya dan ini adalah yang kedua kalinya krn sebelumnya gw kgk dateng, dan kayaknya gw pasti kaga bakalan dateng jg.
    Thx bro…

  159. Huallo,..
    menurut gw nih, mana bisa sih nutup GF/MAX.
    kalo pun tutup nanti nongol lagi pake nama lain.
    mending benerin pemerintahannya, kalo ngak kepala BEJ nya cari yang bener.
    jadi kesellllll ! Kapan Indo mo maju yah!
    bikin malu bisnis investasi Indo aja. grrrrrrrrr auk auk!

  160. Sorry tambahan,
    Buat teman-teman yang lain tolong dong dibikin list perusahaan invest yang kacrut!
    masalahnya di webnya BEJ ngak disebutin nama perusahaannya secara jelas!!!!
    saya kurang tahu (bukan tempe) apakah rekan-rekan disini masih percaya sama BEJ ato ngak, Saya cuman percaya kalo di BEJ sendiri banyak oknum yang terlibat dalam pendirian perusahaan tersebut.
    bagaimana dengan SOLID GOLD?
    buat bung ryosaeba salut buat keberanian anda, untuk postingannya.
    karena masalah ini bisa jadi sensitif kalo bos gedenya tau!
    kabuuuur!

  161. Pemberitahuan dari JobStreet buat joob seeker :
    We would like to share with you some information and tips on safe online job searching.
    Illegal ads sometimes do appear on job sites. JobStreet.com will always endeavour to ensure that job ads on our site are for legitimate job opportunities only. Ads that contravene our Advertisement Policy are removed when they are identified.
    However, there are times when such ads that violate our policy may get posted. If you find any ad of the following nature, please do not respond to it but tell us about it:
    Ads that require payment for applications.
    Ads that promote pyramid selling or similar schemes.
    Ads that are untrue or misleading (e.g. misleading job title, job description or company description).
    Ads with dubious ethical credentials (e.g. social escorts, etc.).
    You can email the ad to policy@jobstreet.com, giving the Company Name and Position Title, and we shall investigate.
    Also, JobStreet.com discourages advertisers from misusing your application information, such as:
    Any advertiser/employer/staff using the information in your job application to approach you and sell insurance, promote multi-level marketing (MLM) or make offers that are not connected to the job advertised;
    Offering jobs that require you to pay money, processing fees, training fees, make a purchase etc. in order to obtain the job. Should fees be required, verify from an accredited government agency if the company is a licensed recruiter and/or placement agency.
    Jobs that seem proper up to the interview stage but later, are revealed to be a guise to promote other schemes.
    While we will try to take appropriate action whenever possible, JobStreet.com cannot and shall not be liable for any action by employers that violate our terms of use.
    Lastly, do not provide your Password to anyone, even if it appears to come from an email with a JobStreet.com address. We do not ask passwords from our members.
    For more tips and articles on job search, check out: http://id.jobstreet.com/career/search/default.htm#jobhunt.
    Best Regards,

  162. Wah….tadi gw dapet panggilan interview di GFB. Sempet curiga karena gak sesuai dengan background gw. setelah search di internet ternyata banyak isu miring tentang GFB……..thx 2 all

  163. Thanks ya guys,
    Gue dipanggil interview di Graha finesa besok, untung gue rada curiga.. soalnya waktu gue tanya perusahaannya bergerakl dibidang apa yang telpon rada bingung jawabnya.. trus waktu gue tanya apa ini perusahaan kayak maxgain, dia groggy.. jadi gue search dulu di google.. ketemu dah belang2nya..
    slameet.. gue nggak jadi mubazir onglos busway dan waktu..
    Thanks sekali lagi buat rekan2 dan blog things left unsaid..

  164. Saya baru saja mendapat telp dari Maxgain dan graha finesa untuk interview besok, jadinya males dateng nih. Selain itu, saya juga mendapat undangan interview dari HMC, yang setelah saya cari di Oom google adalah perusahaan trading. Mo nanya dunk, apakah perusahaan ini bisa dipercaya or setali tiga uang ma 2 perusahaan di atas?
    thankQ yah

  165. Gilaaaaaaa tanggapannya banyak amat dan seru abis ^_^/ kebetulan gw baca dari awal hingga abis dan juga yg maxgain rebuttal dari awal ampe abis.
    Salut dengan adanya blog ini dan blog lainnya yg mengangkat masalah maxgain beserta anteknya. Smoga tidak ada lagi yg ampe ketipu oleh mereka baik joobseeker maupun investor.
    Kakak gw dulu juga pernah di tawarin dan dibujuk ma anak tetangga nya untuk melakukan invest dengan iming2 prospek menjanjikan dan profit lebih besar dari pada duit di anggurin dibank/deposito maupun saham (kebetulan kakak gw ada main saham) but ditolak karna dah tau belangnya.
    Ps:
    Woy buat yg kontra ma nih blog………. gw cuma bisa bilang lo kira kira kita gak bisa ngebedain mana yg benar dan mana yg salah, ato karna hati lo aja yg dah tertutup so gak bisa lagi ngebedainnya. Nyadar dong lo smuanya trutama buat Hamba Uang (maxgain rebuttal) gw baca komentar lo ampe ketawa ngakak, komentar lo gak mutu malah bikin memperjelas bahwa betapa tololnya kalian semua dan sudah diperbudak oleh uang. and buat yg kontra lainnya klo memang yakin prusahaan lo bersih, brani gak trima tantangan nya HOMER2001 untuk dilakukan AUDIT jangan bisa ngebacot yang nggak mutu. Tapi dengan bacotan kalianlah makin terlihat ketololan dan kebobrokan kalian sendiri

  166. Obrolannya makin seru aja nih..
    @ homer 2001, sori bro.. belom bisa ngirim contohnya.. yahoo sering error akhir2 ini.. nanti saya usahakan kirim.. Teruskan kirim infonya ke blog ini..
    Rupanya para dedengkot maxgain, graha finesa, dkk diam seribu bahasa saat ditantang untuk di Audit.. Kemana kalian gerangan?? Jangan jadi banci dalam tempurung..
    Oya, akhir2 ini juga situs karir.com disesaki sama lowongan palsu juga.. banyak pencatutan nama perusahaan.. Kalo kalian2 masih mengandalkan situs tersebut, pilih perusahaan yang memberi alamat email dan alamat perusahaan jelas.. Biasanya perusahaan yang bagus menyuruh anda mengirim CV tidak lewat situs tersebut, tapi lewat alamat email (tentu yang tidak gratisan kaya gmail, yahoo, dsb) perusahaan tersebut..

  167. Buat komentator # 176 – 180.
    wEh! setan GFB mendingan lo jgn ngotorin blog ini!
    Lo kan bangsa Iblis dan dedemit jadi jijay banget neh ada tulisan kotor lo disini…
    Kalo bener lo KAYA, itu kan dari duit haram (duit nasabah yg ditipu alias duitnya amblas!). Semakin lo kaya maka lo semakin cepat masuk NERAKA..
    Gitu aja deh setan… selamat merenung dan menikmati duit panas dan selamat bergabung nanti sama penghuni NERAKA dialam sana~~!
    Whe hewhe hwhehe,,,..

  168. Buat yg pengen laporin kecurangan/penipuan yg dilakukan oleh perusahaan abal2 dan penipu kayak PT Graha Finesa Berjangka, MaxGain, GoldMany (Solid Gold) bisa ke alamat email BAPPEPTI dibawah ini atau kunjungi web site
    BAPPEBTI (Jakarta Future Exchange) di http://bbj-jfx.com
    Buruan kirim email biar cepet di tutup tuh perusahaan penipu!
    BAPPEBTI, dengan alamat: Bank Bumi Daya Plaza Lantai 4, Jl. Imam Bonjol No. 61 Jakarta, Kotak Pos 14444,
    Telepon (021) 3156135 Psw. 252 atau 3156125, Fax (021) 3156135,
    e-mail: bappebti@dprin.go.id,
    atau
    Bursa Berjangka Jakarta, beralamat: Annex Gedung BDN Lantai 2, Jl. M.H. Thamrin No. 5 Jakarta, Telepon (021) 39832735, Fax (021) 39832730,
    e-mail : info@bbj-jfx.com.

  169. Ini peringatan buat investor dari BAPPEBTI agar berhati2 walaupun tuh perusahaan punya ijin resmi tapi gak berarti bukan PENIPU! contohnya ya gua hampir males nyebutnya soalnya gua udah cepe deecchh!! Namanya apa hayoo!?
    SERATUS BUAT LO SEMUA! Gampang sekali kan nebaknya! Habis bangun tidur masih ngantuk juga langsung ke jawab kalo tanya kyk ginian!
    –>>> PT Graha Finesa Berjangka, MaxGain, GoldMany (Solid Gold)…
    hwe hue he he heh hwh kwek kwek kwek 😀
    PERINGATAN
    Pialang Berjangka anggota BBJ meskipun berizin tetapi masih mungkin mengelabui calon nasabah. Untuk mencegah mereka menyalah gunakan status mereka sebagai anggota BBJ maka nama mereka kami tidak munculkan di halaman ini. Nama mereka dan informasi mengenai mereka hanya akan muncul jika anda mengklik Nomor Rekening kemana mereka minta anda menyetor uang anda.
    Jangan setor uang anda sebelum anda diberitahu adanya resiko, membaca surat perjanjian kesediaan menanggung resiko, menandatangani surat itu, dan menandatangani surat perjanjian menjadi nasabah yang sudah ditandatangani wakil pialang perusahaan pialang ybs.

  170. Ikutan berceritah:
    Saia juga pernah tuh di panggil PT.GF..ditelpon kerumah katanya di suruh datang ke BNI 46 lantai 28,..tapi setelah ikutan wawancara ko ngerasa gak sreg ajah..abis gampang banget diterimanyah..cuman ditanyah silsilah keluarga trus pengalaman kerja eh langsung di terima jadi IT Staff&disuruh ikut training 3 hari,meskipun saia kuliahnya di IT tapi saia sama sekali gak punya pengalaman kerja dibidang itu..ajaib bangat!!!udah gitu gajih yg ditawarin 3,5jt!!!kerja dari hari senin sampe jumat,masuk jam 8 pagih pulang jam 4 sore..gila…hebat banget euy…ngiler saiah jadinyah 🙂
    Karena curigah saia abaikan ajah…besoknyah ada perempuan telpon saiah konfirmasi kalo saiah bisa datang untuk training…iseng – iseng saiah tanyain materi trainingnya apah ajah..dia bilang tentang pengetahuan produk – produk perusahaan,,,..saiah bilang,buat apah?saiah kan ngelamar di IT..tapi setelah ngobrol ngalur ngidul akhirnya saiah iahin ajah daripada ribet…sebelum pembicaraan diputus dia ingetin saiah buat bawa kalkulator hahahahaha ini nih yg bikin saiah ketawa&makin gak yakin…masa orang IT disuruh bawa kalkulator pas training,,buat apah?hehehehehehe ajaib…
    kalu ajah saiah ikutan itu training,wah,,,bisa – bisa saiah kehilangan kerjaan yg sekarang 🙂

  171. Ikutan comment..!
    Saya coba baca dari awal hingga akhir, ternyata Maxgain dan perusahaan sejenisnya itu memang penipu kelas kakap. Dan yang lebih aneh lagi, mereka masih aja berani nawarin iklan lowongan kerja padahal udah jelas-jelas sepak terjang mereka ketahuan.
    Please, buat semua yang baca jangan pernah berinvestasi di tempat-tempat seperti itu, masih banyak kok sarana instrumen investasi lain yang lebih legal dan menguntungkan walaupun tentu setiap investasi itu mengandung resiko.
    Buat yang mau investasi, lebih baik di capital market, ada saham, obligasi, opsi , ataupun reksadana.
    Ada baiknya untuk seluruh element masyarakat memboikot dan mengabaikan perusahaan-perusahaan sejenis Maxgain, GFB dsb dengan tidak pernah lagi mengirim lamaran kerja ke perusahaan-perusahan tersebut.

  172. Penasaran!!
    emang yang punya perusahaan2 diatas sapa seh? ada yang berani nyebut? Apa beneran TW??
    Siap2 langkah seribu dong!!!
    BTW ada yang punya data Perusahaan serupa yang domisilinya di Bandung?
    Pengen seh maen investasi di saham/ forex n sejenisnya.
    Sebelumnya thks buat infonya!
    PS : buat gorgon, emang yang punyanya sapa?

  173. ancurrr…. dah!!!
    menurut saya, dibilang penipuan sebenernya dari sudut pandang cara menjalankan bisnisnya, karena sebenernya PT tsb bergerak di dunia bisnis. ya sama seperti bisnis2 lain bisnis asuransi, mlm, atau networking2 yang lain.
    yang salah hanya cara kerjanya, yaitu menipu bisnis kok dibilang lowongan kerja!!!
    klo bisnis or investasi ya bilanglah itu,
    klo low kerja ya bilanglah itu pula.
    so, beres.
    yg mau berbisnis or investasi ya monggo!
    yg mau melamar pekerjaan ya monggo!
    tull ga????
    salam

  174. ayo ngaku ayo ngaku ini lowongan punya sapa ^_^/
    Posted by: “ellia2202” daniel@max-vision2020.com ellia2202
    Mon Jan 7, 2008 5:09 pm (PST)
    We are a multinational Company,urgently require candidates for
    1. Manager Marketing
    2. General Supervisor
    3. Senior Marketing Manager
    4. Site Manager
    Requirments
    Have good communication skill and good command in Indonesian &
    English, both oral & written ( 1,3 )
    Dynamic, detailoriented and able to work under pressure ( 1,2,3 )
    Jabodetabek residences only (1,2,3)
    Male / Female Min 25 years old ( 1,2,3 )
    Min D3/S1 ( 1,2 ) Fresh graduate ( 3 ) Min GPA 2.50
    Good management & Strong leadership ( 1,2,3 )
    Exp min 2 years
    Please send your CV and Application to
    hrd07_rec@yahoo. com
    or
    Call : 08568812414 Mr Brooks
    Hebat sebuah prusahaan multinational company bisa ngasih posisi jadi manager kepada seorang fresh graduate
    ~_~

  175. Halah!!!
    Gw hari ini juga dpt panggilan interview di GF tgl 10 Jan 2008(gila! secara itu khan hari libur nasional!).
    Nyaris aja gw pergi, klo aja ngk buka google n cari info ttg nie prshn.
    Fyi, Graha Finesa buka lowongan lagi di karir.com closing date 26 Jan 2008 (anjrit!!)
    Bsok gw ngk pergi ahhh
    pengen tau nti jumat di tlp lagi ngk heheh..
    Thanks guys buat semua infonya..

  176. Wakakakakaka… sumpah gokil banget. Besok gue juga dipanggil interview ke GF padahal gue inget bener nggak pernah ngirim lamaran.
    Untung gue baca post-nya si Goddes, gue lupa tuh besok libur hehehehe…
    Gue juga mo tunggu ah, jumat ditelpon lagi ga hehehe…
    Hihihihi… Lucu..

  177. Hahaha, pertama kalinya nyari lowongan di koran dah (sepertinya) kena tipu ya?
    Setengah hari ini saya ngerasa jadi orang yang sangat beruntung karena dapet panggilan walk-in interview dari PT … di Wisma BNI Lt. 28 buat keesokan harinya jam 9 pagi, padahal modalnya cuma sms thok! Trus agak sorean dikit dapet telpon dari PT Graha Finesa untuk wawancara keesokan harinya jam 1 siang. Yang lucu, lha kok alamatnya sama di lantai 28 Wisma BNI? Baru deh buka internet cari-cari informasi, sambil lihat catatan perusahaan eprtama tadi, LHA??? Kok namanya mirip banget (PT Graha Kinesa). Jadi deh inget yang aneh-aneh.
    1. Pas dapet telpon pertama, penelpon tanya: “Bapak sudah dapat telpon dari yang lainnya?” <== Nah lho, kok tau banget ada pesaing….
    2. Penelpon gak mau ditanya nama.
    3. Kok bisa perusahaan yang punya nama mirip ada di lantai sama gedung yang sama Finesa vs Kinesa.
    4. Penelpon kedua bertanya dulu: “Bapak sebelumnya sudah pernah dengar tentang Graha Finesa Pak?” <== dan pertanyaan inilah yang justru mengundang keingintahuan saya dan menemukan halaman ini.
    & setelah dapet info di atas, saya pastiin gak datang memenuhi undangan mereka, dan rencana saya telpon mereka dulu (gentle man dong….) untuk batalin perjanjian.
    Oiya, sekedar info, ini bentuk iklan mereka di harian kompas hari ini:
    Input-output data,min d3/s1/p/f
    time,+_ $200-8–.Call/sms Ms. Brit-
    ney 0819-3206-7399
    Sebagai catatan:
    Karena saya baru pertama kali cari lowongan, maka gak ada pikiran buat nanya:
    “Ini perusahaan apa”, “Job description-nya apa”, dll…. makasih banyak infonya pak, bu, mas, mbak, dll….

    Jadi inget cerita pak kos tentang anaknya yang kerja jadi pialang tapi musti cari modal, dasar sang bapak sayang pengen ngasih anaknya kesempatan, maka dikasih deh kesempatan buat anak pertamanya itu. Kesempatan di sini artinya duit yang jumlahnya tidak sedikit. Kesempatan pertama gagal, sang anak minta kesempatan lagi, dan gagal lagi. Akhirnya sang bapak memberi nasihat pada sang anak.
    “Bapak dah kasih kesempatan, tapi ibaratnya orang berjalan kalau sudah mentok ke tembok harus tahu caranya berbalik arah.” Apa anaknya pak kos ketipu semacam ini ya?

  178. alo teman-teman tolong kasih tahu ke aku, apa ada yang tahu tentang PT Mahadana Asta Berjangka, yang berkantor pusat di century tower lt 12,jl HR rasuna said. dan berkantor cabang di WTC building dan Sampoerna Strategic square. apakah perusahaan berjangka ini juga seperti graha finesa yang menipu uang nasabahnya????
    tlg hub aku di 0812 977 3585.
    thanks

  179. sorry teman2… aku dari 218, kalo udah ada yang tahu jawabannya tlg hub aku di 081808467555. nomor yang sebelumnya tidak bisa di hubungin lagi karena sudah lama aku disconnect.

  180. Siap2 mereka buat PT baru… 😆
    harusnya sekalian orang2 yg ada didalam sebagai dedengkotnya juga di blacklist biar gak bisa bangun PT tipu2 lagi 😀

  181. hari ini gw kesana BNI 46 dan langsung ngerasa janggal pas di interview. masa pengen jadi input data kok disuruh training tentang valas?aneh banget..makanya gw langsung cabut aja dari kantornya pada saat itu juga dan mutusin bwt gak balik lagi.dan setelah baca blog ini gw bersyukur bgt dah ambil keputusan bener.^_^ bwt semuanya tmsk gw sebaiknya besok2 lagi kalo cari loker yang jelas yah…biar nyari di kompas juga tetep aja.hehehe

  182. Gw kira2 udah lebih dari sepuluh kali ditelp. sama mereka dan gw ga pernah datang dari dan itu berlangsung selama hampir 2 tahunan.
    Akhirnya gw save no mereka 5152920 & gw tulis di Hp gw pake nama “Jangan Diangkat”.
    Kayaknya seh no hunting tapi paling ga jadi pegangan gw kalo ada no telp. yg mirip/deket dengan no diatas Kagak bakalan gw angkat.
    Satu lagi buat jobseekers , Hati2 juga sama Outsourcing2 yg minta bayaran dulu didepan sebelum kita dapat kerja. Emang seh ga semuanya, tapi ada juga yg nipu…so hati2 aja…

  183. temen-temen tolong kalo ada yang tahu tentang PT Mahadana Asta Berjangka (MAB) tolong bagi bagi infonya.
    Apa PT MAB ini sama dengan graha finesa atau maxgain?
    thanks

  184. untuk 119 (setyo)
    saya juga mau tau apakah solid gold itu sama dengan mahadana asta berjangka?
    tolong infonya….
    bagaimana cara kerja di solid gold, apa sama dengan graha finesa atau maxgain yang makan uang nasabah?
    ditunggu jwbannya.thanks

  185. euy,, kok judul web ini ga sesuai fakta ya? buktinya graha finesa masih belum dibekukan tuh, gimana nih beritanya, siapa yang penipu si sebenarnya???????????????????
    apa nya yang ditutup?
    AWAS PENIPUAN BERKEDOK HEROEISME!!!! HUEEEKKK

  186. Penasaran euy | kelincijinak@iburyo.babi | babilahkaw | IP: 202.58.166.2
    wah dari binus ternyata. 🙂
    inetnum: 202.58.160.0 – 202.58.175.255
    netname: BINUS
    descr: Bina Nusantara University
    descr: Jakarta Barat
    country: ID
    mnt-lower: MAINT-ID-INDONUSA-BINUS
    person: Johan Muliadi Kerta
    address: Jl. KH Syahdan 9
    address: Kemanggisan
    address: Jakarta Barat – Indonesia
    country: ID
    phone: +62-21-5345830
    fax-no: +62-21-5300244
    e-mail: hostmaster@binus.ac.id

  187. Bwt yang nanya ttg solid gold, saya terus terang ga pernah ikut trainingnya (males, karena sama kayak maxgain dkk).. Waktu jobfair di IBII tempat saya kuliah dulu, mereka ngakunya perusahaan advertising.. Advertising darimana, padahal modus sama kaya maxgain.. nah itu sudah ketauan kan gak beres cara perekrutan karyawannya?! mending ga usah coba2 deh kalo pada awalnya sudah gak beres..
    Dan untuk penasaran euy (#225), loe cuma bikin malu civitas kampus loe doank.. kalo ga ngerti permasalahan dari awal, jangan banyak tingkah..

  188. duH binGuNg Jg nEh soaLnyA gwdaH kerJa d PT.GFB daH duA bLn Tp disNi Gw fuN2 aJe tuH n faKta LaEnya PT.GFB masih aKtiV tuH sMpE sEkaraNg…
    Jd yaNg ga taU jaNgaN soK taU deH,,,
    sEmoGa Lw sEMua MendaPatkaN infoRmaSi yaNg berguNa uNtuK di omongin…..

  189. dedew | sayang@yahoo.com | IP: 202.147.243.89
    eh tumben ada IP graha finesa beneran yang komentar. 🙂
    X-Yahoo-Post-IP: 202.147.243.89
    From: “newjob_gfb“
    X-Yahoo-Profile: newjob_gfb

    saya kemarin dapat 3 mail lowongan dari GFB, isinya sama semua, kecuali alamat pengiriman lowongannya beda semua (bahkan alamat pengirim dan alamat untuk menampung lowongan tidak ada yang sama):
    1. newjob_gfb@yahoo.com
    2. vacancy_staff@yahoo.com
    3. job_careergroup@yahoo.com
    4. job_career08@hotmail.com
    5. hrd_recruitment08@yahoo.com
    6. hrd_divisi@plasa.com

    kasihan yah HRD-nya GFB, sampai perlu buka 6 account mail gratisan yang berbeda-beda.
    [UPDATE]
    barusan saya terima lagi mail lowongan dari GFB, dan lagi-lagi pakai dua alamat mail yang berbeda:
    1. karir_vacancy08group@yahoo.com
    2. karir.vacancy08@plasa.com

    jadi GFB pakai sampai 8 alamat mail gratisan yang berbeda-beda untuk merekrut korban karyawan baru.

  190. Buat bro2 semua………
    Biarin aja PT MAXGAIN dan PT Graha Finesa Berjangka HIDUP TERUS!
    Biar kita bisa mainin sampai modar lewat internet…………
    Kapan lagi neh penyiksaan PERUSAHAAN bego kalo bukan sekarang waktu yang tepat dengan adanya PT MAXGAIN dan PT Graha Finesa Berjangka..
    SETUJUKAN TEMEN2 BLOGGER SEMUA! ke ke ke ke ke wa kaka wa ka ka :-)))) :-))))
    Lumayan, sesudah cape2 bikin lamaran ke bbrp perusahaan beneran untuk penutupnya ya gua masuk blog ini dan baca makian dari bro2 semua untuk MIF dan GFB. Kalo masih kurang ya gua juga maki sekalian! wa ka ka ka ka kak :-)))
    MIF dan GBF tai!

  191. Guys, thx banyak dah ada link kayak ginian, gua baru aja di panggil wawancara buat jadi manager IT di GFB ha ha ha…. padahal baru aja daftar http://www.jobindo.com terus ga lama di telpon sama maxgain 2 kali, sama 2 orang yang beda, terus besoknya ditelpon sama graha finesa. Untung liat ke google dulu terus di link ke sini weeeeeks daripada ke sono mendingan mendingan jalan2 aja dah ketauan bikin seneng :p daripada ikutan yang kayak gituan.
    Guys asal tau aja, yang kayak ginian biasanya contact person nya pake nomor HP, bukan pake nomor resmi kantornya. So… be carefull sama yang namanya GF sama MG

  192. TERKUTUKLAH ORANG-ORANG YANG BEKERJA DI GRAHA FINESA YANG DENGAN SENGAJA MENJEBAK NASABAHNYA SAMPAI RUGI RATUSAN JUTA.
    MANUSIA BERBUAT, TUHAN MELIHAT!

  193. EH UNTUK 228, ELU JANGAN SOK DULU, KARENA ELU BELON KENA GILIRAN DI TIPU. ENTAR ELU LIAT SENDIRI, BENTAR LAGI ELU JUGA BAKAL KENA GILIRAN DI TIPU SAMA GRAHA FINESA YANG ELU BANGGA2IN.
    BIAR MAMPUS LU KALO ELU UDAH DITIPU. BIAR NYAHO.

  194. saya juga ketipu nih, saya dulu pernah ngelamar katanya buat accounting staff, tapi tau tau jadi kayak sales nawarin saham gitu,
    terus tadi tau tau2 saya di telpon lagi katanya buat assistant manager, gila nggak tuh,..

  195. Ada lagi satu orang yg komen membela PT GFB.. Ckckckck..
    Eh, dedew, digaji berapa anda mau membela segitu nafsunya?? Anda bilang kami sok tahu, Mau ngadu skill tentang investasi keuangan dan keadaan ekonomi Indonesia sama saya?? Saya tunggu di email saya ngageclassicboy@yahoo.com.. Pengetahuan yang saya miliki masih saya jamin lebih bagus 100x lipat daripada pengetahuan anda yang segede bool sapi.. baru 2 bulan disana dah sombong, padahal training cuma 1 minggu.. Bisa apa loe???
    Saya tetap menyerukan untuk anda2 kroni PT GFB, Maxgain dkk..
    BERANI UNTUK DI AUDIT GA?? JANGAN BANYAK OMONG KALO GA BERANI DI AUDIT!!!

  196. Hey guys..
    gw dah kerja di GFB neh belum sebulan
    gini kronologinya
    gw daftar di situs pencari kerja
    trus di telpon suruh dateng ke sana.. oke deh menurut gw why not lagian gw lagi nganggur..
    pas interview gw ditanya posisina apaan..
    gw asal aja jawab yang ada development nya itu loh…
    yang interview jawab oh itu business development…
    abis itu disuruh ikut training.. oke lah gw ikut.. pas training gw masi aja DITELPON… tapi dari team lain…
    abis training gw di interview ke 2 …
    diterima dan dikasi gaji 200 USD… dan mereka minta HASIL dalam 2 minggu.. ( nah gw agak bingung dibilang 2 minggu ini minta HASIL apaan? performa kerja gw ato sudah menguasai analisa market? )
    gw bilang oke deh, gaji kecil seh tapi mayan lah buat awal awal siapa tau bulan berikutnya bisa naek…
    gw happy neh sambil cerita dan tanya2 orang yg kerja disana kalo gw ke terima.. mereka jawab ya iya lah elo kan kuliahnya di univ negeri yg terkenal, jadi pasti keterima
    pas udah kerja eh gw masi juga di TELEPON.. gw bilang aja oi mbak gw dah kerja disini.. ( ANEH BANGET SEH)
    usut punya usut setelah 2 minggu jalan..
    manajemen bilang kalo performa gw gak OKE..
    (padahal gw kerja fine fine aja.. ga pernah berulah… perform gw bagus, sampe gw juga harus ngajarin yg ikut training di white board…)
    akhirnya gw di cut loss ato diputus hubungan kerja..
    tapi kalo mau tetep bertahan disini
    mereka menyarankan kalo gw suruh nyari klien gitu deh…
    dapat bonus kalo ada yg invest + 8 USD tiap transaksi ( per RoundTurn) ==> sistem BUSINESS MANAGER
    gw bilang oke deh gw coba dolo pake sistem ini…
    dalem hati gw maki maki ” ANJING juga neh, gw dah abis banyak buat ongkos makan, transport, mana duit masi minta emak gw.. bulan depan gw makan pake apa?.. mana emak gw lagi kesusahan en gw dah bilang bulan depan ga usah kirim lagi yah.. kan udah gajian… lah terus gw dapet duit dari mana?…………..ah taik neh manajemennya.”
    Jadi setelah gw pikir ternyata tentang HASIL ini mereka minta gw dapetin KLIEN/NASABAH…
    Jadi gw saranin mending jangan deh masuk ke GFB…
    mereka bilang ada gaji tetap… tapi nyatanya kita harus nyari NASABAH, abis di ongkos men buat berangkat kerja en makan… Ah ANJING…. jadi males gw masuk kantor…
    buat yg kerja disana mungkin ada yg dapet gaji tetap..
    biasanya seh para secretary untuk masing2 TEAM… para cewek cewek… tapi gak menutup kemungkinan mereka ini juga disuruh nyari NASABAH.. liat aja deh..
    GFB MENIPU ORANG PELAMAR KERJA… KAMPRET…KUTU KUPRET ( kata si tukul )

  197. ada yang lupa…. nyambung dari atas
    buat yang merasa keanehan karena cepet banget ditelepon..
    nih gw ceritain..
    mereka ngecek email tiap jam… jadi para sekretaris ngecek dari laptop… begitu ada lamaran masuk… langsung dicatet.. langsung ditelepon..
    nah begitu deh sistem kerjanya.. jadi ARAB MAKLUM

  198. UntukHellBurn
    Kamu kenal gak sama yang namanya Saleh (Blasteran Arab, orangnya agak hitam dan tinggi) dan Vika (Orang chinese yang cakepnya selangit … menurut gua lo).
    Kalo gak kenal berarti tuh nama aspal! (Dasar bunglon dong klo gitu! :-)))
    Soalnya mereka itu yang training gua sama bbrp yang lain.

  199. OMIGOT!!!!!!!
    beneran yah ini?(critanya polos)
    maklum,gw jg fresh graduate,kbyg girangnya baru kemarin ngirim application,taunya hari ni gw uda ditelp,lgsg disuruh dtg bsk bt interview,ajaib skali,gw pikir hoki amat gw!!
    tdinya utk lbh prepare bt bsk,gw sngaja browsing spy tau company profilenya PT.GF itu,lah kok nemunya brita penipuan smua yah…yasudlah,gw gk mo ambil resiko,bsk bngong lgi aj d kmr,hehe..untung aj kebaca nih link2 yg komentarin GF,klo gk bsk kayanya gw bakal terdampar dgn dongonya di wisma BNI,mana nyokap uda tlanjur girang dger gw dipanggil wa2ncara..gpp..ksmpatan msh byk..this is juz my luck..thanx guys..

  200. kAYAknya sich…ga ada yg brani pake nama aslinya di sana….
    semuanya pake nama samaran….spt…si anjing….si monyet….si unta….si linta darat…dll……wkwkwkwkw

  201. Gw juga dah pernah kerja di GFB, sbg BE. Surat Pengangkatan ditanda tangani bln Feb 2007. Tugasnya nyari investor dan istilah kerennya jadi pialang (ecek-eceklah). Udah pernah dapet 2 org nasabah masing2 $20rb dan $10rb. Yang pertama amblas dalam seminggu, yang kedua cuma bertahan sehari…. Duit orang bo !! Mules rasanya perut gw kalo nginget saat itu. Emang siy, dari hasil transaksi, gw dapet com dari RT yang lumayan, kira-kira Rp12jt, tapi hati nurani bilang kalo ini ga bener. Sekarang sih resminya gw masih terdaftar sbg BE disitu, tapi ga pernah kesana lagi sejak April 2007. Cari rejeki yang enak dimakan aja deh.

  202. Proses rekrut sama dengan yang lain. Baca iklan di kompas, tertarik, telp n trus ga lama kmd dipanggil utk interview, masih gw ikutin alirannya, beberapa hr kmd diminta ikut training. N karena waktu itu desperately need a job, jd ya pasti seneng banget n polos banget, ga curiga apa2. Selesai training 3 hari, kami sekelompok peserta training di interview lg, ditawari utk jadi BE (Bussiness Executive…… keren kaaan ?!) Yang menerima tawaran bisa datang lg besoknya, yang ga mau dipersilahkan menunggu panggilan lagi. Memang aneh suasananya. Bahkan yang sdh TTD jadi BE aja, kalo blm punya nasabah, dateng ke ktr dicuekin abisss. Kbtln gw cepet dapetnya. Tapi ga diajarin apa2, langsung disuruh trading. Padahal liat yang namamya grafik index berjangka seumur hidup ya baru di GFB itu. Mereka membuat seolah-olah transaksinya gampaaaaaaaa….ng buanget. Ga mungkin rugi katanya. Ga mungkin kan, kalo perusahaan yang bener, ngasih tanggung jawab duit sebanyak itu ke rookie ?! Ga diajarin apa2 sebelumnya, cuma pengetahuan basic banget dan simulasi cuma di kertas aja. Kalo lagi ada waktu luang, gw pengen belajar or latian make simulasi computer mereka, ga pernah dikasih kesempatan.

  203. to 239:
    Someone
    Saleh? gw kagak kenal man… dia teamnya sapa neh?
    trus Vika… teamnya sapa? di room yang gede apa yg kecil..
    soalnya kan ada 2 room untuk training yg lapang kayak lapang sepak bola satu lagi kayak lapangan futsal..
    perasaan gw disana ga ada ce chinese yang cakep deh…
    Emang mungkin seh kayaknya pada pake nama samaran tapi rata2 pada pake nama panggilan…
    Liat aja pas interview, pasti yg interview pencari kerja cuma pake nickname semua.. ga nyantumin nama lengkap..
    tapi ada juga yg pake nama asli kok.. ( maybe? I dunnow gw belum sebulan disana)
    tapi lumayan deh kerja disana…
    banyak cewe yang aduhai… cuci mata terus gw tiap hari…
    tapi ga sebanding dah ama sakit ati gw ama ni perusahaan (GFB)
    so guys kalo anda pengen kerja disana…
    begitu keterima, dan dapet basic salary..
    lo langsung minta teken kontrak, jangan nunggu 2 minggu deh…
    kan udah teken kontrak dan materai.. ente bisa gugat tuh perusahaan kalo ga dibayar…
    Anjing neh… gimana caranya menghancurkan GFB yah..
    ayo man kita hancurkan
    soalna bukan gw aja yg kena… temen gw kena tipu juga sama persis kasusnya.. (baca 237)

  204. Gw karyawan swasta di daerah Buncit. Gini cerita gw:
    ” Hari ini gw iseng datang pagi2 bgt ke kantor. Sampe di kantor gw baca koran Kompas dan iseng2 liat lowongan kerja. Gw dapatin ada lowongan kerja yang sedang mencari karyawan untuk “Input Data”, bisa Full Time & Part Time, data bisa dibawa pulang. Asik bgt gw pikir! Karena dah lama gw pengen nambahin penghasilan dgn mencari “kerja sampingan” atau “kerja malam”. Di iklan tsb ga dicantumi alamat atau email, yg ada cuma nomor HP 081319108188. Gw coba hub pagi itu jg, jam 7 lewatlah, yg angkat cowok. Ga taunya gw disuruh datang ke GRAHA FINESA, GEDUNG BNI46 bla bla bla disuruh bawa bla bla bla. Ya Allah… apes bgt gw hari ini ketemu orang2 DURJANA, hikz! ”
    Sukurlah gw belom pernah menginjakkan kaki ke Maxgain atau Graha Finesa sampai detik ini.
    Gw punya usul buat yg udah jadi korban kezaliman mereka berdua.. Kenapa nggak gebukin aja tuh orang2nya. Gampang kok nyari mereka, tinggal datangi JobFair yang ada, pasti bakal ketemu dengan Setan2 itu. Gw dulu sering ikut JobFair karena Perusahaan gw sering jd peserta JobFair untuk mencari SPG/SPM dan database pelamar yg lain. Dan setiap gw ikut JobFair pasti gw temui mereka berdua ikut jg menjadi peserta. Biasalah, mencari KORBAN2 baru!!!
    Ya Allah.. laknatMu bagi mereka yang telah menzalimi hamba2Mu… LaknatMu bagi Maxgain dan Graha Finesa!!!

  205. wah bener banget tuch.
    gebukin aja yuk,gue setuju tuh.Dah gue habis kerampokan mau ditipu lagi.
    oh ya da info dikit ni.
    mereka biasanya pasang income tinggi antara 1,8 juta – 8,8 juta.terus contact person mereka beda-beda tiap kali iklan.
    gue berharap jangan ada korban lagi yach,nyesel abis gue nginjekin kaki kesana.moga yang pada interview bareng gue pada gak ketipu.
    doain mereka juga biar insaf.amiiien

  206. Gw pernah dipanggil wawancara di graha finesa. Klo gak salah tahun 2006, gw blom lama resign dari sebuah bank swasta di jakarta.
    Pertama, pas gw sampe di wisma BNI 46 sudirman itu, papan nama perusahaan di tulis di atas kertas karton. Katanya baru pindah kantor papan namanya belum selesai.
    Heh…?????
    Kedua, pelamarnya banyak banget, dari segala umur. Dan ternyata semuanya bakalan ikutan training….hmmmm….?????
    Ketiga, pewawancaranya gak bonafide, gelagapan. Lebih enak dibilang bego!
    Keempat, besoknya gw diminta ikutan training selama 3 hr.
    Kelima, posisi kerjaan yg di tawarkan HRD (padahal bakalan disuruh cari nasabah, ato uang kita sdiri yg jadi tumbalnya), gajinya 5 jt keatas…weleh….weleh….
    Trus gw penasaran gw ikutin aja trainingnya, tp trainernya si pewawancara yg bego itu. Ampun, ngomongnya aja gak jelas, muter2 gak karuan. Krn gw sedikit banyak punya pengalaman perbankan, gw selalu potong ocehan si trainer bego itu. Karena semakin gak masuk akal aja. Investasi gede2an. Minim resiko, apaan tuh? Boong! Di tengah2 training, masuklah salah satu trainer, dia ngebantuin si trainer yg bego itu. Yang bener aja, masa’ di tengah2 training ada orang lain yg ngebantuin? Gak profesional banget!
    Akhirnya sehabis makan siang, masuklah si China, bos mereka. dia semakin gila2an nawarin gaji gede, kerja gak ada waktu, bisa sampe jam 3 pagi, ada yg gak pulang segala. GILA! China itu nawarin apakah ada yg mau bergabung, klo mau silakan tinggal dan tetep training 3 hr atau silakan pergi. Gw pilih pergi….bener2 gambling…
    Gak ada bedanya sama MAXGAIN (gw pernah dipanggil, pas liat ada FUTURE nya n pelamarnya bejibun gw balik bakul aja, amit2), sama satu lagi SOLID GOLD setali tiga uang….

  207. Kmarenan g juga sempet tuh lyat iklan d kompas..truz krn tertarik, iseng2 g nelp gt..stelah nanya2 dkt, yang jawab telp g langsung jadwalin g bwat interview besoknya..gila..cepet banget langsung interview ajah..n g juga gak kepikiran bwat nyari tau ttg ni perusahaan d internet saking senengnya dah bisa langsung di interview (secara g masih kuliah n ini pengalaman pertama g nyari kerja truz langsung d suruh dateng wawancara besoknya)..
    besoknya g dateng dunx bwat interview..ternyata yang dateng interview tuh banyak banget..n yang lebih bikin heran lagi adalah dy langsung nyuruh g dateng training besoknya lagi tanpa nanya2 banyak..dy cuma nanya kegiatan g ap? truz kerjaan bonyok apaan..walaupun gak pernah interview sebelomnya, g juga taulah mustinya interview itu d tanyain macem2 baru bisa lanjut k tahapan selanjutnya..koq yang ini cuma nanya basa-basi gt truz langsung d suruh training..tapi krn penasaran akhirnya g maw ikutan trainingnya..
    n pas g nyoba ikutan trainingnya tuh, org yang ngasih training ke g juga bego banget..bisa2nya dy bikin soal gt, n jawaban g ternyata salah, tapi d bilang bner..akhirnya pas g nyadar itu salah, dy yang sok gak maw d salahin gt..ngelesnya dy bilang klo dy lagi ngetes g ajah..haha..n itu kjadian beberapa kali..parah..g mikir, ‘bego banget sich niey orang..’ akhirnya besoknya g dah gak maw dateng lagi..tapi dy nelp-in g truz..akhirnya g suru tmen g bilangin klo g lagi liburan..jadi gak bisa dateng training lagi..^^
    skarang g baru lyat d inet gt klo ternyata ini juga perusahaan gak bner..duh, untung g gak ngelanjutin training n kerja d sana..

  208. saran aja, buat ngerjain org2 itu, klo di telp sama mereka, di terima aja tapi jangan lo dengerin, taro aja didiemin aje, paling ga kan mereka tetep harus bayar telp.
    selama ini sih gw gitu aje
    kekekekekekekekekekek

  209. makanya kok dah lama banget gw ga dapat teror “panggilan interview”……
    tp sekarang dapat teror baru dari Solid gold……..

  210. ga nyangka, kemarin gw juga hampir tertipu. dalam satu hari pertama gw ditelp sampai 3 kali. dan mereka menawarkan posisi yang berbeda. teraKhir barusan 3 jam yang lalu. gw emosi dan bilang ” mas, saya udah ditelp sering banget dan semua memberikan posisi yang berbeda-beda. saya jadi ragu dong… ini perusahaan bener apa ngga!!!”
    abis itu yang nelp langsung bilang “o.. ya udah mbak. makasih ya.,…”
    hehehehe
    padahal pertama kali ditelp gw sempet seneng banget karena emang mau resign dari perusahaan gw sekarang. tapi ya udahlah emang belum rejeki dapet kerjaan lain kali ya…..
    BUAT YANG LAIN.. HATI-HATI YA….

  211. Hi All !
    Gw gak ngerti knp BAPPEPTI & BBJ masih gak bertindak selaku regulator. Padahal jelas2x udah bynk orang yg ketipu. ( Gw sndri salah stunya, gw ngelamar krj yg di Sudirman Gdg. BNI 46 Lt. 28 seminggu yg lalu. Dah teken kontrak malah ! Gimana nech ? )
    Malah sampe hari ini tuh lowongan masih ada di koran !
    ( Dicari dt entry part / full time, gj dlm dolar ). Padahal tuh lowongan menurut yg gw baca diatas udah dibuka sejak jaman baheula…
    Kalo gini trus sech… bakalan makin banyak org yg ketipu. Belum tentu semua orang browsing di internet. ( Gw aja telat, baru telat skrg. Nyesel…100x )

  212. Bener bgt tuhh yg dibilang XXX. Kemaren sabtu gw jg baru ajah di interview sm GFB itu di BNI 46, Lt. 28 (TEPATT BGT!!). Gw gak ngerti dy dpt no tlp rmh n HP gw dr mana yahh..tp dy awalnya tlp ke rmh gw n menawarkan pekerjaan n gaji yg lbh baik dr yg gw pny skrg.
    Gw siy iseng nyoba ajah, n slh nya gw gak ada coba cari tau dulu soal company ini. So, gw OK in ajah interview ma comp. ini. Gw bbrp x ngebatalin krn ada kerjaan di ktr gw skrg, tp HERANNYA dy msh tetep tlp gw n bersedia gw interview di waktu yg gw mau n tawarkan. Udah curiga gw sebenarnya..tp skali lg, gw pikir coba liat dulu ajah.
    Smp di BNI 46, lt. 28, kecurigaan gw makin jelas. Yg gw liat di sana gada tenaga kerja yg (Sorriee..) terlihat professional. Semua msh ky ank ABG dg baju ank kuliahan yg warna/i, n esmud tanggung n selebihnya tdk terlihat spt kantor.
    Gw ke resepsionist nya yg cowo semua (terlihat lbh spt satpam) n gw blg udah janjian dg bp. ALB, n mrk GAK TAU SIAPA BP. ALB ITU!!! Mrk minta gw sebutin nama atasan Bp. ALB itu, ya manalahhh gw tauu…
    Akhirnya stlh dpt kejelasan gw dikasih formulir lamaran unt diisi n di minta nunggu di ruangan yg spertinya udah disiapin unt byk pelamar kerja. Anehh… Gw tanya lah ke slh 1 org pelamar yg nunggu di sana, apa mrk jg melamar posisi spt gw? Krn byk bgt, dr usia remaja, usia gw, smp usia 35th an gt (ce&co). Tau jwbn tuh org?? Dy sendiri gak tau jadi apa krn cm diminta suruh dateng unt interview kerja!!!
    Setelah akhirnya gw di interview dg Bp. ALB ini, gw cm interview dlm bhs Indo (yg setau gw, posisi lamaran gw itu mewajibkan bs bhs internasional) yg terdengar nada sgt “daerah” sekali. Gak ditanya soal review tmp gw kerja n apa yg gw bs ato apalah. Cm blg klo diterima, gw siap gak ditraining 3 hr. Trus gw blg, klo 3 hr training itu artinya hrs ada alasan ke ktr gw kerja skrg n dg baik hati dy blg akan membantu gw unt pengurusan ijin nya.
    Setelah selesai interview, gw mang udah gada niat kerja unt comp. ini.
    Pagi ini barusan gw di tlp lg sm dy n blg applikasi gw di trm n gw diminta dateng unt training 3 hr dimulai senin besok dg trainer Ibu VT. Iseng gw tanya, gmn soal rencana bantuan dy unt alasan ke ktr gw unt cuti 3hr, dy blg gw suruh urus sendiri, hahahaa…. Ya iyalah ..setau gw itu emang urusan pelamar kan, bukan urusan yg empunya kerja.
    Tp, udah cukup dehh, byk keganjilan yg gw trm n lebih2 setelah gw baca blog ini. Gw cuma kasian ajah sm mrk yg kerja di comp. yg dibekukan gt, apa advantages yg mrk dpt?? Klo tiba2 GFB kabur, nasib pekerja nya gmn?? Gw jg gak akan inform balik soal ketidak hadiran gw nti di training. Udaah ajah, sayang pulsa gw!!
    Buat kalian semua yg lg cari kerja, hati2 sm perush. yg seperti ini yahh.

  213. Hari ini tanggal 29 Januari 2008, di harian Kontan ada berita tentang Maxgain dan GFB yang telah banyak menipu korban dengan menjaring lowongan pekerjaan..
    Heran aja.., perusahaan yang udah ketahuan belangnya gitu masih berani-beraninya masang iklan lowongan di mana-mana..
    Aneh….bin ajaib

  214. waktu gw cari2 kerja gw coba ngelamar diGFB. Beberapa hari kemudian gw dipanggil bwt interview, seneng dunk….pa lagi sebelumnya gw belum pernah interview coz freshgraduate.
    Awal interview biasa2 aja trus gw ditawarin bwt training selama 3 hari. Setelah itu gw ikutin training selama 3 hari diGFB.
    Hari pertama materi training ttg profil perusahaan, hari ke2 teknik analisis baca pasar index, hari ke3 mulai aplikasi jual beli index.
    Tadinya gw tertarik karena mereka mengiming2kan gaji gede & bonus2 gt dech tapi…..karena hari ke3 gw mulai disuruh cari investor (diluar posisi pekerjaan yg gw inginkan sebagai administrasi atau mereka sebut back office) gw mulai ragu.
    Akhirnya hari ke4 gw ga dateng lagi padahal jadwalnya bwt tes & interview dengan big bos si Mr Sam, gw ga datang.
    Selama training 3 hari gw melihat keanehan2 & kejanggalan2.
    1. Sesama anak2 yang sedang training kita tdk boleh berkenalan apalagi tukar menukar no hp apalagi berkenalan dengan divisi lain.
    2. Kita selalu diawasin baik makan siang maupun pulang.
    3. Anak2 yang taraining sebelum gw sudah 7hr tetep aja belum interview & nego gaji.
    4. Waktu gw training di GFB gw dipanggil PT Max Gain & gw diomelin sama si Max Gain krn training di GFB & gw disuruh baca koran & cari info GFB, ternyata itu perusahaan dua2nya penipu!!!!
    5. klo waktunya pulang pasti kita dianter sampai pintu lift dan diyakinkan enggak ada interaksi dengan anak2 yg lainnya.
    6. waktunya makan siang kita enggak boleh berpisah antara satu team, bahkan kita harus dikawal oleh salah satu dari mereka.
    7. pas mereka tau klo rumah gw di JL. tanjung dan keluarga punya penghasilan yg “lumayan” setiap bulannya mereka selalu memperlakukan gw dengan amat sangat berlebihan dan pada akhirnya pas hari terakhir training dan saatnya interviu lg Pak Ruben (nama benernya bukan yah?????) menawarkan gimana kalo gw nyoba invest duit gw sendiri!!!!!
    wuuuhhhh…mendingan duitnya gw pake seneng2 sendiri daripada dimasukin kesitu enggak jelas kemana hilangnya!!!!!
    emang GFB penipu!!!!!!!!!!
    Klo loe2 dipanggil GFB bwt interview ga usah datang deh dari pada loe2 buang waktu & cuma ditipu doang!!!!!!!!
    kalo ada telfon dari GFB dan Maxgain mendingan ENGGAK USAH DIANGKAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  215. hmmm Graha Finesa yaa?? maw bagi2 cerita jg nii. cuz gw jg pnah smpt ‘training’ dsna. gini kronoligisnya :
    suatu Kamis sore dbulan Nov 07, hp gw bunyi. suara cowo,sopan bgt “slamat sore,mbak chienta. bsk anda bs dtg ke Wisma BNI lt. 28 untuk interview? jam 11. dengan ibu Tari. harap bawa CV lengkap ya.” then i said “ok!”
    kbiasaan jelek gw mang kek gtu,syapa pun yg nelp blg da interview,gw OK OK-in aja.biarpun gw gag gtu minat.hhe.
    besok paginya skitar jam 9an, hp gw bunyi lagi. lagi2 suara cowo,dan sopan jg *walopun sdikit nyebelin*, gini percakapannya :
    si cowo : “slamat pagi,mbak chienta. sy dr PT Graha Finesa, yg kmrn telp.”
    gw : *mikir bntr* “iya,knp ya mas?”
    si cowo : “cuma mngingatkan nti siang anda interview jam 11 dengan ibu Tari ya.”
    gw : “ok”
    si cowo : “sekarang anda dmn?”
    gw : *mikir lg.ngapain jg dia nanya2 gw lg dmn.aneh bgt* “masih dirumah”
    si cowo : “oh,tp nanti jgn lupa ya. dtunggu.”
    gag lama abis trima telp,gw brkt.iseng aja sbnrnya.males jg klamaan drmh.hhe.singkat crita, gw smpe dsna.dsuruh ngisi2 formulir yg kek CV *ngapain jg ya tu mas2 nyuruh gw bw CV pdhl dsna dah dsediain formulir sndri??* abis itu lgsg interview.klu gag salah yg interview gw namanya Gema.sejujurnya gw sii asik2 aja ma dia.she looks so SMART.n i do respect women with good atitude n have an A+ brain.dia jelasin sgala macem ttg prusahaannya.trs dia blg mgu dpan ada training 3 hari.klu gw dtrima,nti dia kbrin lg.bhub gw dah pnah intrvw ma prusahaan sjenis,gw tau klu gw pasti dtrima.well,bukan cm gw.tp smua yg nglamar pasti dia trima.hahaa.
    hari Seninnya gw dtelp lagi.dsuruh dtg training 3 hari mulai hri Slasa smp Kamis.gw Ok-in aja.nothing to lose jg sii buat gw.secara sobat gw jg da yg krja dGedung yg sama *but diff office*,itung2 jalan2 smbil bgosip ria.hhe.
    bsknya gw dtg ksna.djelasin ttg prusahaan.diajarin ttg forex dan trading.sbnernya dunia forex itu mang nguntungin bgt ko.gw jg ttarik ikutan main.tapiiiiiiiiii prusahaan2 forex yg ada di Indo itu SDMnya pd GAG BERES!!bgtu liat duit banyak *dsni seinget gw min. modalnya tu US$20.000* lgsg deyh lupa ma sgala hal,,tmsk lupa ma NERAKA!!
    slama training,gw ngerasa aneh.secaraaaa qta gag boleh tegur sapa ma org2 dr team lain.buat gw yg mang dsrnya sk cr tmen br,praturan itu gag asik dan gag masuk akal bgt!!walopun alesannya krn takut saling tuker info *wew!qta gag bego2 amat kali mpe hrs kasi2 info ke team lain!!* trs klu mau makan tu qta harus b’3 *satu team itu dbagi2 lagi jd bbrp kelompok kcil yg masing2 klompok tdd 3 org*.tujuan gw ksnakan sbnrnya spy bs ktmu ma sahabat gw.klu gni crnya,mn bs gw ktmu dia??
    trusss yg mbak dewi bilang itu bener bgt.qta dthreat kek dah jd investor mrk.mbak dewi siyh masih mnding cm dianter mpe lift.nah gw???mpe kparkiran!!malah dtungguin mpe mobil gw jalan!!SUMPAH!!RISIH BGT GW!!
    training hr k’2 ktnya sii ada 2nd interview.abis makan siang,gw dpanggil ma SBM yg namanya Ibu Tari.gw pikir buat di interview lg.tnyta gag.gw diajarin cr trading lgsg dkomputer.dgn duit dr rekening dia.diajak2 ngobrol sgala mcm.trs gag lama GM-nya si Mr. Pio *org malaysia gtu* ikutan nimbrung.ngomong ma si Mr. Pio ini rada bingungin.cuz we have to speak in English.smntr logat melayunya si Mr tu msi kental bgt.blum lg tiap ngomong dia smangatnya mnta ampun.kadang mpe nyiprat2.hhe maaf ya,,Sir.jadii sumtyms gw gag ngerti apa yg dia omongin.
    mrk b’2 nanya2 apa gw ttarik ato gag.gw blg gw ttarik *yupz,as i said b4,gw mang ttarik ma Forex tp gw harus hati2 dong milih prusahaan,tul gag??* trs dia tnya qra2 syapa yg bkalan gw ajak buat invest dGFB.gw mulai mikir.prasaan ktnya investor tu dkasih prusahaan deyh,knp jd gw yg hrs nyari???tp gw jwb jg mungkin kakek gw mau invest.ato gw sndri.abis tu makin gencar deyh nanya2 >> kmu punya tabungan sndri?? dbank mn?? duit sndri ato duit org tua?? <> MBAK, SY RIDWAN. SY SDH UNDUR DIRI DR GRAHA FINESA. UNTUNG ANDA DULU TAK TERGIUR TUK INVEST DISANA.
    overall,gw gag blg ini pnipuan sii.gw lbh suka pk kata PEMBELAJARAN.klu qta gag blajar dr ksalahan.qta gagkan pnah tau yg mn yg benar.dan GFB ini tmasuk salah satu dr contoh yg SALAH!!WASPADALAH WASPADALAH!!!hohoho.

  216. hwehehe.
    ada ksalahan copy paste.
    >> paragraf kedua dr bawah crita gw dralat jd :
    mrk b’2 nanya2 apa gw ttarik ato gag.gw blg gw ttarik *yupz,as i said b4,gw mang ttarik ma Forex tp gw harus hati2 dong milih prusahaan,tul gag??* trs dia tnya qra2 syapa yg bkalan gw ajak buat invest dGFB.gw mulai mikir.prasaan ktnya investor tu dkasih prusahaan deyh,knp jd gw yg hrs nyari???tp gw jwb jg mungkin kakek gw mau invest.ato gw sndri.abis tu makin gencar deyh nanya2 >> kmu punya tabungan sndri?? dbank mn?? duit sndri ato duit org tua?? <> MBAK, SY RIDWAN. SY SDH UNDUR DIRI DR GRAHA FINESA. UNTUNG ANDA DULU TAK TERGIUR TUK INVEST DISANA.
    overall,gw gag blg ini pnipuan sii.gw lbh suka pk kata PEMBELAJARAN.klu qta gag blajar dr ksalahan.qta gagkan pnah tau yg mn yg benar.dan GFB ini tmasuk salah satu dr contoh yg SALAH!!WASPADALAH WASPADALAH!!!hohoho.

  217. cobain satu2.hhe
    >>
    abis tu makin gencar deyh nanya2 >> kmu punya tabungan sndri?? dbank mn?? duit sndri ato duit org tua?? << and so on and so on.. trs dia lgsg nyodorin kontrak perjanjian ma sgala macem formulir2.

  218. dlm hati gw blg “waduuuhhh,yg bnr aja lo??!! ms iya gw ngasih duit sgtu gede *buat gw sii duit sgtu gede bgt!!* hny dlm wktu 2 hari gw knal ma tu org?? stertarik2nya gw ma forex tp gw jg musti cr tau dl dong ttg prusahaan yg gw pilih?? gila apa gw maen kasih tu duit tanpa ngomong dl ma ortu gw???” but thx GOD wktu dia nyari form pnyerahan duit,yg buat Bank Mandiri lg abis.trs dia kasihin gw copy-annya.dia blg bsk pagi aja transfer duitnya trs fax buktinya ke GFB *krn gw blg bsknya gw gag bs dtg cuz da acara* skali lg gw “OK.”-in aja.abis slsai ‘ngobrol2’ druangan dia,gw ijin pulang.yaaahh,,gw dianterin dgn slamat smpe kmobil!!pdhl dlm hati gw blg “ok.smpe dsni yee.bsk2 gw gagkan kmari2 lg!!slamat mnungguu..!!hhaa”
    mlmnya gw cr tau ttg GFB.tnyta yg kluar bnykan brita2 gag bgsnya drpd yg bgs.trs gw tnya ma tmen gw yg kbetulan krja di Hkg.dia bilang index market di Hkg tu pk mata uang Dollar Hkg,,BUKAN USD.so,gw rs kputusan gw bwt gag dtg2 lg ksna tu bner.smpe skitar satu mingguan,org2 dr GFB trus2an nelp ma sms2 gw.BT jg gw.hp smpt gw matiin b’hari2.

  219. mgu dpannya gw vacation kluar Indo.wktu gw gy liburan itu,tnyta mantan ABM gw sms.gini isi smsnya >> MBAK, SY RIDWAN. SY SDH UNDUR DIRI DR GRAHA FINESA. UNTUNG ANDA DULU TAK TERGIUR TUK INVEST DISANA.
    overall,gw gag blg ini pnipuan sii.gw lbh suka pk kata PEMBELAJARAN.klu qta gag blajar dr ksalahan.qta gagkan pnah tau yg mn yg benar.dan GFB ini tmasuk salah satu dr contoh yg SALAH!!WASPADALAH WASPADALAH!!!hohoho.

  220. Selamat buat C for chiennta….
    Nulis berturut-turut paling banyakkkk…..!
    Hobi nulis ya… ? Boleh dong kirim-kirim tulisan yang menarik buat gw… he he heh he he he

  221. wah makin rame nich di blog mas ryo, dah lama saya tidak mengikuti perkembangan tulisan teman2 di sini.
    oh ya ….tuk penulis yg pro dg gfb sy hanya mendoakan smg cepat atau lambat anda segera sadar bahwa pernyataan yg anda buat salah.kalau bisa sih jgn kelamaan sadarnya karena makin lama anda sadar maka akan makin banyak korban .sebagai info aja, bahwa saya dan teman2 tetap memperjuangkan segala cara. qt sudah ke bbj, bappebti,departemen perdagangan, asosiasi pialang berjangka indonesia, LSM Indonesia Future Exchange Watch. Mayoritas dari kami adalah korban gfb,yang lain ada yg korban dari maxgain dan lainnya.Apa yang kami perjuangkan tidak hanya bertujuan pengembalian uang kami dari tetapi juga :
    1.menuntut fungsi bappebti selaku pengawas perdagangan berjangka tidak menjalankan fungsi yang semestinya
    2.Meminta lembaga yang terkait diantaranya BBJ (Bursa Berjangka Jakarta) dan Bappebti tidak saling lempar tanggung jawab yang hanya membuat nasabah yang menjadi korban tidak jelas kemana mereka harus mencari solusi.
    3.Meminta kepada Menteri Perdagangan selaku penanggung jawab perdagangan khususnya perdagangan
    berjangka untuk menindak oknum baik yang berada di bappebti, BBJ, KBI yang melindungi pialang2 yang tidak menjalankan prosedur dalam mencari investor sehingga banyak investor yang menjadi korban.karena di kalangan kami yang menjadi korban ada yang dana yang yang diinvestasikan hasil pinjaman ke bank,keluarga,uang sendiri yang didapat dengan susah payah,menggadaikan rumah, mobil sehingga di antara kami ada yang berniat menjual ginjal untuk memenuhi kebuthan hidup,bercerai dengan suami,pindah rumah lantaran dituntut keluarganya untuk mengembalikan uang yang dipinjam.,pingsan saat di ruang trading karena dananya sudah habis dll.
    4.SEbagai info untuk teman2 di blog ryo, bahwa KBI (kliring berjangka indonesia) hanya mengetahui dana yang masuk ke seggregated account berdasarkan laporan dari perusahaan pialang.sebagai contoh, bila dalam satu pekan ada 20 nasabah yang menyetorkan dana ke segregated account namun hanya 3 nasabah yang dilaporkan pialang ke KBI maka KBI hanya mengetahui ada 3 nasabah yang menyetorkan dana ke segregated account.
    4.Pengalaman dan pengamatan kami selama ini usaha investasi dalam bursa berjangka hanya cocok untuk investor yang memiliki dana berlebih mis. diatas 1 milyar baik perseorangan, gabungan mapun perusahaan.
    5.Pengamatan kami juga usaha investasi seperti bursa berjangka hanya akan merugikan perekonomian indonesia karena hanya menambah angka masyarakat kemiskinan diindonesia.
    6. Bila bappebti,bbj,APBI,KBI, hanya mengulur2 tuntutan kami maka kami akan melakukan upaya hukum.karena kami adalah warga indonesia yang mempunyai hak asasi di negara hukum ini.
    7.Bagi teman2 yang juga korban dari gfb khususnya bisa menghubungi di nolly_fkup@yahoo.com karena tindakanm mereka (gfb,maxgain dll) nyata2 telah melakukan kegiatan yang melawan hukum.kita tidak bisa berjuang sendiri2.
    8. Bagi teman2 yang tidak setuju dengan kami, mohon tidak membatasi hak asasi kami.kalau ingin dialog,mohon dengan cara yang arif, karena cara kekerasan, saling tuding tidak akan menyelesaikan masalah. u teman2 yang masih kerja di gfb dan merasa untung, ketahuilah bahwa teman2 telah eksploitir oleh tim management gfb untuk memeras nasabah yang terbatas dana, bahkan tidak termasuk kategori sebagai investor akan tetapi karena iming2 sehingga mereka terjebak.
    9. Hanya 4JJI SWT pelindung kami dan sebaik2 penolong.
    10. tuk mas ryo, thanks ya atas blognya, semoga mendapat balasan 4JJI.jangan takut dari kritikan dan kecaman, tetapi jadikan kecaman tersebut sebagai bukti bahwa membela yang benar memang tidak mudah dan banyak tantangannya. Karena tujuan kita hidup kita di bumi ini adalah beribadah dan akan diuji siapa yang paling baik amalnya.
    K

  222. Saya dulu manager di graha finesa. saya melihat ada upaya dari teman2 untuk menghentikan sepak terjang graha finesa, kalau ada pertemuan secara offline mohon saya diundang. Bila saya tidak berhalangan saya akan datang, nanti saya akan ceritakan secara lengkap modus operandi graha finesa sampai sedetil detilnya dan tipikal orang2 yang kerja disana.
    Saya mau mengungkapakannya karena tidak tega melihat banyaknya korban2 penipuan yang masih ada.
    BAPPEBTI jangan diharapkan, karena tidak akan pernah membekukan graha finesa. Perkiraan saya adalah derasnya uang yang dikeluarkan oleh graha finesa atau adanya orang kuat dibalik graha finesa.
    Pemilik graha finesa adalah garibaldi thohir dan istrinya inez fairuz. Saya tidak tahu seberapa kuat kekuatan mereka.
    Awal bulan Januari puluhan nasabah yang rugi mendatangi kantor graha finesa di Wisma BNI 46 Lt.28 membuat keributan dengan mengusir para calon tenaga kerja yang sedang menunggu diruang tunggu untuk di panggil interview. Tidak ada satupun oc (overseas consultant; semuanya orang malaysia),gsm (general senior manager), sbm (senior business manager) maupun bm (business manager) yang berani menemui nasabahnya sendiri yang mengalami kerugian.
    Semua tidak berani keluar ruangan atau bersembunyi di restaurant Cilantro yang berada di lantai 41 (kalau tak salah) di gedung yang sama. Tidak seperti pada saat menjerat nasabah yang berani mengatakan PASTI profit bila invest di graha finesa.
    Yang menemui adalah wakil pialang yang bertugas hanya pada saat sign aggrement untuk jadi nasabah.
    Sekarang di lantai 28 suite ex perusahaan Petrolane diambil graha finesa untuk tempat berkantor inez fairuz dan ruangan tempat komplain nasabah yang dibuat kedap suara sehingga bila nasabah berteriak sekeras apapun tidak terdengar dari luar.
    Saya bisa dihubungi di korbangfb@yahoo.com

  223. tuk mas kontek, saya dah kirim email ke mas kontek,mohon untuk ditanggapi,semoga kita bisa mengatur waktu untuk bertemu kalau mas kontek berkenan untuk membantu kami sebagai korban gfb. terima kasih atas bantuan dan perhatian dari mas kontek. semoga Allah menetapkan mas kontek dalam kebenaran dengan orang2 yang benar dan hanya takut dengan Tuhan yang ingin mencari penghidupan yang halal dan tidak merugikan orang lain khususnya orang yang sedang dalam kesusahan,di tengah derasnya kejahatan yang terus beredar khususnya kejahatan berkerah putih di negara kita yang kita cintai ini. Dan para pejabat, siapapun dia……semoga masih diberikan hati nurani karena bila mereka masih tetap melindungi orang2 yang tidak berhati nurani apalagi terhadap bangsanya sendiri, maka kami sebagai korban akan mendoakan semoga mereka matinya dalam kemaksiatan dan balasannya nanti……kita sebagai orang beragama tentunya tahu jawabannya…na’uzubillah min zalik

  224. gila td gw br ja interview di PT Graha Finesa Berjangka di Graha Irama Lt. 9 E krn dr iklan lowongan kerja di kompas 2 Feb 2008 kemaren tu perusahaan gk nyantumin nama perusahaannya. Padahal klo
    tw perusahaan berjangka ky gt gw gk bakal mau kesana bwt interview krn wkt akhir januari gw udh ketipu sm perusahaan
    berjangka jg yg namanya Solid Gold Berjangka. Pokoknya for your info HATI-HATI dgn perusahaan yg pk nama BERJANGKA atw FUTURE, tu perusahaan semuanya pasti bermasalah!!!

  225. Gw juga pernah tuh dipanggil interview di GFB.. sekitar minggu kedua Januari 2008, padahal seingat gw, gw ga pernah ngelamar di perusahaan itu.. emang sih gw sempet ngelamar lewat karir.com utk posisi sekretaris, tp utk GFB kayaknya ga pernah… so, karena penasaran gw coba dateng kesana waktu itu posisi yg ditawarkan ke gw adalah Secretary To Overseas Director… (kyakakak….)
    Pas gw lagi menuju ke Wisma BNI 46, tiba2 dijalan ada bapak2 yg ngajak gw ngobrol, trus nanya gw mau kemana.. gw bilang aja ke Graha Finesa.. trus dia nanya utk posisi apa? ya gw jawab Secretary.. ternyata bapak itu jg karyawan disitu dan dia dengan jujur info ke gw kalo itu tuh perusahaan Futures.. No salary unless you can get an investor.. Feeling gw ni perusahaan pasti sama seperti Maxgain (temen2 gw dah banyak yg ketipu ma Maxgain), Niat gw cuma satu.. pengen mastiin aja, akhirnya gw interview dgn salah satu manager (Cowok, chinese, ganteng sihh… tapi penipu hehehe..) seharusnya gw interview ma Ms. Kaylee tp kata Manager itu setelah ma dia baru ma Kaylee.. Singkat cerita di interview itu dia imingin gw macem-macem.. tapi dasar gw iseng gw tolak mentah-mentah.. dan gw skak mat dia.. gw bilang “ini perusahaan saham kan?? sama seperti Maxgain kan??? trus saya ga bakal digaji kecuali saya nyari investor kan??? maaf pak.. sy ga mau jd orang kesekian yg tertipu ma perusahaan kayak GFB dan Maxgain…” tapi dasar muka badak, dia tetep aja nawarin n bujukin gw buat training.. ga’ tau malu banget…!!!! untungnya tiba2 HP gw bunyi dan gw boong bilang ke dia harus balik ke kantor sekarang krn Direktur gw nunggu.. padahal, yg telpon tadi cuma Sales Citibank yg nawarin Credit Card hahaha….
    Graha Finesa… ke laut aja loe…!!!!!

  226. asswrwb, sy bekerja di PT trijaya pratama Futures, d wisma metropolitan I, posisi sy dsana sebagai Division Manager, selain membawahi tim marketing sy jg dperbantukan untuk melakukan rekrutment dan training, sebelumny perlus sy jelaskan bahwa perusahaan2 futures bukanlah perusahaan investasi melainkan hanyalah perusahaan yang menyediakan jasa / fasilitas bagi para nasabah yang ingin bertransaksi di bursa berjangka ( kata futures/berjangka diambil dari jenis kontrak perdagangan ). Para marketing, financial consultant, account executive atau apapun namanya hanya mempunyai fungsi menginformasikan running price (harga), fasilitator transaksi, menyampaikan laporan harian keuangan ke nasabah. Dan tugas mereka bukanlah sebgai trader yang dapat memastikan keuntungan bagi nasabah, melainkan wajib memberikan semua informasi yang dibuthkan nasabah untuk keperluan transaksi.
    Namun memang akhirnya ada distorsi dari semua fungsi di atas yang justru dilakukan oleh orang2 dari perusahaan futures sendiri, hal ini merugikan tidak hanya nasabah tetapi juga tenaga kerja di perusahaan futures tersebut, dan akhirnya berujung kepada satu kata “penipuan”.
    Namun mencap suatu profesi ataupun seluruh perusahaan futures tentulah tidak bijak, saya sendiri berusaha untuk tetap idealis dalam melakukan rekrutmen marketing maupun dalam mendapatkan nasabah.
    sebagai pendahuluan mungkin sy cukupkan sampai sini dulu, mudah2an sy ada kesempatan untuk memberi penjelasan tambahan apabila memang ada tanggapan dari tulisan sy ini.
    thx

  227. Maaph ya, soal solid gold, tu perushaan legal, n selama ini bnyk nasabah yang untuk jutaan sampai puluhan juta rupiah per bulan, n yg rugi jg ada, nmnya perdagangan, broker kan cuman masuk pasar klo ada mandat dari nasabah, klo g ada ada mandat, y dituntut donk sama nasabah, sukur2 klo untung, nah klo rugi??? tapi kadang ada nasabah yang bengal, udah dibilang jangan masuk pasar, eh… malah ngotot masuk, ya disitulah kerugian terjadi, dan nasabah malah nyalahin broker n perusahaan, padahal mereka kan udah dikasih advise.
    jadi, yang ada di sini semua mohon dicari info yang valid.
    Peace for All,……

  228. Untuk # 271 – 272, saya senang juga akhirnya ada juga pihak yang angkat bicara pada akhirnya, terlepas dari bohong enggaknya kalian semua.. Yang mau saya tekankan disini adalah kita semua adalah korban dari perusahaan nakal macam maxgain, graha finesa, solid gold, dkk.. Saya tidak bilang bisnis futures jelek, ini adalah bisnis yang bagus (bagus belum berarti baik dimata agama)
    Oke, kalian tetap bilang kalian legal, tapi ulah oknum atau pelaku yang bejad di perusahaan tersebut sudah tdk dpt ditolerir.. Saya yakin sistem rekruitment di perusahaan tersebut tidak berubah, tetap mencatut nama perusahaan lain atau penipuan dengan posisi pekerjaan yang ada.. Makanya, saya tidak bosan sebenarnya untuk bilang “BERANIKAH KALIAN SEMUA UNTUK DI AUDIT??”.. Sayangnya belum ada jawaban terhadap pertanyaan saya ini.. Karena memang prosedur audit bisa dilaksanakan apabila perusahaan tersebut yang meminta, bukan kami2 auditor yang langsung mengeceknya.. Makanya apabila ada yang bilang kalo nasabah rugi karena kesalahan sendiri, saya ingin tanya balik, “Apakah sistem transaksinya berani untuk diaudit untuk memastikan kebenaran tersebut??”…

  229. hampir…hampir aja g datng buat training,, pas di tlp g bilang aja kl g dah gawe dtmpt laen,,matee kl ampe dtng, buang2 ongkos aja,,mana lg pengangguran,,kasihan mak g kan….
    emang agak aneh gitulah,,masak g gk pernah ngasi lamaran ke PT ini malah dipanggil,,
    eh mas ryo,, jadi inget komennya mas ryo di 226,,
    wah dari binus ternyata.
    inetnum: 202.58.160.0 – 202.58.175.255
    netname: BINUS
    descr: Bina Nusantara University
    descr: Jakarta Barat
    country: ID
    mnt-lower: MAINT-ID-INDONUSA-BINUS
    person: Johan Muliadi Kerta
    address: Jl. KH Syahdan 9
    address: Kemanggisan
    address: Jakarta Barat – Indonesia
    country: ID
    phone: +62-21-5345830
    fax-no: +62-21-5300244
    e-mail: hostmaster@binus.ac.id
    sial,,g juga dari BINUS, tp g gk sebego dia..beneran suer!!!!
    pantesan,, pas g interview dia sempet nanya,, dari binus juga yah??walah kayak nya orng ni yg posting dah,,
    tapi g pernah nanya sama binuscarer (jobsekernya anak binus)katanya PT GFB uda diblack list,,udah lama pula,,,
    ah semoga kejadian ini gk terulang lagi,,
    eh mas ryo bagi2 ilmu dong,,g baru lulus IT tp ilmu IT g masi cupu,,pengen bljr2 gitu lah,, gk dibayar pun gk papa ko’ sing penting dapet ilmunya,,, asal jgn suruh cari investor aja..hehehehe….

  230. Wow….!
    Saya bersyukur karena baca ene…..
    Saya dua kali di interview…!
    Saya minta kalau ada training, tentu ada ganteen beaya transport.
    Tak banyak, saya MENTA 25 RB/HARI…
    uNTUK MEMBUKTIKAN KESERIUSAN PERUSAHAAN…
    SAYA MALAH GAK DEPANGGIL..
    eSING2 SMS LAGE,EH DEENTERVIEW LAGI…
    aNIH…

  231. hihi..saya baru td ditelp buat ikut training besok disana, ide bagus mas, kalo dia besok nelp ngotot nyuruh training, minta biaya transport aja biar saya ga dipanggil plus kagak diteror buat datang…rugi di ongkos…
    sebelumnya saya juga pernah dipanggil buat interview (dan langsung training dihari yg sama) di maxgain di BEJ.
    saya curiga ngeliat penampilan pegawainya yg (maaf) ga bonafid..secara gaji gede, harusnya pakaian juga mencerminkan dong…nah ini, ga bgt dehh..
    turut berduka buat korban2, smoga rezeki kalian dilancarkan oleh Allah, Amin..

  232. Sori men kl beku jg pasti ga lama. Namanya jg beku, pasti bs mencair. Kalo dibubarkan baru tu gw percaya ga ada lagi (kecuali bikin nama perusahaan baru x ye).
    N yg pasti perusahaan kyk Maxgain, Graha Finesa n Solid itu bekingnya kuat men. Wong rajin bayar pajak rutin dan “pajak tidak rutin”. So pasti pemerintah ga mau membubarkan perusahaan kyk gini soalnya setorannya kenceng

  233. /* Kutipan dari komentar no.266 a/n kontek
    Saya dulu manager di graha finesa. saya melihat ada upaya dari teman2 untuk menghentikan sepak terjang graha finesa, kalau ada pertemuan secara offline mohon saya diundang. Bila saya tidak berhalangan saya akan datang, nanti saya akan ceritakan secara lengkap modus operandi graha finesa sampai sedetil detilnya dan tipikal orang2 yang kerja disana.
    Saya mau mengungkapakannya karena tidak tega melihat banyaknya korban2 penipuan yang masih ada.
    */
    Untuk komentar dari no.266 a/n kontek,
    Kenapa harus tunggu nanti untuk membeberkan kecurangan mereka? di sini sudah tepat krn banyak di akses oleh masyarakat sebelum ketipu oleh mereka.
    Beberkan sekarang biar kita tahu semua dan terus terang kita juga penasaran. Ingat! anda tdk bersalah jika menjelaskanbkebusukan perusahaan yang emang busuk!
    Di tunggu ya di blog ini…:-)

  234. salam jumpa sama teman2 di forum ini,saya pernah bekerja di gfb pd tahun 2005,saya pun terjebak menjadi nasabah di sana 10rb usd,dalam waktu 1bln uang saya tinggal 800 usd,
    akhirnya karena penasaran saya jadi benar2 terjun di dunia forex dan index sampaisaya menjadi wakil pialang dan masih sampai skrg di industri ini.
    ternyata di gfb itu pengetahuan kita alias traning yg diberikan adalah pencucian otak,bukan edukasi dan pelajaran yg sebenarnya ttg forex index,mrk hanya memberikan iming 2 penghasilan besar,mereka memberikan simulasi tanpa memberikan keterangan adanya nesesary margin sebesar 1400usd dan 2800 untuk night ataupun interest sebesar 70 dolar per hari,sehingga kita simulasi bisa transaksi bebas sampai puluhan round,sehabis itu baru malaysia2 laknat itu bilang coba berapa komisi anda dalam satu hari,dan kalau dikalikan 1 bulan berapa…..saya pun tersihir dgn jumlah komisi dan bonus2 tersebut,mereka tdk memberikan keterangan mengenai ketahanan point,floating ataupun resiko
    pada dasarnya setelah saya banyak belajar baru saya tau bahwa malaysia laknat itu tdk bisa trading,mereka hanya jago cuci otak orang,saya himbau jg ke teman2 jgn terjebak lg oleh mereka …kalau mau terjun di dunia forex index ,pilihlah pialang yg bagus,kemudian belajar dulu mengenai dunia ini,banyakkok pialang2 yg memberikan edukasi baik untuk nasabah ataupun broker,ada jg forum2 komunitas dari trader nasabah ,kami bisa berdiskusi mengenai market news ,edukasi,tren market,fundamental,bagaimana trading yg baik,sangat berbeda dgn gfb.
    saya bisa menjelaskan produk hangseng spot yg dijual gfb,
    sangat berbeda dgn hsi sesungguhnya
    mulai dari harga yg berbeda 1200 point
    adanya interest,hsi tdk ada interest
    tdk adanya kontrak gulir,hsi ada kontrak gulir
    tdk adanya gab,hsi ada gab
    pakai mata uang usd,hsi pakai rupiah
    nilai satu point 50 usd,hsi rp 50rb
    pakai round,hsi pakai lot
    nesesary gfb per round 1400usd untuk day ,hsi per lot rp 7,5 jt
    nesesary gfb per round 2800usd untuk night ,hsi per lot rp15jt
    online trading hanya bisa di kntr gfb,hsi bisa dimanapun di seluruh dunia,di pda pun bisa,
    harga yg ditampilkan pakai platform sendiri,hsi pakai reuters,seluruh dunia sama
    gfb jamnya 9.00 sampai 15.00,hsi di manapun buka 8.45 sampai 15.15.
    sangat jauh berbeda
    dalam hal ini bappepti hrs tegas,kalau tidak masyarakat akan menilai buruk pada dunia forex index,padahal tdk semua futures itu buruk seperti gfb,salam untuk anggota forum,bisa email saya di korbandancia_hksi@yahoo.com atau ad saya di ym
    mudah2an aparat2 kita bisa cepat menindak gfb
    dan memulangkan malaysia2 keparat itu
    kita sdh merdeka,masa dijajah cina2 malaysia laknat
    terima kasih

  235. salam jumpa neeh ama rekan-rekan semua..boleh kan nih ikutan sharing disini….saya juga nasabah untuk index Han seng di masterpiece futures surabaya…..saya trading dari tahun 2005 sampai sekarang….pada dasarnya semua bentuk investasi itu pasti mengandung resiko….tergantung bagaimana kita mengolah managemen resiko tersebut….tapi dengan melihat banyaknya komen dan masukan dari blog ini mengenai gfb..itu sudah keterlaluan sekali atau dengan kata lain sebuah “PENIPUAN PUBLIC”….kalo saya melihat kasus dari gfb ini ada pemaksaan dari pihak managemen ke calon nasabah dan marketting untuk langsung terjun bertransaksi tanpa adanya edukasi, informasi yang menunjang pengolahan management resiko tersebut.
    padahal yang untuk terjun berinvestasi dibidang ini sangat banyak faktor seperti pengetahuan dibidang fundamental ekonomi negara (kalo disini Hongkong untuk indek hanseng),tehnikal bertransaksi seperti moving average, stockhastic dsb.dan itu tidak mungkin didapat hanya dengan training 3 hari saja…dan sampai saat inipun saya pun masih terus belajar mengenai hal yang menunjang dalam pengambilan keputusan untuk masuk buy atau sell dalam transaksi saya….setelah saya dari komen rekan-rekan dan korbandancia tidak mungkin anda mendapatkan keuntungan dari transaksi anda..karena memang sepertinya sudah disetting untuk kalah….karena yang semestinya trading platform itu bisa diakses di mana saja di seluruh dunia dan harga pasti sama persis….saya ada contoh mengenai informasi indek hanseng tersebut….
    Hang Seng Index Futures HSI Information
    Exchange
    Hong Kong Futures Exchange
    Underlying
    Hang Seng Index
    Trading Symbol
    HSI
    Contract Size
    50 HKD x Index
    Tick Size
    1.0
    Tick Value
    50HKD
    Hange Seng Index 1 Day
    Pre-Opening (local time)
    9:15 am – 9:45 am & 2:00 pm – 2:30 pmm
    Trading Hours (local time)
    9:45 – 12:30 , 14:30 – 16:15
    Last Trading Day
    The Business Day immediately preceding the last Business Day of the Contract Month
    Final Settlement Price
    Average of quotations of HSCEI taken at five minute intervals during the Last Trading Day
    Contract Months
    Spot month, next calendar month, and next two calendar quarter months
    Settlement
    Cash
    Position Limit
    Initial Margin (per lot)
    67,745 HKD
    Maintenance Margin (per lot)
    54,195 HKD
    Clearinghouse Margin (per lot)
    54,195 HKD
    Initial Margin (per spread)
    7,500 HKD
    Maintenance Margin (per spread)
    6,000 HKD
    Clearinghouse Margin (per spread)
    6,000 HKD
    dan hanseng sendiri terdiri dari 43 saham perusahaan besar cina (list dibawah ini 🙂 yang mempengaruhi pergerakan dari Hanseng indek…..
    Hang Seng Index Constituents Code Stock Sub-Index
    1 Cheung Kong Properties
    2 CLP Hldgs Utilities
    3 HK & China Gas Utilities
    4 Wharf (Hldgs) Commerce & Industry
    5 HSBC Hldgs Finance
    6 HK Electric Utilities
    8 PCCW Finance
    11 Hang Seng Bank Finance
    12 Henderson Land Properties
    13 Hutchison Commerce & Industry
    16 SHK Prop Properties
    17 New World Dev Commerce & Industry
    19 Swire Pacific ‘A’ Commerce & Industry
    23 Bank of E Asia Finance
    66 MTR Corporation Commerce & Industry
    83 Sino Land Properties
    101 Hang Lung Prop Properties
    144 China Mer Hldgs Commerce & Industry
    267 CITIC Pacific Commerce & Industry
    291 China Resources Commerce & Industry
    293 Cathay Pac Air Commerce & Industry
    330 Esprit Hldgs Commerce & Industry
    386 Sinopec Corp Commerce & Industry
    388 HKEx Finance
    494 Li & Fung Commerce & Industry
    551 Yue Yuen Ind Commerce & Industry
    762 China Unicom Commerce & Industry
    883 CNOOC Commerce & Industry
    906 China Netcom Commerce & Industry
    939 CCB Finance
    941 China Mobile Commerce & Industry
    1038 CKI Hldgs Commerce & Industry
    1199 COSCO Pacific Commerce & Industry
    1398 ICBC Finance
    2038 FIH Commerce & Industry
    2318 Ping An Finance
    2388 BOC Hong Kong Finance
    2628 China Life Finance
    3988 Bank of China Finance
    yah mungkin saya cuman bisa kasih komen ini dulu..kalo memang rekan-rekan ingin sharing…menambah edukasi mengenai seluk beluk hanseng indek dengan orang-orang yang bertransaksi langusung di indek dan forek bisa mengunjungi situs dari rekan-rekan kita yang memang berinteraksi langsung dengan dunia forek dan indek salah satunya di http://masterpiece.forumup.com atau lewat email dan ym saya di seagull1806@yahoo.com……………
    okay…
    selamat berjuang deh..mudah-mudahan komen saya ini bisa menjadi manfaat bagi kita semua…dan bagi “korban” gfb maju terus patang mundur membela yang benar membekukan yang salah dari muka bumi ini….ganyang malaysia……(pulau kita udah diambil masak duit kita mau diperes juga………)

  236. untuk freal…….jawabannya ,bisa tapi…………setelah dipotong biaya likuidasi 240 usd per round tdan spread 10 per round,biasanya uang 2 sisa ini sedang posisi locking(hedging) jadi hitungannya seperti ini:
    1 round buy 240 usd
    1 round sell 240 usd
    spread 10 untuk buy 500 usd
    spread 10 untuk sell 500 usd
    asumsinya satu point 50 usd x spread 10
    jadi total untuk likuidasi 1 round pair adalah 1480 usd
    setelah dipotong ini baru itu sisa uangnya
    biasanya kalau uang di account kurang dr 2800usd akan kena autolock
    ilustrasinya seperti ini kalau punya posisi buy kemudian equity tinggal 2700 maka perusahaan akan otomatis membuat posisi sell atau yg disebut locking
    posisi seperti ini anda ditawarkan injek dana lagi ,anda bisa minta perpanjangan untuk injeck 3 kali,setiap kali itu 3 hari,tp harus bayar bunga 80 usd setiap hari,jadi anda bayangkan kalu uang anda tinggal 2700 usd kemudian anda perpanjang anda sdh bayar bunga sebesar 720 usd,kemudian anda liquid anda harus bayar 1480 usd +720 =2200 usd,uang anda sisa 500 usd,ini bisa diambil dgn syarat harus isi pernyataan closing account yg menyebutkan anda menutup account anda secara sadar tanpa paksaan dan tdk akan menutut perusahaan baik pidana atau perdata diatas materai 6000,kebanyakan nasabah mengalami hal ini makanya uangnya tinggal 500 usd…………..gila kan ……renternir ,lintah darat kalah semua dengan perusahaan ini
    sebenarnya menurut aturan yg di pialang2 lain kalau dana anda memasuki 30 persen dari margin anda baru kena auto lock dan harus injek saat itu jg untuk mebuka lock,dan itupun tdk ada bunga yg harus dibayar…….mudah2an jwaban saya ini bisa menjawab pertanyaan anda,dan kalau homer 2001 tinggal 500 usd ,saya rasa dia mengalami hal ini,dan dia engak mau ttd peryataan closing account
    pesan saya bagi yg blm pernah masukan dana di gfb dan maxgain jgn coba2,kalau sayang dgn uang anda
    dunia trading tdk seperti itu,ada banyak yg hrs dipelajari,ikutlah edukasi2,mainlah dgn demo account life,setelah benar2 mengerti,baru anda trading…….dan jangan pakai broker,tradinglah sendiri,kalau trading yg sesungguhnya bisa dilakukan dimana saja,baik dirmh,di kntr,atau di luar negri,krn semua harga sama seluruh dunia bkn seperti gfb dan maxgain
    salam untuk semua anggota forum

  237. sedikit pembetulan buat mas kontek,suami si inez itu muhammad hafids,yg jg merupakan wakil pialang gfb(ada di situs bappepti nama dia),garibaldi tohir itu hanya direktur boneka,tapi saya setuju dgn mas kontek bahwa ini harus dihentikan,bukan hanya dibekukan tp dicabut ijinnya sampai ke akar2nya,saya jg bersedia membantu kalau diperlukan…oleh teman2 di forum ini

  238. Kcau juga y ternyata??
    GIle boz.. G tiap hari di tlpin terus ni sama GFB, di suruh interview terus! Pdhal g ga pernah ngelamar di sana!
    Mending g nganggur aja dah daripada jadi korban penipuan, kn kita kerja buat cari duit, bukan buat abisin duit cuma2..hu3.

  239. APA ITU FOREX ?
    Forex (Foreign Exchange) yaitu perdagangan mata uang asing atau biasa
    disebut dengan Valas (Valuta Asing)
    Yang akan kita perkenalkan disini adalah jenis FOREX Modern
    Yang diperdagangkan di FOREX :
    Pasangan (Pairs) Mata Uang yang UMUM diperdagangkan di dunia (contoh:
    EUR/USD , GBP/USD, USD/JPY, USD/CHF) .usd/aud Jadi Forex berarti membeli atau
    menjual suatu mata uang terhadap mata uang yang lainnya dengan tujuan untuk
    mendapatkan keuntungan
    Ilustrasi :
    Buy EUR/USD berarti Beli EURO dan Jual USDollar
    Sell USD/JPY berarti Jual USDollar dan beli Japan Yen
    Contoh:
    Buy EUR/USD 1.3000 berarti Beli 1 EURO dengan menjual 1.3000 USD
    Mata Uang Yang Populer Diperdagangkan
    EUR = “Euro” (mata uang Eropa)
    GBP = “Sterling” atau “Cable” (mata uang Inggris)
    AUD = “Aussie Dollar” (mata uang Australia)
    JPY = “Yen” (mata uang Jepang)
    CHF = “Swiss Franc / Swissy” (mata uang Swiss
    USD = “US Dollar” atau “Buck” (mata uang USA)
    Dan Lain-Lain
    Apakah Trading Forex itu HALAL ?
    Trading di Forex International adalah 100% Bebas Pajak dan
    Legal menurut hukum pemerintah maupun hukum agama
    Trading Forex atau Valas adalah BUKAN Judi, karena
    perdagangan Forex dapat dianalisa secara NYATA, disamping
    itu Forex juga sama dengan perdagangan pada umumnya dan
    hanya berbeda di obyeknya saja (di Forex obyeknya adalah
    mata uang, sedangkan di perdagangan umum obyeknya adalah
    barang atau jasa).
    Forex dapat berarti ibarat anda menukarkan uang di money
    changer dengan memanfaatkan selisih harga kurs jual belinya
    Golongan Pasangan Mata Uang (Pairs)
    Mata Uang Direct : (EUR/USD , GBP/USD dan mata uang
    lainnya yang USD nya di belakang)
    Mata Uang Indirect : (USD/JPY, USD/CHF dan mata uang
    lainnya yang USD nya di depan)
    Mata Uang Cross Rate : (GBP/JPY , EUR/CHF , yaitu mata uang
    yang bukan diperbandingkan dengan USD)
    Base dan Counter:
    Contoh: GBP/USD
    Ini berarti Base Currency : GBP dan Counter Currencynya : USD
    Pelaku Pasar
    Siapa sajakah participant di Pasar Forex ini ?
    Pemerintah
    Perusahaan
    Institusi Keuangan
    Bank
    Para Broker
    Pelaku Bisnis
    Masyarakat (Retail Customers)
    Contoh trader dunia yang sukses : George Soros (salah satu 100 orang terkaya di dunia),
    Larry William (Dengan bermodalkan $10,000 saja dalam waktu 1 tahun berhasil menghasilkan
    total profit $1 juta (sekitar Rp.10 M) )
    Market Hours
    Pasar Forex bergerak dan buka 24 jam
    (Senin pk.4 pagi sampai Sabtu pk.4 pagi WIB)
    WIB = Waktu Indonesia Barat atau GMT +7
    Pasar libur di hari sabtu, minggu, dan hari libur internasional seperti tahun baru
    Time Zone:
    Asian Time (Tokyo) : 6am – 3pm WIB
    Europe Time (London) : 2pm – 11pm WIB
    USA Time (New York) : 7pm – 4am WIB
    Mengapa Trade di Forex ?
    Selisih Harga Jual dan Beli (spread) yang rendah
    2 Ways Opportunity (bisa mendapatkan keuntungan baik dari harga naik atau turun)
    Tidak ada perantara
    Leverage (ada daya ungkit)
    Di Forex Modern dapat bertrading hanya bermodalkan Jaminan (margin)
    Resiko Terkontrol
    24 Jam (Senin Pagi sampai Sabtu Pagi WIB)
    Sangat liquid (perputarannya diatas US$2 Triliun/hari = + Rp.20 ribu Trilyun/hari)
    Harga tidak bisa “digoreng” dan dipermainkan
    Bisa dimulai dengan modal kecil
    Contract Size dan Lot yang Flexibel
    Ada Free Demo dengan harga realtime sesuai market
    Fungsi-fungsi dasar ordernya sangat mudah dimengerti
    Dapat menghasilkan Return Pendapatan yang sangat tinggi (untuk tingkat Profesional)
    Pasar Forex tidak akan bangkrut karena menyangkut perekonomian negara-negara di dunia
    Satuan di Forex
    Pip atau Point : Satuan terkecil untuk pergerakan di Forex, contoh: dari
    harga 1.3000 bergerak ke 1.3018, maka berarti bergerak naik 18 pips,
    dan pips menentukan profit dan loss anda
    Lot : Satuan jumlah kontrak (contract size) atau volume.
    1.0 lot = $100,000 quantity contract size.
    Contoh: Buy 2.0 lot EUR/USD di 1.3000 , Artinya: Membeli 200,000 EURO
    dengan menukarkan (jual) 1.3000 x 200,000 = USD 260,000
    Spread : Yaitu selisih harga Jual dan Beli (Selisih harga Bid dan Ask)
    Nilai Kontrak (Quantity Contract Size)
    Yaitu jumlah yang sebenarnya diperdagangkan di market
    Contract Size ini dibedakan berdasarkan dari Lot, yaitu:
    1 lot = satuan nilai kontraknya : $100,000 (regular lot)
    Nilai Kontrak Kombinasi:
    Jika kita menggunakan semisal 2.0 lot maka berarti quantity nilai
    kontraknya yaitu $200,000
    (nilai kontrak adalah BUKAN modal)
    Dalam Trading Forex Modern, anda tidak perlu mengeluarkan
    modal sebesar nilai kontrak, anda dapat malakukan trading
    dengan menggunakan Jaminan (Margin)
    Cara Pembacaan Kondisi Ekonomi
    ILUSTRASI:
    Bila kondisi ekonomi USA menguat daripada Eropa
    maka harga dari pasangan pairs mata uang EUR/USD
    akan turun (Sell EUR Buy USD atau Sell EUR/USD)
    Bila kondisi ekonomi USA melemah daripada Jepang
    maka harga dari pasangan pairs mata uang USD/JPY
    akan turun (Sell USD Buy JPY atau Sell USD/JPY)
    Bila kondisi ekonomi Inggris menguat daripada Jepang
    maka harga dari pasangan pairs mata uang GBP/JPY
    akan naik (Buy GBP sell JPY atau Buy GBP/JPY)
    Catatan Penting: Bila kondisi suatu negara menguat maka lakukan order BUY di harga
    mata uang yang bersangkutan untuk mendapatkan keuntungan, tetapi jika melemah
    maka lakukan order SELL untuk mendapatkan keuntungan di mata uang tersebut.
    Pembacaan Harga Buy dan Sell
    Jual (Sell) sering disebut juga dengan istilah Bid ataupun Short, sedangkan
    Beli (Buy) sering disebut dengan istilah Ask ataupun Long
    BUY jika mengharapkan harga pairs-nya bergerak naik untuk mendapatkan
    Profit
    SELL jika mengharapkan harga pairs-nya bergerak turun untuk mendapatkan
    Profit
    Ilustrasi :
    Buy EUR/USD berarti Beli EURO dan Jual USDollar
    Sell USD/JPY berarti Jual USDollar dan Beli Japan Yen
    Contoh:
    Buy EUR/USD 1.3000 berarti Beli 1 EURO dengan menJual 1.3000 USD
    Contoh untuk order
    Contoh :
    Jam 6 sore posisi EUR/USD di harga “Bid/Ask = 1.3000/1.3006” :
    Bid (Sell) Ask (Buy)
    1.3000 1.3006
    (Di saat tersebut kita order pasang posisi Bid (Sell) di angka 1.3000)
    Dan setelah itu di portfolio account kita akan langsung (minus) -6 point floating dikarenakan ada
    selisih spread ini (selisih harga buy dan harga sell nya)
    Kemudian setelah itu di jam 7 sore posisi EUR/USD berubah menjadi :
    Bid (Sell) Ask (Buy)
    1.2979 1.2985
    (Di saat ini kita close posisi kita yg dari 1.3000 di angka 1.2985 lihat angka Ask-nya)
    Di contoh ini , kita akan mendapatkan profit sebesar 1.3000 – 1.2988 = 15 pips
    Bila kita order dengan Bid (Sell), dan kemudian jika harga Ask-nya (Buy) bergerak turun lebih
    kecil daripada harga Bid kita yang semula, maka kita akan mendapatkan Profit.
    Bila kita order dengan Ask (Buy), dan kemudian jika harga Bid-nya (Sell) bergerak naik
    melebihi harga Ask kita yang semula, maka kita akan mendapatkan Profit.
    Tetapi jika sebaliknya maka akan Loss (atau Floating Loss)
    * Floating yaitu apabila posisi harga kita belum diclose (diliquid untuk direalisasikan) dan masih dalam posisi
    mengambang bergerak di market
    Leverage dan Margin
    Saya Tidak Punya Uang Untuk Membeli 100,000 EURO, bagaimana ?
    Jawabannya : LEVERAGE dan MARGIN
    Ilustrasi :
    “Leverage” adalah seperti kita meminjam uang di perusahaan broker dengan
    jumlah tertentu dan dengan memberikan sejumlah jaminan yang dinamakan
    dengan “Margin” . Besarnya margin adalah ditentukan dari besarnya
    leverage kita, semakin besar leveragenya (contoh: 1:100) maka jaminan
    yang diperlukan pun juga semakin sedikit dan hemat.
    Leverage Tidak Berpengaruh di satuan besarnya Profit ataupun Loss kita
    (tidak berpengaruh di pips (point)). Leverage hanya berpengaruh di Margin
    saja. Leverage yang semakin besar maka anda bisa menggunakan Lot yang
    semakin besar pula karena nilai Jaminan yang diperlukan hanya sedikit di Lot
    tersebut
    Perhitungan Profit dan Loss
    Untuk Mata Uang Direct : (yang USD nya di belakang, contoh : EUR/USD , GBP/USD)
    RUMUS:
    pergerakan pips x lot x $10
    Contoh: Buy 1 lot EUR/USD dari 1.3000 ke 1.3008 = 8 pips
    8 pips x 1 x $10 = $80
    Untuk Mata Uang Indirect : (yang USD nya di depan, contoh: USD/JPY , USD/CHF)
    (Dan Kalau Loss Perhitungannya Juga Sama tapi terbalik kita buy market turun)
    Kolom Balance, Equity, Margin
    Balance: yaitu jumlah uang anda yang telah terealisasikan atau yang telah diclose
    (belum dihitung dengan posisi floating profit/lossnya bila ada)
    Equity: yaitu jumlah uang anda setelah dihitung dengan floating profit atau loss
    Margin: yaitu total penggunaan margin (jaminan) anda sesuai dengan jumlah total
    order anda yang sedang berjalan (open positions)
    Free Margin: yaitu sisa Margin yang bisa anda gunakan untuk order (bila anda masih
    mempunyai posisi floating maka untuk withdrawal anda bisa mengambilnya dari sisa
    uang di Free Margin ini)
    Margin Level: yaitu persentase dari Equity berbanding Margin anda (Margin Level
    juga berguna untuk menentukan Margin Call (Loss Total)
    Margin Call
    Pengertian Margin Call yang umum: yaitu suatu keadaan dimana uang equity anda
    drop dibawah margin yang dibutuhkan (akibat loss), dan posisi anda dapat terclose
    otomatis bila terkena Margin Call ini
    Contoh :
    Uang anda $3000, dan anda open posisi 1 lot di USD/JPY di leverage 1:100 (1%),
    Margin yang dibutuhkan yaitu $1000. Jika sisa uang equity anda tersebut turun
    akibat floating loss hingga menyentuh $1000 atau dibawahnya, maka open posisi
    anda akan diclose otomatis secara paksa oleh system.
    Tiap-tiap perusahaan broker mempunyai ciri margin call yang berbeda-beda,
    Jika bertrading, jangan menggunakan rasio lot yang terlalu besar dibanding modal
    equity anda, karena anda dapat terkena margin call dengan mudah.
    Margin Call juga berfungsi agar total uang anda tidak menjadi minus akibat loss
    Hedging
    Hedging / Locking
    Yaitu suatu fasilitas atau strategi yang dimana anda bisa membuka suatu
    open order Buy dan Sell (atau secara bersamaan) di mata uang yang
    sama (jumlah lot yang sama pula) dengan tanpa diclose salah satu
    posisinya, teknik ini digunakan untuk mengunci suatu posisi floating yang
    dimana biasanya adalah posisi order yang sedang floating loss.
    Contoh :
    Anda order Buy EUR/USD di posisi 1.3000 dan kemudian anda menderita loss hingga -50
    point (harga EUR/USD tersebut ternyata bergerak drop ke 1.2950)
    kemudian di posisi 1.2950 tersebut anda kunci (hedging) dengan cara mengorder Sell
    baru di 1.2950 pada EUR/USD lagi di jumlah lot yang sama besarnya dengan posisi awal
    Sehingga dengan cara ini maka loss anda akan tetap floating sekitar -50 point terus,
    sampai nanti salah satu atau kedua posisi hedging tersebut anda close barulah floatingnya
    akan terbuka dan berubah nilainya.
    Jadi dengan contoh hedging tersebut meskipun harganya turun terus ke arah 1.2300 pun
    ataupun di harga berapa saja maka posisi floating loss anda tetap sekitar -50 point.
    Strategi Hedging dapat pula digunakan untuk variasi teknik trading anda.
    Trailing Stops (TS)
    Yaitu suatu fungsi yang dimana bisa melindungi
    profit anda bila mencapai suatu titik tertentu,
    dengan cara menaikkan Stop Lossnya otomatis
    secara bertahap
    Set Trailing Stops di 15 points, berarti bila profit
    anda telah melebihi 15 points (yaitu 16 points)
    maka fungsi TS ini akan bisa aktif, TETAPI bila
    belum menyentuh +16 maka TS belum aktif.
    Untuk menggunakan TS ini, komputer anda harus
    dalam keadaan ON dan juga harus Online,
    karena fungsi TS ini berjalan di komputer anda
    dan BUKAN di server broker, tetapi jika komputer
    anda Off lalu On lagi maka fungsi TS akan bisa
    berjalan kembali melanjutkan yang sebelumnya
    Cara Kerja Trailing Stops
    Contoh :
    Anda set Trailing Stops di angka 20 points, dan Anda order Buy market di
    harga 1.3000 , bila kemudian harga naik ke 1.3021 maka TS akan aktif
    dengan cara men-set Stop Lossnya (SL) otomatis di harga 1.3001 (melindungi
    profit anda dengan jarak 20 pips, yaitu dari 1.3021-20 = 1 pips profit)
    Bila kemudian harga naik ke 1.3030 maka SL anda akan otomatis ikut
    dinaikkan di 1.3010
    dan apabila dari 1.3030 tersebut turun ke 1.3015 maka SL anda akan tetap
    di 1.3010 dan tidak ikut turun, karena untuk melindungi profit anda yang
    telah dikunci oleh fungsi TS tersebut.
    Sehingga dengan TS ini juga bisa untuk mendapatkan profit secara maximal
    (terutama di saat market bergerak trending atau hectic/kencang. Dengan TS
    anda tidak perlu kuatir floating profit anda akan berbalik menjadi loss)
    Penggunaan TS ini harus anda pertimbangkan dengan keadaan pasar juga,
    karena TS akan bisa aktif setelah menyentuh titik point profit dari setting
    TS yang kita set sebelumnya.
    Pending Orders
    Pending order yaitu suatu order yang belum
    terlaksana, namun akan terlaksana apabila telah
    menyentuh suatu titik harga tertentu sesuai pesanan
    harga yang telah anda tentukan sebelumnya.
    Adapun macam-macam pending order yaitu:
    – Buy Stop
    – Sell Stop
    – Buy Limit
    – Sell Limit
    BUY STOP & SELL STOP ORDER
    BUY STOP : Memesan order BUY Diatasnya harga yang sekarang
    sedang berjalan, dengan harapan bila harga market bergerak naik ke suatu
    titik harga yang kita pesan tersebut maka di titik tersebut akan otomatis
    dipasang Buy dengan harapan agar grafik dapat bergerak naik lagi
    supaya mendapatkan profit
    SELL STOP : Memesan order SELL Dibawahnya harga yang sekarang
    sedang berjalan, dengan harapan bila harga market bergerak turun ke
    suatu titik harga yang kita pesan tersebut maka di titik tersebut akan
    otomatis dipasang Sell dengan harapan agar grafik dapat bergerak turun
    lagi supaya profit.
    BUY LIMIT & SELL LIMIT ORDER
    BUY LIMIT : Memesan order BUY Dibawahnya harga yang sekarang
    sedang berjalan, dengan harapan bila harga market bergerak turun ke
    suatu titik harga yang kita pesan tersebut maka di titik tersebut akan
    otomatis dipasang Buy dengan harapan agar setelah itu grafik dapat
    bergerak naik supaya profit.
    SELL LIMIT : Memesan order SELL Diatasnya harga yang sekarang
    sedang berjalan, dengan harapan bila harga market bergerak naik ke suatu
    titik harga yang kita pesan tersebut maka di titik tersebut akan otomatis
    dipasang Sell dengan harapan agar setelah itu grafik dapat bergerak turun
    supaya profit.
    TP (Take Profit) dan SL (Stop Loss)
    Selain perintah-perintah order diatas, dalam Trading Forex
    terdapat beberapa istilah lain yang harus diketahui (istilah
    yang berkaitan dengan tindakan Closing atau Menutup Posisi
    Order), antara lain:
    Take Profit (TP) : Yaitu untuk target profit anda
    Stop Loss (SL) : Yaitu untuk membatasi kerugian anda (atau
    cut loss)
    SL sebaiknya dipasang di setiap order anda, karena untuk
    membatasi kerugian anda agar tidak semakin terpuruk jika open
    posisi anda terkena loss. Dan SL idealnya adalah maximum 50
    pips atau tergantung dari management risk anda (tingkat resiko).
    TIPS
    TIPS-TIPS BERTRADING:
    Jangan Serakah , Jangan gegabah, Fokus, dan Selalu Kontrol resiko anda
    Jangan menggunakan lot size yang terlalu besar, dan idealnya gunakan total max 30%
    dari modal anda.
    Jangan bertrading tanpa menggunakan Stop Loss, karena akan SANGAT BERBAHAYA !
    Gunakanlah Demo Account terlebih dahulu bila anda masih ingin mencoba-coba (Simulasi),
    tetapi jika anda sudah yakin dan pasti, maka anda bisa terjun ke Live Trading (Real
    Account)
    Pergerakan grafik harga mata uang adalah seperti gelombang yang dimana jika harga
    mata uang tersebut turun, maka pasti ada titik baliknya yaitu naik, dan begitu pula
    dengan sebaliknya. Tetapi jangka waktu serta porsi naik turunnya suatu mata uang adalah
    berbeda-beda. Oleh karena itu pelajarilah pula posisi dari hari-hari sebelumnya, titik
    ketahanannya, Berita-Berita, serta teknikal grafik trendnya sebelum anda melakukan suatu
    open order (NEWS atau Fundamental adalah kunci sukses utama di trading Forex ini).
    Risk Warning
    Trading foreign currencies is a challenging and potentially profitable
    opportunity for educated and experienced investors. However, before
    deciding to participate in the Forex market, you should carefully consider your
    investment objectives, level of experience and risk appetite. Most importantly,
    do not invest money you cannot afford to lose.
    Trading Forex adalah Beresiko Tinggi tetapi juga bisa memberikan tingkat
    penghasilan yang sangat tinggi terutama untuk para trader yang sudah
    berpengalaman. Anda harus mempelajarinya terlebih dahulu dengan mantap
    sebelum terjun ke Live Trading, dan jangan menggunakan seluruh uang anda
    yang dimana anda tidak bisa menerimanya bila kehilangan uang tersebut.
    Bertradinglah secara bijak, profesional dan Jangan Serakah ! Segala Profit
    dan Resiko adalah di tangan anda sepenuhnya
    SELAMAT BERTRADING !
    nah rekan2 sekalian…..itulah gambaran dasar dari trading,bukan seperti max gain dan gfb,diperlukan keahlian untuk trading itu,saya himbau kepada pencari kerja,jangan tergiur dgn gaji2 tinggi,dan bagi yg masih ikut membantu penipuan di gfb dan maxgain sadarlah……
    karena kalau posisi dibalik misalnya keluarga anda yg ditipu,bagaimana rasanya…….
    ok salam buat semua peserta forum

  240. terima kasih atas perhatian teman-teman di bolg mas ryo khususnya tentang tindakan yang dilakukan oleh GRAHA FINESA BERJANGKA dan MAXGAIN, saya ingin membagi info ke teman teman di sini, khususnya untuk menyadarkan hati nurani teman-teman yang masih tidak percaya kalau GRAHA FINESA masih melakukan penipuan terhadap nasabah. ada korban inisial lakil-laki yang ludes uang 50 juta dalam 3 jam pada pertengahan februari 2008 di graha finesa berjangka cabang wisma bni lantai 28.
    Kami tidak takut dengan inez dkk serta oknum baik di bappebti,bbj,kbi,apbi dan aparat penegak hukum yang tetap melindungi graha finesa sementara telah banyak korban semenjak graha finesa membuka cabang di wisma bni lantai 28.
    kami hanya takut dengan Allah apabila kami menyerah dengan perjuangan kami ini.kami tidak hanya yang beragama islam, tapi ada juga yang beragama kristen protestan, katolik, budha yang telah bergabung untuk tidak hanya memperjuangkan hak kami tapi juga rakyat Indonesia dan negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.
    Saya telah mendapat kabar bahwa karyawan yang sudah keluar dari graha finesa alasan mereka keluar karena mereka masih mempunyai hati nurani melihat perlakuan yang dilakukan oleh perusahaan mereka terhadap nasabah.
    Tuhan kami hanya Satu, Tuhan kami bukan graha finesa, ataupun bappebti,bbj,kbi,kepolisian dsb.
    Tuhan kami adalah Tuhan Yang masih memberikan kami cahaya hati nurani, yang tetap mengingatkan bahwa setelah hidup di dunia ada alam kubur dan alam pertimbangan segala amal di dunia.
    kami hanya takut apabila perjuangan kami berhenti, maka akan semakin banyak kerusakan khususnya di Indonesia yang telah diperingatkan dengan bencana alam akibat ulah tangan manusia yang serakah, mengambil hak orang lain…..
    tuk mas ryo saya ingin sekali menghubungi mas ryo karena ada hal yang mau saya diskusikan. tapi saya tidak punya nomor telp atau email mas ryo. kalau mas ryo membaca tulisan saya mohon dibales di email saya : nolly_fkup@yahoo.com
    tks

  241. saya awalnya tidak ingin ikut2an comment, tapi karena saya juga ngrasa capek nahan kesel, marah, tp mo marah ke siapa.. makanya saya rs perlu juga nambahin info disini.
    mgkn krn saya tll naif, tll polos, seorang fresh graduate yg berbinar2 sekali ketika dpt tlp dr GFB apalg tau kantornya di wisma bni 46, yg blg kl saya dpt panggilan job interview. akhirnya jauh2 saya datang dari Jogjakarta(!!!!!!) utk panggilan tsb. saya diminta menemui Ibu Tari, ttp akhirnya yg mewawancara saya adalah ibu Stefani. hanya 1 hari setelah itu, sy ditlp kembali yg mengatakan aplikasi sy sudah dipelajari n sy dinyatakan diterima bekerja di GFB.Wow! sprti mimpi!! sy sudah membayangkn yg indah2. tp krn tll terlena, sy blm merasa ada yg janggal, walau sy juga sempet berpikir darimana mereka tau no.hp sy? akhirnya sy disuruh dtg lg seminggu kemudian utk second interview. tau tidak?? saya capek2 dtg dari jogjakarta dgn ditemani ibu saya- sy pikir acaranya hny interview, tp kok akhirnya mlh disuruh ikut training, tiga hari lagi! tp dlm hati sy msh berpikiran baik.mgkn memang benar semua calon karyawan hrs ikut training yg ktnya sll utk mengenal profile company.
    akhirnya ibu saya stlh jam makan siang(itupun yg seharsnya setengah 12 jadimlor jam 12 lewat 20 baru makan dan selama 3 hari training seperti itu trs), saya sarankan utk lgsg pulang saja ke jogja. saya pun di hari pertama itu lgsg mrs gundah. kok seperti ini?? ktnya interview.. sampai ibu saya menunggui lama. dan mereka terus saja memaksakan kita2 ini utk melakukan transaksi2 g jelas itu. ngapain juga belajar ttg candle2 apa itu… yg anehnya ktnya perush bonafit, karywannya aja pk baju perlente, n ktnya sebulan dpt US$ 5000 (itu kata Bu Gemma) tp kok modul trainingnya cm fotokopian yg buram lagi. pas kita mau makan aja ditungguin kyk anak SD. mau ke WC jg diikutin!!!!!!
    dan yg paling g masuk akal adalah, saya di hari kedua dan ketiga kebetulan membawa kendaraan sendiri, dan waktu di hari kedua saya mau pulang, oleh Bu Susi saya diantar persis sampai di depan kendaraan saya… saya pikir…. “What a Freak ???!!!!” dalihnya ini memang aturan dari perush.
    di hari ketiga saya msh bertahan, krn di hari kedua sy sempat interview, krn sy jg ngotot ttg kepastian status sy diterima sebagai apa dan dijawab oleh mereka bhw sy diterima sebagai posisi yang diminta, mknya saya dtg lg. toh pikir sy msh byk waktu luang ini. ternyata…tetap sama. hingga akhirnya interview terakhir, sy ditunjukkin simulasi yg ktnya beneran online ke Hang Seng. sy sama sekali g nggubris simulasi itu. sy ngotot tny ttg kejelasan semua ini, waktu itu saya interview dengn bu Gemma. tp ttp aja dirayu utk jadi BE atau mlh Invest. drmn dpt uang..monyonggggg!!!!wong kesana utk cr kerja!!
    kenapa PT spt ini masih bebas bikin lowongan?? semoga GFB dpt balasan yg setimpal….. sy sudah habis tenaga, uang, pikiran, dan terlebih lg ibu saya sudah sampai ikutan nganter ke jkt krn saking senangnya mengira anaknya beneran dpt kerja disana….smp sekarang sy tidak mengatakan apapun ttg GFB yang ternyata sebusuk ini ke ibu saya….
    Anda tahu apa yg GFB janjikan pd saya?? GFB mengatakan bhw di lt.29 nanti yg akan dibuka bulan April akan ada klinik kesehatannya.. sy sbg lulusan slh satu bidang medis dijanjikan bakal kerja. gila g tuh??? mgkn ntar yg ada klinik kesehatan jiwa disana… soalnya byk yg jadi korban…

  242. thanks banget atas info yang ada di sini, saya barusan menerima telpon dari Graha Finesa, dan seperti yang sudah-sudah saya segea cek googling untuk tahu kebenaran dari perusahaan ini…….sekedar share aja saya sudah tiga kali menerima panggilan tidak jelas :
    1. PT. Inter PAN Pasifik Futures
    2. PT. MIF (Maxgain Internasional Futures)
    3. PT. Graha Finesa (Finance Concultant)
    semuanya ada di Jl. Jend Sudirman (kayaknya gudang beginian dech…..)
    semua memanggil untuk wawancara begitu kita tahu kita menolak bakal ditawari untuk jadi investor…..(bloody moth****fu**er……….) pokoknya mending googling aja dech daripada kalian semua udah jauh2 dateng ternyata kena tepu……..thanks…… buat yang laen yang punya pengalaman sama silahkan share juga donk….peace

  243. teman2 yg baik.. mohon doanya ya agar masalah gfb bs cepat terselesaikan.. saya dan korban2 ivestasi lainnya masih berjuang agar uang kami kembali serta gfb dan sejenisnya dpt dikenai sanksi sesuai hukum yg berlaku, sehingga tdk ada lg korban baru baik pencari kerja ataupun investor.. teman2 yang masih jd antek2 gfb dan perusahaan sejenis ayolah sadar bahwa setelah hidup ada kematian, lebih baik kita sakit di dunia dan bahagia di akhirat, karena apapun perbuatan kita di dunia, kebaikan atau kejahatan sekecil apapun akan mendapat balasan dari Allah SWT.. jd carilah pekerjaan yg baik, dengarkan hati nuranimu..

  244. Saya juga baru mengikuti interview dan training 1 kali minggu lalu. Hari ini saya diberi tahu ditempat pertemuan di luar kantor (kayak pertemuan rahasia) oleh Jeffry, pegawai GFB yang menginterview saya, bahwa GFB adalah perusahaan penipu. Apa gunanya bagi Jeffry? ternyata dia ingin mengajak saya bergabung dengan perusahaan baru tempat dia bekerja (karena katanya hari ini dia sudah berhenti dari GFB). Dan saya akan di jadikan Manager diperusahaan tsb bila saya invest Rp. 750 Juta !!!! (gokil gak tuh!!)
    Pada saat saya interview dan training banyak sekali orang yang seperti saya disana dan semuanya bingung dengan gaya rekrut GFB. Artinya bisa jadi ada orang yang dirugikan oleh GFB baik moril maupun spiritual.
    Saya sekarang bersyukur bahwa saya tidak menderita kerugian material yang banyak. hanya ongkos, waktu dan perasaan jengkel.
    Mudah2an GFB segera di tertibkan oleh yang berwajib.

  245. [UPDATE]
    gwe baru harieee PERTAMA masuk dari jam 08.00- 16.00
    tuh.. tanggal 25 Februari kemaren
    gw juga gak ngerti kenapa gw dipanggil padahal perasaan belum pernah ngelamar di perusahaan ntu tuuhh…
    coz.. gw cek di karir.com + binuscareer.com juga nda ada… secara gw alumnus binus gitu…
    katanya gw sebagai IT tapi kq malah diajarin INDEX FLUCTUATION gituh… padahal gw dah ngerti bangeeetttss yang gitu2an… dan katanya itu BASIC KNOWLEDGE buat seluruh staffnya…
    apa iya OB/SATPAM juga dikasih kayak gitu?
    trus dah gitu ada 3 rules:
    1. no Boys & Girls (pacaran dilingkungan office)
    2. no Talk with Another Teams
    3. no Switch Handphone No.
    perusahaan apaan gak boleh tukeran nomor telepon?
    masa, dengan team yang lain gak boleh bicara?
    udah gitu yang aneh.. kan gw disuruh simulasi pake grafik beneran tapi gwnya masih pake kertas form buat ngisi SELLNEW or BUYNEW or apalah itu…
    bis itu gw yang paling gede dapet hampir 1 M dalam waktu 1stgh jam.. gileee.. gak tuh… but gw terus diiming-iming:
    -gimana kalo punya uang segitu??
    -kira2 tertarik gak?
    -bla2 bla2 (sesuatu yang mengindikasikan hayalan tingkat tinggi) wuiiihhhh.. melayang gw punya duit segitu
    dah gitu setelah gw baca ini gw putuskan buat gak dateng lah besoknya.. but masih ditelponin terus sama dia (sehari 2x) gw reject lahhh…. MALESSS…
    but, its okay i’ve read it all that y’all wrote..
    SO, THANXS… (I wont attendant anymore to that sucks Company!!)

  246. Sebenarnya, yang kasihan tuh.. loe.. loe.. pada…. gw invest disitu 300jt. balik modal nih!!!! makanya mainnya future aja!!!!! pinteran dikit napa??? loe punya teknikal jelek sih… Fundamentalnya juga perkuat dong…
    Rey

  247. Gileee… ternyata REMON masih orang2 yang sama juga…
    Belaga jadi customer…!!! Chape degh…
    dari semua yang telah saya baca :
    1. GFB membuka lowongan kerja yang pada akhirnya menyuruh si pelamar berinvest atau mencari investor lain
    2. Ada ketidak samaan grafik HangSeng yang ditampilkan GFB di BEJ dengan Grafik yang ada didalam kantor GFB.
    3. Tidak melakukan transaksi diluar kantor sehingga terjadi kemungkinan aplikasi yang digunakan hanya aplikasi intranet yang hanya terhubung dengan server dalam kantor GFB (sehingga mudah dimanipulasi oleh pihak IT)
    4. Terjadi kesulitan pada saat ‘Closing’
    5. Sekian, Terima Kasih (buat yang lain saya dukung aja deh meski saya gak ikut ketipu sama perusahaan F**K)

  248. Tolong dong kirimin informasi yang detail tentang PT. Graha Finesa yang beralamatkan wisma BNI 46 Lt. 28 Jln. Jendral Sudirman Kapling 1.
    Tadinya gw mengirim lamaran pekerjaan melalui email(mail.interview@gmail.com).gw dapat informasi ini dari harian kompas tertanggal 8 maret 2008 yang membutuhkan lowongan pekerjaan untuk menempati posisi sebagai data entry.
    pada tgl 11 maret gw menghubungi bpk ms juan untuk mengkonfirmasi lowongan pekerjaan tersebut…..
    dan katanya gw di suruh datang interview pada tanggal 12 maret 2008 jam 00.09-12.00.
    tolong bls ke alamat email gw (haoerieis@yahoo.com) untuk mengetahui apakah benar PT. Graha Finesa tersebut bermasalah/tidak

  249. Pengen berbagi pengalaman selama 2 minggu di GFB ..ini kronologisnya..(Tanpa Sensor)
    Semuanya berawal dari tgl 18 Februari yang lalu..Malam jam 9 an, sepulang dari ngerayain ultah bareng pacar, aku sengaja ke warnet utk apply job di karir.com..disitu aku ngeliat ada PT. Graha Finesa yang membuka beberapa lowongan pekerjaan diantaranya Staff ADM dengan gaji diatas standard, 6-7juta / bulan. Krn aku fresh graduate tentu tertarik dan ngirim resume..
    Keesokan harinya, tgl 19 Februari siang sekitar jam stgh 1an aku ditelp Ibu Dina (081315220268) dari Graha Finesa dan mengundang aku utk interview esok hari jam 9 pagi di Wisma 46 Kota BNI Jl Jend. Sudirman Kav 1 Lt 28.. (Kaget, baru td malam aku apply, siangnya dah ditelp untuk interview..)
    Dengan bangga aku crita ke orang tua, pacar dan temen2.. Malamnya aku berangkat dari Bandung naek travel ke Jakarta..
    Pagi tgl 20 Februari aku datang ke Graha Finesa, (sempet bingung nyari liftnya..) setelah sampai aku diminta ngisi form oleh resepsionis dan disuruh ngisi form tsb disuatu ruangan yang banyak orang yang keliatannya mengisi form yang sama..Setelah form aku kembalikan, aku disuruh nunggu, sampai seorang wanita yang mengaku bernama Dina (pake jilbab) memanggil dan menginterview ku.. Setelah dia bertanya macem2, aku diyatakan diterima.. Dengan alasan aku blm ada pengalaman kerja, aku diminta utk ikut training selama 3-4 hari..dimulai besok.. Karena ga nyangka bakal diterima secepat itu, tentu aku belum ada persiapan lagian aku juga disuruh pake jas, baju lengan panjang dan dasi..(Waduh, baru training aja udah kaya eksmud nih..gimana klo dah kerja..??)
    Karena blm ada persiapan, siangnya aku pulang ke bandung..

  250. sambungan…
    Tgl 21 Februari, jam 8 aku datang ke Graha Finesa dengan stelan layaknya eksmud, setelah menukar KTP dengan ID Card GFB aku disuruh menunggu di Training Room 3, Ibu Dina datang menjemputku dan membawa aku ke ruangan yang besar banget, disitu banyak orang yang kaya’nya ikutan training juga tapi aku ditraining privat ma Ibu Dina (karena di team Ibu Dina, yang training hari itu cm aku)
    Hari pertama aku di jelasin tentang Company Profile..skalian bwt ngejawab James(#155)
    Presdir sekaligus Pendiri Graha Finesa Berjangka adalah Inez Fayruz,
    Mohammad Hafidz sbg Direkturnya
    Branch Managernya Ken Eka Sakti,
    Deputi Branch Manager, Dipa Yuwana..
    Kantor Pusat di Jl Rasuna Said, Graha Irama Lt 9 Kuningan, tempat aku training adalah Kantor Cabang.
    Materi selanjutnya adalah Skema Legalitas GFB..
    Dept. Perdagangan membentuk BAPPEBTI utk mengawasi tiap perusahaan Berjangka dan Komoditi di Indonesia, BAPPEBTI menunjuk KBI utk menunjang kinerjanya dan fungsi KBI adalah penjamin 100% uang investor seandainya GFB bangkrut (klo uang investor abis ditangan trader/advisor saat transaksi siapa yang jd penjaminnya..???? Apakah KBi ato GFB..??) KBI lalu menunjuk Bank Niaga cabang Gadjah Mada sebagai mitra kerja GFB (tempat menyimpan uang investor dalam bentuk segregated account)
    Dan..bla bla bla bla…pulang jam 17.00..
    Tgl 22 Februari, aku datang seperti biasa, materi yang diberikan adalah kelemahan dari baerbagai macam bentuk investasi yang ada di Indonesia. Mulai dari tabungan, deposito, saham, forex, obligasi, asuransi dll. Setelah masuk ke INDEX, aku diberi jaminan bahwa index punya banyak kelebihan diantaranya, yang banyak membuat orang tertarik adalah Jaminan 80% Profit dan 20% Loss.. Gila ga tuh..
    Setelah itu, aku dikasi materi tentang bagaimana bertransaksi di INDEX..
    Buy New ditutup dg Sell Close, Sell New ditutup dg Buy Close.. dan mengenai Garis Resistant, Garis Support, pergerakan RSI dan grafik MACD. Lalu tentang Hedging/Locking, Switching, dll.. Dan Rumus dasar menghitung profit per round turn..
    (Sell – Buy) x $ 50 – $ 240
    Setelah agak ngerti, aku diminta simulasi dengan membaca pergerakan index di monitor dan mengisinya di selembaran kertas..(kertas tsb dari CV para pelamar..!!!)
    Hanya dalam 1 jam aku, profit USD 11.460…!!! Mantap, walaupun cuma simulasi…

  251. nyambung lagi…
    Tgl 23 Februari, aku masuk lagi.. Tau ga, aku ditawarin jadi trainer..aku tolak dengan berbagai alasan,(termasuk aku menderita sakit vertigo) lagian aku kan ngelamar sebagai Staff ADM bkn Trainer..tapi tetap aja aku dipaksa, katanya cuma simulasi aja.. (Aneh, simulasi koq maksa..)
    Tgl 25 Februari, paginya aku masih duduk manis sebagai peserta training tapi karena Ibu Dina ga datang (kata Mr. Vincent,Ibu Dina lg sakit), aku disuruh gabung dengan team Miss Clara. Dan siang hari setelah istirahat ada kejadian yang aneh..Tiba2 aku brubah status dari peserta training menjadi Staff tanpa ada pemberitahuan sebelumnya..
    Sekitar jam 3an aku dipanggil ke ruangan Miss Clara. Disana aku ditawarin lagi sebagai Trainer, aku tolak karena ga sesuai dengan pekerjaan yang aku lamar.. Lalu aku ditanya, aku ada tabungan ga..? berlagak serius (padahal boong) aku bilang aja ada, sekitar 400jutaan di Mandiri..tapi itu bukan uang aku sendiri tapi uang tabungan aku dan tunangan utk biaya nikah.. Seandainya aku ada uang segitu banyak, ngapain nyari kerja, mending buka usaha..
    Dia semakin semangat dan mulai itung2an.katanya,klo aku invest USD 30.000, aku akan dapat 50jt/bulan diitung mulai Maret (Wuiih..), itu blm trmasuk profit. Lalu akupun disuruh ngebujuk tunangan aku utk mencairkan uang tsb..karena aku ngasi alasan klo uang itu ga bisa diambil gitu aja tanpa tanda tangan aku dan tunangan aku..Dia juga menunjukkan surat2 yang nanti akan ditandatangani
    Bwt pegangan investor ada semacam buku dg cap Client Copy.
    Saat progress report jam stgh6 sore, Miss Clara meminta tipa hari para staff diwajibkan datang pada jam 07.30 pagi, padahal peserta training datang jam stgh9 pagi, paling telat jam 9.. tau ga, training dimulai jam stgh 10 stlh ice breaking..!!!
    Tgl 26 Februari. Aku masih datang ke GFB. Ibu Dina ga keliatan jg hr ini. Jam 10an aku dipanggil oleh Mr Vincent (Chinese Malaysia ato Singapura, ga jelas) denger2 sih dia salah satu dari 16 advisor di GFB, dia nawarin aku jadi trader..sekali lagi aku tolak dengan alasan yang sama, aku jg bilang sbg trader resikonya pasti gede banget.. dia nyerah dan menyuruh ku berperan sebagai support para trainer di team Miss Clara
    Dari tanggal 26 Februari sampai 8 Maret peran ku hanya sebagai Support para trainer.
    Oiya, tgl 7 Februari adalah hari Nyepi, libur nasional tapi GFB ga libur, alasannya GFB mengikuti libur di Hongkong..Hari itu aku ditanya lagi mengenai uang aku..aku bilang aja blm bisa, tapi ntar diusahain..dia pengen tau jawaban aku hari Senin tgl 10 Maret. Pas dia bilang, ada pertanyaan ga..? aku lgs nanya kepastian aku di GFB gimana, aku ngelamar sbg ADM koq skrg malah sebagai support aja. Dia bilang, tgl 10 dia akan ngasi kabarnya..yang pasti,katanya CV aku dah dimasukin ke divisi HRD…

  252. part 3…
    Tanggal 10 Maret, aku bkn sebagai support lg..tp sebagai staff administrasi team. Aku disuruh ganti email di ekarir.com dari goldenopportunity.2008@yahoo.com ke luish.999@gmail.com karena Ms Clara lupa password email yang pertama, nama perusahaan di ekarir.com adalah PT.Grandshine dg CP Ms Clara (021-71565445) bisa di chek sendiri di ekarir.com ato klo mau iseng, telp aja ke no td..
    Pada saat ganti email tsb, aku iseng nyari tau (huh..telat banget) ttg GFB, dan aku nemu blog ini..dengan jantung agak berdegub aku baca beberapa comment..lalu dengan buru2 aku tutup karena aku ngerasa ada yang merhatiin..
    Ada yang lupa aku ceritain, pagi sekitar jam 8 aku dipanggil Ms Clara dan ditanya lagi masalah uang..aku bilang aja ga bisa..karena saat ini keadaannya bukan antara aku dan tunangan aja tapi udh menjadi masalah keluarga..(hihihihi..jd boong trus). Tanggapan dia, “Ya udh klo gitu, nanti saya bicarakan dengan Mr Vincent.”
    Sebelum pulang, aku dipanggil lagi ama Ms Clara, dia bilang klo CV aku dah masuk ke HRD dan aku ditempatin sbg Staff ADM di kantor baru dilantai yang sama, (katanya sih kantor GFB yg baru, dulu tempat beroperasinya PT KORN FERRY yang udh diambil alih GFB akan beroperasi tgl 25 Maret) jd aku disuruh nunggu slama 2 minggu utk nerima panggilan dari HRD..satu pesan Ms Clara, “hp nya slalu diaktifin ya, jangan sampe hp kamu ga aktif saat HRD nelp..”
    Sepulang dari kantor, aku ngobrol ama teman aku, Supa..dia teman curhatku dan dia juga trainer di team Ms Clara, kejadiannya sama dengan aku, dia juga dipanggil Ms Clara tapi dia bakal diposisiin sbg staff ADM di kantor pusat..
    Wahh..kacau nih..dia memanfaatkan orang yang menurut dia prospek, utk kerja gratisan..setelah dia tau trnyt orang tsb ga prospek dengan berbagai macam alasan, dia meminta kita utk tdk masuk lagi dan menunggu panggilan dari HRD karena CV udah masuk ke divisi HRD..
    Sbg info kpd semua jobseeker, di situs resmi PT GFB, tab LOWONGAN, tertulis TIDAK ADA LOWONGAN YANG DIBUKA SAAT INI
    Taik lah.. Graha Fuckin’ Bastard..!!!
    Pokoknya, hati2 dgn semua oknum GFB antara lain, Leo, Mario, Hanny, Mami Sagita, Johan dan terutama Clara..!!! mereka akan melakukan berbagai cara untuk menjerat para calon investor..
    Aku dukung semua tindakan yang mengatasnamakan keadilan. Aku jg mendukung HOMER utk mengaudit GFB dan perusahaan sejenis..
    Salam utk James, Dewa, ngageclassicboy, dan semua yang Anti GFB, MIF, SGB dll..
    Untuk para investor yang sudah menjadi korban, mudah2an diberi keteguhan hati.. ALLAH SWT ada dipihak kita..
    Pemerintah diminta untuk membuka mata dan hati thd masalah ini..jangan sampai korban bertambah banyak..
    Aku bisa dihubungi melalui medysvastika@yahoo.com ato telp ke 081321155118
    Thanks to bung ryosaeba

  253. waah cilaka dong,… klo GFB begitu… pantes aku tadi tgl 13 maret… aku langsung dipanggil sama hrdnya, trus ditanya kamu tahu Mereka Bergerak di Bidang apa, saya bilang tau, trus mereka kasi penawaran mau ikut training trus melalu tahap kualifikasi, atau tidak ikut training dan saya menunggu panggilan hari rabu tgl 20 maret 2008, trus saya bisa langusung kerja,…. menurutmu gimana medi? aku dateng atau engga ya? padahal aku udah ngelepas peluang di HSBC gara2 mo ikut di GFB….pusiiiing deh mana bini lagi hamil muda.

  254. oiya untuk para fresh graduates ati2 klo punya buku tahunan mending jangan dikasih2 pinjem ke orang2.
    karena dari situlah slh cara perusahaan2 ini untuk mncari data2 calon korbanya.

  255. hahahhaha..yang bikin KOCAK itu adalah, tau nggak temen2 kalo mbak2 yang menjadi contact person di koran2 itu GROGIAN BERAAAAAAAAAAATTTT. gangguin aja. pasti salting! apa takut ketauan boong kali yeeee..hahahhahhaa..kerjain yiuuukkk! nggak kaya resepsionis yang pinter ngomong kok mereka. mbak2 GROGIAN, nggak tau apa2, nurut aja sama BOSnya. DASAR BEGOOOOOOOOOOOOO!!! nomernya esia kok!! kepala 9. jadi yang liat iklan di KOMPAS yang berciri2kan mencari Data Entry dengan gaji 450/hr bisa dikerjain tuhh mbak2nya. GUE NGGAK BOONG!PURA2 BEGO AJAA..hahahha..kalo nggak telfonnya langsung ddikasih sama big bosnya.hahahhahha.. peace-out!

  256. Pengalaman gue lain lagi … Gue dah sempet kerja disana … posisinya persis sama seperti yang GFB janjikan pada awalnya yaitu Admin.Exctve. Gue dah blg berulang2 ma yang akhirnya jd atasan g namanya Ms.RSM bahwa kalo ujung2nya cari investor gue gak mau tapai dia blg enggak, krn kalo cuma cari investor management dah punya ribuan database.So. kerjalah gue disana.Setelah 2 mg gue kerja, eh gue dipanggil ma Ms.RSM itu ktnya posisi gue skarg adlah BM alias Business Manager.Gue tanya sama tuh Ms.RSM apa konsekwensinya, ternyata sami mawon..cari investor juga.. Tapi mengingat masa probation gue 3 bulan, tadinya gue pikir okelah gue jalanin aja dulu sampe 3 bulan,paling kalo gak dpt investor,ujung2nya gue di ‘kick out’.Gue sempet buka situs tentang GFB&para pengurusnya yang disitu disebutin ada 6 orang.Katanya salah satunya adalah anak pejabat.Yang lima org gue tahu ada disitu,tapi yang satu lagi katanya udah masuk hotel prodeo als bui..Gila Beneer.. Gue gak kebayang gimana kalo gue bisa dapetin investor tapi gak bisa balikin duitnya mereka,mau dibayar pake apa..?? Para pengurus disitu yang berhubungan langsung dengan investor adalah orang2 asing yang tidak mempunyai tempat tinggal tetap.Mereka tinggal di hotel2 berkelas.Jadi kalo ada apa2 tinggal kabur aja.. Nah giliran kita yang berhadapan lgsg dgn investor..??? Bisa kita nanti yang dianggap penipu.. Komisi gal seberapa… Tapi nanggung derita seumur hidup mungkin…Kerja disana emang aneh guys… KIta gak blh bicara dgn org lain yang bukan satu tim dgn kita, gak bisa terima telepon dari luar karena linenya amat sgt terbatas..wah aneh deh kalo dibandingin perusahaan2 sehat lainnya.Akhirnya gue kabur aja dari sana setelah 1 bln kerja&dpt gaji zonder pamit.Dan anehnya .. dari GFB sendiri gak ada yang tel or coba2 cari gue..pdhl wktu gue mah kerja disana, gue sempet diajak dinner bareng sama dua orang dari bos2 yang enam orang itu..Kasihan emang mereka yang dtg ngelamar kesana,jauh2 dtg dari luar kota,bahkan ada yang pinjem2 uang segala guna memenuhi panggilan interview/training yg wajib diikuti selama 4 hari,pdhl blm tentu diterima apalg digaji.Gue ada cross cek sama org yang udah kerja disana lebih dari 6 bln,kbtln dia masih kuliah.kata dia gaji bln1 dibyr penuh sesuai komitment.gaji bln ke2 50% krn blm dpt nasabah, gaji bln ke3 cuma 500rb & bln sljtnya sama sekali gak dibayar,tp sampe skrg dia msh gawe disitu.Mgkn dia diiming2i sesuatu kali ya .. Gue gak ngerti deh… Tapi yang jlas gue bersyukur bgt bisa lepas dari tanpa harus terjerat terlebih dahulu.Karena yang gue tahu belakangan slh satu tmn gue yang masuk bareng gue udah invest sktr 50jt an.Gile ya .. Bener2 di Brain Wash disitu …
    Buat yang lain… Hati2 lah cari kerja jgn silau sama iming2 yang gak pasti.. buat apa juga kalo dapat komisi gede 3% dari nilai investasi plus 30% dari round turn(USD240) tapi ujung2nya kita seperti masuk perangkap.. keluar dari GFB mati.. karena dikejar2 investor .. kalo terus di disitu juga ‘dying’ karena suruh cari investor terus .. karena kalo enggak, gaji kagak dibayar.. EDUAN ……

  257. Hari ini gw telpon ke Ibu Dina, info dari Kompas hari Sabtu kemaren. Diterima oleh “asistennya” Ibu Dina, namanya Roni. Gw disuruh dateng besok pagi dengan bawa lamaran lengkap, KTP & pasfoto.
    Setelah nutup telpon gw langsung buka internet dan sampe ke halaman Mr Ryosaeba ini. Gw jadi langsung tau kalo GF itu perusahaan bodong. Bego juga mereka kagak ganti nama pas mengidentifikasi diri.
    Gw yakin site ini juga udah kepantau sama mereka, karena itu, gw ngacungin jari tengah gw disini buat orang2 GF yang lagi browsing disini.
    Oya, tau gak posisi yang mau gw apply: TRANSLATOR, dengan gaji dijanjikan 900 – 1500 USD. Ampir aja gw tinggalin kerjaan ngajar gw di Bdg.
    Gombualll…..
    Makasih Mr Ryosaeba udah bikin forum seperti ini. Semoga gak sampai ada korban kelicikan GF berikutnya.

  258. To : Ms Larasati
    Pintar juga lu..yah…ngerjain orang GF….
    Lu cerita ngak dapat gaji…eh lu dapat gaji langsung kabur…!!!! ngak pakai pamit lagi..
    Hati – Hati aja mudah-mudahan lu kuat makan duit gaji dari perusahaan yang udah lu jelekin…
    BUAT BELI SUSU ANAK NGAK SICH….??

  259. to endang
    wajar sekali2 dikerjain gf,soalnya nipu dan ngerjain orangnya udah engak keitung
    perusahaan jg hati2 makan duit margin drop dari nasabah yg dikibulin platform i chard,dari ruang operation
    lg pula apa yg mau dijelekin,emang jelek sih……..

  260. to endang
    km mau belain gfb dr segi mana?sy tantangin debat,mulai dr sistem recruitment ,sistim trading,sistim training oc2,produk yg sangat beda dgn hangseng asli,sistem demo trading gfdm yg disengaja provit trs buat nipu nasabah bahwa pasti untung,berani engak di training jelasin nesesary margin ,bunga?………..engak berani kan?
    silahkan…saya di gfb dr 2005,mulai perusahaan itu berdiri,sangat bobrok,dan merugikan orang, km mau ngomong soal siapa di gfb…..inez,ken,tay,sthephen,liem,dan chia,victor,atau jason,bobroknya liciknya mrk semua aku tau kamu blm kena aja getahnya,tobat deh km …………..sebelum nyesel……heran masih aja mau dijajah sm malaysia2 laknat itu

  261. salam perjuangan melawan penjajahan yang musuhnya oknum bangsa kita dengan kedok investasi dan oknum warga kenegaraan malaysia, saya setuju dg korbandancia bahwa gfb memang menipu dari sistem recruitmen sampai product ibarat orang dagang : cara nawarin barangnya selain ilegal, jenis barang yang ditawar juga ilegal.
    buat teman2 yg mau lihat pembuktian yang sesungguhnya, kami mengundang kehadirannya sidang pertama gugatan 9 nasabah gfb terhadap gfb di pengadilan negeri jakarta pusat tgl 7 april 2008.
    Kita berharap peradilan di negeri kita dapat bertindak yang seadil-adilnya sebagaimana pengadilan Sang Maha Adil di Yaumil akhir nanti.
    Sangat diharapkan kehadiran teman2 yang merindukan kebenaran dan keadilan, atau bila berhalangan mohon doa yg setulus2nya agar kebenaran akan ditampakkan….karena telah banyak memakan korban dan gfb dan maxgain dkk tetap merajalela….
    Siapa lagi yang akan menghentikan usaha mereka kalau tidak rakyat indonesia sendiri yang merindukan keamanan,kenyamanan di negeri sendiri…
    tks

  262. Kemaren senin tgl 24-03-2008 juga dapet panggilan dan sempet interview juga…tapi untung nggak gwe terusin….slamet deh…
    Just say fuck to graha finesa…….

  263. to david
    perwannya siapa?inez………udh engak perawan sih rugi dituker margin,eh….tp kalau oc julie boleh tuh……
    tp hitam man…….bibirnya aja boleh,kalau oc semmy ketuaan…….mungkin mrk kalau dibuat bonus buat margin in lebih bagus

  264. ha ha ha ha kasihan david ini…….
    paling lama 2 bulan lg jg dia ngerasa ditipu
    apalagi kalau mulai merasakan ingkar janjinya oc2
    jgn telat nyadar,blm terlambat…….
    coba aja lo masukin uang lo sendiri 100jt
    gw pengen liat 2 minggu deh plg lama
    elo ikut maki2 gfb
    betul engak mas ryo?
    eh mas ryo ip david ini dr graha bukan?

  265. 1 minggu yg lalu ada panggillan u/interview dari gfb (graha Fuckin’ bullshit). Ktnya gw dtrima dgn gaji 4.8jt sbg manajemen trainee. Kan gede tuh gajinya jd gw ambil aja. trus training 3 hari. pas final interview gw ditanya mau tanam infest ga?
    Trus gw bilang mau tp 1 bulan lg (dgn harapan pas gajian, gw langgsung cabut)
    tp pas mulai gawe kaga ada tanda tangan kontrak kerja, wah gw pikir, status gw ga memungkinkan ( bisa di phk kpn aja dia mau).
    trus gw mulai incer laptop chinese – malay, atasan gw. lumayankan kalo gw m’bat. tapi cctvnya banyak. Ya udah abis 2 hari gawe, gw cabut. tapi semua karyawan divisi gw udah gw hasut untuk keluar semua.
    GFB emg asshole!!
    thx mr ryo

  266. Oh iya oknum yang bertanggung jawab di divisi gw waktu iyu namanya Clara & asshole cina malay Mr Vin.
    Gw sih ga dirugiin apa2, lg pula gw bisa kenalan sama peserta training yg cewe2, tanpa sepengetahuan mereka tentunya.
    tp waktu dan biaya transport gw ubtuk 5 hari itu lumayan terbuang.
    Bahkan gw korek2 yg training gw, ktnya gajinya blm dibayar 1 bln (Apes Tenan)
    Bahkan dia bilang jgn mau invest, yg notabene karyawan (tp ga dibayar) itu lho.
    and sekarang pekerjaan gw “hitman” (PT Murder Inc. melayani pembunuhan orang2 asing yg merugikan bangsa gua dengan prize yg reasonable)
    untuk info lebih lanjut hub great_aw@yahoo.com

  267. Wah hari ini barusan aja dapet telepon yang sama dari si Graha Vineta,yg telp cewe dah gitu strike banget lagi!! begitu ngobrol sama temen, eh dia bilang hal yg sama kayak di blog ini dan karna inget omongan temen akhirnya browsing2 dulu, dan ternyata hasil browsing bisa dibilang lumayan shocking dan relief…Dan anehnya gw ngelamar buat jadi sekretaris bukan data entry,, hadouh!! Thank Christ masih terselamatkan…

  268. Untung lo kaga ke sana the, pt asshole itu jago brainwash org, karyawannya jg pada sok modis and parlente bullshit semua. padahal pulangnya naek busway…. Dulu waktu gw disana kalo naek lift gw nunggu org laen pencet lantai 28, malu kalo gw yg pencet atau klo nggak gw pencet lt 29, kalo udah kosong baru gw pencet lt 28.
    untung gw udh kembali kjalan yg benar…….

  269. Terima kasih atas beritanya saya sudah berapa kali di tlp untuk interview di PT.MIF dan PT Finesha. setelah saya lihat profil perusahaan berupa investasi berjangka. ya udah saya iya2 kan aja. sebab perusahaan ini mulai menelpon saya dari akhir tahun 2007 kemarin sampai minggu ini. mereka menelpon saya selama sebulan lebih dari 10 kali. saya juga pernah mengalami perusahaan seperti ini waktu saya masih kuliah di bandung. perusahaan seperti ini yang di bandung sampai berapa kali ganti nama tetapi gedungnya masih tetap disitu juga. Makanya saudara sekalian harus hati – hati kalau mau investasi atau mencari kerja.

  270. thanks…
    atas semua informasi kejahatan di GF dan MG…
    tau ga seh lo..
    gw kaget pas dapet tlp dari PT yg ga pernah gw kirim lamaran..
    poko na gw ngucap..sukur……perusahaan yg katanya dari malaysia itu di bekukan.,…
    jgn makan tenaga, waktu, pikiran dan uang dari org2 yg emang nganggur dong…?????>><
    dasar………>?<?<?<L?:<?,

  271. jam 9 pagi tadi ada panggilan ke graha finesa di wisma 46. Mampus dah. posisi Unit manager. cuman bawa foto ma KTP doank dah gitu nomor gue baru. belum ada yang tahu. gimana caranya dia tahu no gue.
    masa bodoh. gue tahu sapa GF. banyak anak anak GF yang pindah ke MPF tempat gue kerja. komentarnya aneh semua.
    sebenarnya futures juga salah satu alternatif investasi bagus. hanya saja harus benar benar tahu resikonya. gue belum pernah di GF, tapi gue cukup lama di Maxgain. coba tanya aja sama alicia, atau wira djau, erna atao siapa aja yang pernah dibawah alicia, pasti tahu siapa faris. BM ndablek yang nantang si Wira Djau n Erna adu argumen. menurut gue GF dan MIf permasalahannya hanya satu, cara perekrutannya ngocol. pake nama perusahaan lain, ( eh bung Ryosaeba kayaknya pernah tahu deh gue )..
    kalo lo lo n sodara sodara sebangsa setanah aer mau tau gimana forex dan futures itu sebenarnya, dateng aja ke MPF di Kebon Sirih. gue ajarin tuh apa invest forex dan
    emang tidak ada yang salah dengan perusahaan futures selama mereka berada pada koridor dan garis kerja yang ditetapkan BBJ dan pemerintah, dalam hal ini Depperin.
    n btw selama gue kerja gue belum pernah tuh tahu MPF bikin lowongan kerja kayak maxgain. semua yang datang saat lamaran pasti dikasih tahu ini perusahaan apa dan sistem kerjanya seperti apa. trainingnya pun dari awal. ga pake janji gaji juta jutan atau dollar.
    forex tidak salah, perusahaan yang membuat perekrutan aneh itulah yang menjadi biang masalah sebenarnya

  272. ga usah dateng faris………..
    kalo mereka telp lagi lama2in aja.
    BIAR PULSANYA ABIS>>>>>>>
    ok

  273. wakakakakaka…harusnya besok gw interview disana, tapi untung dah baca tulisan2 ini, ga jadi aja dehhhh…tengkyu all…

  274. tgl 3 april, kamis, gw apply via http://www.ekarir.com ke PT.Grandshine dg posisi personal assistant (disebutkan gaji minimal 8jt)
    kemudian hari jumat, 4 april, gw ditelpon dg nomer jkt (gw d bandung) yg menyebutkan PT. graha something (gw masih ga ngeh soalnya ga pernah daftar ke PT graha something itu, gw ada kebiasaan selalu mencatat aplikasi lamaran gw di file excel dg tanggal apply dan deadline lamarannya) trus setelah dijelaskan bahwa besok (hari sabtu, ini gw mulai curiga) akan dilakukan interview jam 10 pagi…
    alamat yg diberikan : wisma BNI 46, lt.28, kav.1 bertemu dengan miss Clara…
    nah setelah disebutkan miss Clara itu baru gw ngerti kalo ini panggilan dari Gradnshine (tapi kok dia ga nyebut ttg Grandshine sama sekali, malah selalu mengatakan Graha graha gitu…)
    jumat malemnya sambil menyiapkan lamaran dan telpon travel utk brgkt pagi2 k jkt, gw mencoba utk tidur lebih cepat agar bisa bangun pagi2… ntah kenapa gw ga bisa tidur dan akhirnya gw buka internet di rumah (karena gw juga punya kebiasaan utk selalu mengetahui perusahaan yg akan melakukan interview ke gw terlebih dahulu) dan akhirnya setelah bbrp kali mencoba memasukkan grandshine dan…. gw membaca testimonial dari rekan2 disini… dan saat ini juga (pukul 02.00 dini hari, sabtu, 5 april 2008) gw akhirnya bisa memutuskan bahwa gw akan membatalkan perjalanan gw ke jkt….
    ada bbrp hal yg membuat gw curiga, a.l.:
    1. begitu banyak lowongan yg dibuka di http://www.ekarir.com utk PT.Grandshine (gw mikir awalnya sih, ada org kaya bgt yg pgn bikin perusahaan baru dan mengumpulkan staf2nya) –> kebetulan gw tipe org yg optimis dan selalu positive thinking
    2. email utk contact person dilayangkan via gmail yg notabene merupakan email gratisan, gw juga punya satu (kok duit gede tapi ga punya website?! atw email dg @grandshine.com kek atw apa gitu?!)
    3. dalam waktu sehari (hari jumat, tgl 4 april) gw ditelpon hingga 5 kali utk mengingatkan interviewnya dan namanya bukan Grandshine tp Graha something gitu… (ini perusahaan keukeuh juga ya, pikir gw, emang resume gw sebagus itu gitu?!)
    4. gw ngirim lamaran via email, 3 april, kamis sore… dan langsung dihubungi jumat paginya padahal deadline lamaran masih lama (gw saat itu menganggap animo perusahaan dan apresiasinya cukup bagus krn ceapt tanggap)
    5. saat di searchengine utk PT.Grandshine tidak keluar sesuai harapan gw yg mendeskripsikan perusahaannya. tapi thank god gw jadi bisa membaca blog ini…
    sekali lagi thanx alot teman2…. semoga banyak rekan2 kita yg lain yg terbantu dg adanya blog ini (spt gw contohnya)
    gw ga akan memaki, krn gw ga suka memaki dan gw blm (berharap agar tidak pernah) dijahati oleh perusahaan ini so bagi temen2 yg telah terlanjur tertipu, i just wanna say sorry for all of you and thanx for sharing with us (gw anggap dibalik kejadian itu ada hikmahnya dg mendpatkan pahala dari doa org2 yg terhindar spt gw) and buat temen2 yg belum mengalami gw cuman bisa bilang setelah membaca blog ini u can make ur choice, apakah mau terus dan mencoba (walw dah tahu konsekuensinya) atw mau mundur (spt keputusan yg gw ambil saat ini)
    salam buat semua rekan2 blog ini….
    thank you..
    arigatou gozaimasu..
    danke schon..
    syukron..
    mercy beaucoup..
    terima kasih..
    suwun akeh..
    hatur nuhun..
    kamsiah..

  275. All,
    Gw juga ampir aja jadi korban GF…
    Hari Jumat sore2an gitu gw dapet panggilan interview untuk hari Sabtu jam 10 pagi dari PT Prima Sejahtera untuk lowongan Personal Assistant (Professional). Gw coba goggle pake Prima Sejahtera and gak pernah keluar company profilenya selalu yg keluar itu lowongan kerja.. sebagai HR manager lah, sebagai Adminstration Manager lah, etc.
    Gw dah mulai curiga karena gw pikir koq banyak banget company ini cari orang n range salarynya juga lumayan gede, tapi gak ada websitenya.. alamatnya pun gak lengkap cuma Jl. Jend. Sudirman kav.1 (gak ada lantainya) and gak ada nomor telp… tambahan lagi email address yg tertera di tiap lowongan koq beda2.. smua pake gmail, gak punya email address sendiri.
    Karena penasaran trus gw telp ke operator gedung BNI46 tanya apakah di lantai 28 itu ada PT Prima Sejahtera, dan jawabannya lantai 28 itu hanya ada GF ini. Trus gw tlp dech contact person yg gw mesti temuin namanya Boby.. eh, ternyata begitu angkat dia langsung bilangnya GF bukan Prima Sejahtera. Aduuuhhhh, untung banget… klo gak wasting time banget tuh, hari Sabtu pula….
    Untuk temen2 lain, ati2 yach klo liat lowongan dari PT Prima Sejahtera ini karena ternyata sama dengan GF… lowongan mereka lagi banyak banget… kayanya gw dapet dari Jobindo dech…

  276. himbauan ulang u teman2 yg tetap setia mengikuti perkembangan graha finesa berjangka….
    hari senin tgl 7 april 2008 akan dilaksanakan sidang awal
    gugatan 9 nasabah graha finesa berjangka terhadap PT Graha Finesa Berjangka, juga terhadap Kliring Berjangka Indonesia,
    PT Bursa Berjangka Jakarta,Bank Niaga Cabang Gajah Mada, PT Maxgain, dan turut tergugat Bappebti…
    Mohon doa dari teman2 sekalian semoga hakimnya dapat membuat keputusan dengan seadil-adilnya, amin

  277. hampir lupa alamat sidang gugatan diatas di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat jl Gajah Mada no 17 jakarta pusat.
    pukul 10 .kalau naik bus way jurusan kota turun di halte Sawah Besar

  278. tadi saya menghadiri sidang di PN JAKPUS…
    dari tergugat yang hadir ternyata tidak semua tergugat menghadiri sidang..
    tahu gak teman2 para tergugat yg gak hadir adalah :
    1. pt graha finesa berjangka pusat
    2. cabang pt graha finesa berjangka di wisma bni lt 28
    3.bang niaga cabang gajah mada
    akhirnya sidang diundur menjadi 2 pekan ke depan….
    semoga Allah memberikan jalan keluar dari arah yg tidak disangka2…selama hamba-Nya tetap berserah diri kepada Allah Sang Raja Penguasa….
    bukan kepada manusia apalagi pemilik graha finesa berjangka..
    walaupun pemilik graha finesa berjangka memiliki dana nilyaran atau trilyunan rupiah tapi Allah maha Kaya….
    kesombongan dan keangkuhan pemilik graha finesa yang merasa bahwa semua bisa diselesaikan dengan uang baik itu menyuap aparat….namun
    bila Allah yang menggetarkan hati para musuh-musuh-Nya baik Jin,manusia dan iblis..
    maka tidak ada yang sanggup menghalangi kekuasaan Allah..
    Ya Allah Kami berlindung hanaya kepada-Mu dari godaan dan kejahatan Syetan yang terkutuk..
    Dan kami memohon ampun atas kekhilafan kami selama ini….
    Kepada Mu lah kami akan kembali..

  279. oh ya hampir ketinggalan….
    yang juga tidak hadir adalah…
    1. Pedagang SPA PT Maxgain Investment..
    Yang mewakili tergugat juga cuma pengacaranya aja….
    Semoga hakimnya tidak mau disuap dan berani bertindak adil….untuk apa mengambil hak yg bukan haknya..
    Buat teman khususnya yg setuju dengan gfb silahkan memberi komentar yang intelek ya….pake bukti…bukan pake nafsu atau asbun

  280. Berarti gw hampir jadi korban yang kesekian………. minggu depan gw bakal training selama 3 hari disana…. tapi thx ya… setelah baca info ini gw ga jadi training deh….
    kasian temen2 gw yang bareng2 interview disana lagi pada training hari ini… mudah2an ga pada ketipu….
    Thank’s guyssssss untuk infonya………….

  281. Kepada 326 Didi Nesta,
    Pantas waktu saya pencet lt.28, beberapa orang nengok ke saya. Pada kasihan kali, nih calon korban…. padahal saya kesitu dengan pede-nya… ha ha ha …..
    dari simulasi, dari rugi 3.000$ jadi profit 3.000$ dalam waktu sekitar 15 menit….. hebring tapi nipu
    Thanks utk site ini ….

  282. Aq dr Solo ni
    Hi3…th 2007 kmrn aq dpt panggilan utk interview, tapi “bejo”nya wkt itu aq g doyan ma yg namanya “marketing” bukannya apa2 sih cuman aq emang g bs yg namanya “marketing”, knp bs bilang “marketing”?itu cuman perasaan aja, karena wkt interview gt aq emang udah agak2 curiga gt pake training2 segala.
    Cos aq emang g suka yg namanya Training(kan dah siap kerja…cieee).
    Alhasil pd tgl dan hari ini ni (8 April 2008) aq berjodoh nemuin artikel ini, trnyata perush ini “BERBAHAYA”…
    Syukur deh kl gt…

  283. Udah lah..bwt kalian yang udh tau tentang bobroknya PT. Graha Fuckin’ Bastard ini tolong sebarin beritanya kepada kenalan2 yang lain..maksudnya supaya GFB ga makan banyak korban lagi..
    to Didi Nesta..
    lo tau ga klo Clara tuh Pecun Medan,
    Mr. Vin germo Bangkrut..makanya nawarin para pelamar kerja bwt invest…
    to David..
    dont say fuck to other people if you never fuck…

  284. wah barusan ada telpon dari GFB, yang mengajak gue buat interview… tapi ya gue iya2in aja.. tapi gak bakalan deh dateng lagi… haha..
    soalnya gue dah pernah training di sana, dan memang sih bagus juga iming2nya.. yang bisa bikin ngiler dengan dolar dan dolar.. namun apa iya?? haha…
    yang masih bingung sampe sekarang kok tuh PT dapet ID gue dari sapa ya… udah sering banget di telpon sama tuh PT.. udah gk ditanggepin tapi masih ada juga yang telpon2in atas nama GFB…
    tapi katanya dah ditutup tapi kok belum ya

  285. Bos,mo nanya nie..
    Katanya PT. Graha Finesa (ato lbih dikenal skarang dengan Maxgain International Futures) dah diclosed.
    Tapi kok ane ngecek ke website bappebti (www.bappebti.go.id) sama ke website lkbi (www.kjbk.co.id) masih tercantum sie?!?
    Mohon pencerahannya,soalnya bini gw ditawarin kerja disitu,bagian accounting katanya..
    Thanks ya before..

  286. to.. agoeng..
    PT GRAHA FINESA BERJANGKA beda dengan PT MAXGAIN INTERNATIONAL FUTURES dari sisi lokasi..
    GFB berada di wisma BNI 46 lantai 28
    MIF di gedung Bursa EFEK INDONESIA
    kalau memang ingin membuktikan secara langsung lowongan kerja di GFB betul atau tidak silahkan aja, tapi kalau nanti istri mas agoeng diminta untuk investasi hati2 jangan mau karena istri mas agoeng akan menyesal…..
    kalau sudah membuktikan datang kesana tolong bagi ceritanya ke blog ini ya,supaya teman2 semakin tahu aslinya GFB dan ..
    untuk yang baru buka blog ini lebih hati2 lagi terhadap lowongan kerja dan investasi yang terlalu menggiurkan…karena perusahaan seperti maxgain dan graha finesa berjangka bisa berganti baju untuk mengelabui masyarakat..
    waspadalah…waspadalah..

  287. To Rekan2 korban GFB, tolong saya minta infonya mengenai persidangan guna menuntut GFB. Karena saya juga berencana menuntut GFB.
    Untuk rekan2 yang pernah bermasalah atau sedang bermasalah dengan seorang Wakil Pialang Berjangka GFB (Graha Irama Lt 9 Kuningan) bernama M. Haris. Saya mohon infonya.

  288. Kata siapa GFB itu buruk?
    memang jelek image nya … tapi kalo sudah ditekunin, bagus koq….
    Kalian Pada Tahu Gak kalo banyak orang-orang kaya di jakarta yang berhasil dari PT.Graha Finesa???
    Jawabannya mudah loh…
    1. Orang-orang kaya tidak akan bicara kalo itu menguntungkan dan mereka berada di GFB.
    2. Orang yang kena loss ato rugi, baru dia cuap cuap diluar…
    bener gak???
    Kesimpulan : Orang yang menjalankan di bidang ini harus bagus dalam hal analisa….kalo orang tersebut sok tahu, maka habis lah modalnya….ini bisnis bung…bisnis itu kejam….
    Note : Saya salah seorang investor di PT.Graha Finesa Pusat (Jl. Rasuna Said, gedung indorama lantai 9, suite 9E)
    dimana saya saya sudah berada disana sekitar 2 tahun. Dan hasilnya dalam tahun pertama saya punya 1 mobil dan 1 rumah kontrakkan yang akan lunas pada tahun 2008 ini.
    Thanks..

  289. saya adalah salahsatu korban investasi di graha finesa berjangka cabang wisma bni lt.28. saya mengalami sendiri uang saya loss dalam 2 hari. begitu juga lebih dari 50 org investor lainnya yang berhasil saya temui. saya cuma bisa mengingatkan bahwa resiko investasi ini sangatlah besar bahkan anda dapat kehilangan seluruh kekayaan anda. jangan termakan bujuk rayu dan cerita2 menggiurkan…

  290. to early…no 349
    saya ingin diskusi tentang pola trading anda..
    yang ingin saya tanyakan :
    1. apa jenis produk investasi yg anda jalani..
    2. Pernahkah anda bandingkan sistem yg ada di gfb pusat dengan produk investasi yg ada di cabang gfb di wisma bni lt 28 karena dari keluhan yg banyak beredar, mereka awalnya tertarik dari lowongan kerja yg ada baik lewat internet ataupun media massa (kompas-red).
    to jarot…
    anda bisa mencari info lebih lanjut dengan teman kami nolly di : nolly_fkup@yahoo.com

  291. wahhh,, untung saya dikasih tau situs ini dari tmen saya.. andaikata saya tidak dikasih tau, saya pasti sudah ikutan ketipu sebesar-besarnya karena saya hampir pasti mengumpulkan uang 300jt yg entah darimana itu dan saya pasti akan bunuh diri seandainya uang itu hilang dalam sekejap tanpa ada sisa dan tanpa ada kejelasan..
    Terima kasih untuk semua yg diatas.. ^^

  292. alhamdulilah ternyata situs ini banyak membantu teman2 untuk mengenal lebih jauh dengan gfb, maxgain dll karena tidak harus mengalami sendiri… dengan belajar dari dari orang lain sangat membantu dan untuk temn2 yg terus berjuang membela yang benar teruskanlah perjuangannya dan jangan lupa berdoa kepada Allah agar dimudahkan dan dilindungi dalam perjuangan ini walaupun harus melawan arus tirani mafia kejahatan berkedok putih…
    buat teman2 yang punya kenalan dengan hakim di jakarta, tolong membantu kami yang sedang menggugat graha finesa dengan berkomunikasi dengan teman kami nolly di nolly_fkup@yahoo.com
    ayoo mohon komentarnya terus berjalan di situs ini..dan untuk mas ryo kalau ada teman2 yg menulis dan isinya banyak membela yang salah mohon diperlihatkan IP yang sesungguhnya….
    wallahu ‘alam

  293. wuiih.. Comment2 ttg GFB serem2 amat nie… Gw kmrn di telpon ma PT ini bwt interview senen besok.
    Tapi gw agak janggal, coz gw search di Kotak surat YAHOO gw, ga ada keterangan yg menyatakan bahwa gw pernah kirim CV via email ke PT ini. Lho,, Mereka dpt data2 gw dari mana…? Mereka bilang sih dapet dari email, tapi koq di email gw ga ada keterangan apapun..?
    DAMN,, Whats really Goin’ On man…? sebenarnya Gimana sih ‘Modus Operandi’ Mereka. koq tanpa gw kirim email pun mereka tau data2 gw..?
    Ini Kejahatan..!!!!,, Melanggar HAM,, Melanggar KOnstitusi,, Sarat Muatan Politis,, Produk Kolonial,,… bLa.. bLa..BLA…!! (hehe,, Terlalu berlebihan ya gw…?)
    Untung Gw Search di GOOGLE,, gw jadi tau What Happened with PT GFB..
    Thanx ALL

  294. To Nolly
    Mohon informasi yang lengkap untuk sidang berikutnya tgl 21 April, karena yang kemaren kita datang kesana harus cari panitera dan nomor nya, sehingga kurang informasi untuk mengikuti sidang. Bagi para korban penipuan mari kita datang ke sidang berikutnya , mungkin kita bisa mencari jalan yang lebih efektif untuk para penipu ini.

  295. to early…no 349
    Sebelumnya, saya sangat setuju dengan yang dikatakan no 349, karena mungkin saya merupakan salah satu ex-GFB pusat….
    mungkin saya sedikit menjelaskan tentang pola trading yang berbeda antara di pusat dan bni 46;
    untuk semua no, terutama no 352 (hidup harus jujur)
    1. Produk yang ditawarkan sangat jelas berbeda
    – Produk bni 46 merupakan produk “spot market” yang artinya kita memainkan harga pasar sebenarnya. sedangkan untuk pusat di jalan rasuna said produk nya berupa futures. walaupun yang ditawarkan hampir sama yaitu hanseng, nikkei, dan kospi…. tetapi di pusat ada satu lagi produk yang ditawarkan yaitu komoditi. Komoditi yang ditawarkan adalah soft komoditi (jagung, kedelai, kopi,gula,kacang merah, dan karet).
    2. Tipe penawaran yang ditawarkan pun berbeda.
    – Pada pusat, kita tidak dipaksa untuk berinvestasi tapi kita ditawarkan untuk mengembangkan dana dengan keuntungan diatas bunga bank (diatas 3% perbulan)
    – Dan untuk komoditi disini ditawarkan dengan batas minimum investasi aman sebesar diatas Rp.50 juta. (sebuah pengharapan bagi pemodal kecil yang menginginkan modalnya berkembang lebih baik dibanding di-deposito-kan pada bank-bank yang memberikan bunga max 10% pertahun(berarti 0.89% perbulan))
    Penjelasan trading ;
    Pola trading di komodity di pusat menggunakan jasa internet juga, namun disini harga-harga yang keluar tidak running (dalam arti perdetik) melainkan per sesi atau per jam. Keuntungan kita bertransaksi di komodity juga terdapat faktor-faktor pendukung analisa diantaranya software bernama “Metastock”.
    Pada metastock ini, analisa kita sebagai trader dipertaruhkan karena dari analisa inilah kita diberi petunjuk kapan harus enter market dan kapan harus keluar market. Jadi sangat jelas sekali kalo comodity futures ini bukan lah judi/gambling seperti yang dibayangkan kebanyakan orang.
    Adapun faktor pendukung lainnya yang menunjukan kapan kita harus enter market adalah adanya saluran berita online langsung yang disediakan pihak GFB untuk pelaku pasar.
    Dan yang perlu dicatat pula adalah kita sebagai pelaku pasar tidak diharuskan untuk masuk pasar karena disini sifatnya tawar-menawar (sama seperti kita berbelanja di pasar-pasar).
    Kemudian keuntungan lain pun di komodity ini adalah bersifat “transparan”. Transparan disini maksudnya adalah
    website harga yang keluar sama untuk seluruh dunia. Jadi baik anda berada dimanapun dan dibelahan dunia manapun harga yang keluar tetap sama!!!.
    Saya akan berikan salah satu website yang menunjukan harga-harga komodity;
    http://hsfutures.com/info%5Feng/
    setelah anda masuk website ini, silahkan klik “market quotes”. Setelah itu anda semua akan melihat berbagai macam komoditi. klik salah satu komoditi (contoh ; corn (tge)) kemudian anda lihat akan muncul sebuah tabel yang menunjukan harga keluar setiap jam/ setiap sesi (terdapat 6 sesi yang dimulai dari jam 7 pagi hingga jam 1 siang).
    Nah, setelah semua penjelasan saya disini , kalau ada yang menganggap kalau GFB pusat dan BNI46 “SAMA” maka saya tidak bisa mengatakan apa2 pada anda karena anda semua kurang intelegen dalam memilah mana yang benar dan salah.
    Di GFB pusat ini anda akan bisa merasakan bagaimana rasanya sebagai pemenang dalam berdagang. Dan jika anda sebagai investor anda juga bisa memantau pergerakan harga dimanapun anda berada