web scraper “Say NO to Megawati”


ada seseorang yang menganggap saya bodoh karena tidak bisa membedakan antara mana jumlah pengunjung dengan mana jumlah pendukung “Say NO to Megawati“:

Yeileh ternyata ngaku pada pinter tenyata bodoh smua termasuk pemilik blog ini yg membesar2kan berita .itukan statistic yg berarti data pengunjung weleh,apalagi statistik file dpt di edit dg start 20.000 ato sesuka penulis script dan jumpin 2 ato sterusnya 1pengunjung dg 4 jumping wuakaka itu statistik bkan member

tidak cukup menulis hanya satu komentar, dia juga menulis 6 komentar tambahan lainnya yang sudah saya hapus, karena isinya hanya mencaci-maki dan sumpah serapah kepada saya. sepertinya orang ini begitu melihat grafik MRTG langsung mengira itu hanya “statistik”, dan bukan pencacah jumlah pendukung SNTM (Say NO to Megawati). lebih ekstrim lagi dia mengira itu hanyalah jumlah pengunjung halaman, dan bukan jumlah pendukung SNTM.
di bawah ini adalah kode web scraper untuk halaman SNTM (yang sudah dihapus) buatan andika yang ditulis di milis id-gmail:
[sourcecode language=”java”]
#!/bin/bash
TMPHTML=/tmp/$$.html
TMPTXT=/tmp/nomega.txt
/usr/bin/wget -O $TMPHTML -o /dev/null \
-U “Mozilla/5.0 (X11; U; Linux x86_64; en-US; rv:1.9.0.8) Gecko/2009032712 Ubuntu/8.10 (intrepid) Firefox/3.0.8” \

/usr/bin/links -dump $TMPHTML | grep “pendukung\[” | head -1 > $TMPTXT
rm $TMPHTML
[/sourcecode]
kalimat “statistik file dpt di edit dg start 20.000 ato sesuka penulis script” sepertinya dipengaruhi oleh grafik pencacahan yang baru dimulai ketika jumlah pendukungnya sudah 50 ribu lebih, namun oleh orang ini diinterpretasikan itu hasil karangan si pembuat script:
mega-day
berhubung memang halaman SNTM sudah dihapus, saran saya adalah silakan coba cek grup SNTM, lihat hasil pencacahannya di bagian Current, dan bandingkan langsung dengan situs grup SNTM tersebut (scroll agak ke tengah halaman, lihat bagian Anggota). karena pencacahan dilakukan setiap 5 menit sekali, angka Current di halaman pencacahan akan selalu ≤ angka Anggota di situs grup SNTM.
untuk menjadi anggota grup tersebut, silakan mendaftar menjadi anggota facebook terlebih dulu. langkah selanjutnya adalah membuka situs grup SNTM di browser anda, lalu klik “Gabung ke Grup ini“:

setelah selesai mengklik tautan itu, anda sudah tergabung ke dalam grup SNTM. dan itu benar-benar menjadi anggota, yang ditulis jumlahnya di situs grup tersebut, bukan sekedar “pengunjung“. sebagai contoh untuk grafik pengunjung, di bawah ini adalah grafik statistik pengunjung blog saya, yang terlihat naik turun:

kalau sudah dijelaskan panjang lebar begini dan masih juga belum mengerti, setidaknya sekarang saya tahu tingkat kepandaian para pendukung megawati ini.

,

32 responses to “web scraper “Say NO to Megawati””

          • Hehehe bisa diukur berapa kecerdasan pendukung megawati itu … ketawan presidennya dodol, pendukungnya dodol juga … waduh kalo megawati jadi presiden bisa-bisa Indonesia jadi bangsa dodol …. jangan-jangan tuh orang yang minum air bekas kakinya si megawati
            hehehehe

    • Wajar orang yan ndukung itu kan cuma modal otot doang… percuma aja… kalau yang sedikit otak pasti mikir ngapain sih milih megawati??? Lama-lama pulo kalimantan dijual tuh ke BUle2… No lah…

  1. Hmm…. baru bisa blogwalking pagi ini. Entah kenapa… terlintas sebuah kata “sepakat” di kepala saya pada kalimat berikut :

    kalau sudah dijelaskan panjang lebar begini dan masih juga belum mengerti, setidaknya sekarang saya tahu tingkat kepandaian para pendukung megawati ini.

    Yah… memang bukan berarti saya lebih baik dari pendukung tante mega. Tapi… mungkin yang komentar itu gak terlalu paham tentang seluk beluknya web kali ya ? Atau karena lagi emosi jadi pikiran jernih dan komentarnya “gak beres” 🙄
    Yach apapun itu, salut sama sampeyan bisa dengan tenang menjelaskan 😀

  2. Lha ya wajar to, mau membantah sesuatu yang bisa dibuktikan secara ilmiah dengan bekal ga ada skill, walhasil cuma bisa begitu mbantahnya. Tapi orang2 seperti itu jangan dibenci.Mari kita doakan supaya dia nambahb rizki dan bisa beli buku dan meningkatkan taraf pendidikannya.
    Salam Hangat dari Jogja………………………sae.

  3. ya udahlah sabar aja,,,namanya juga resiko, kan dah ngebahas yang lagi happening banget …dah gtu agak2 sensitif buat beberapa orang…lumrah aja lah orang mau bilang apa, yang penting nothing’s wrong with u kan?? easy…pal!

  4. Kadang komentar jadi nggak nyambung sama sekali dari konteks. Yang mendebat itu paham gak toh itu maksudnya statistik apa. Dia membodoh-bodohkan orang laen, tapi disaat yang sama memperlihatkan kebodohan dirinya sendiri…
    Ck.. ck.. ck..

    kalau sudah dijelaskan panjang lebar begini dan masih juga belum mengerti, setidaknya sekarang saya tahu tingkat kepandaian para pendukung megawati ini.

    Saya suka kalimat ini! 😀

  5. Makin menunjukkan kualitas yg didukung, lha pendukungnya saja goblok, gak tahu arti membership group dari facebook, gak bisa bedain sama jumlah visitation.
    Panteslah, birds of feather flock together. Orang goblok mendukung orang globlok… wakakaka….. pantes pantes.

  6. kalau sudah dijelaskan panjang lebar begini dan masih juga belum mengerti, setidaknya sekarang saya tahu tingkat kepandaian para pendukung megawati ini.

    Menohok ! 😀 bwahahahaha
    Thanks for sharing 😀

  7. megawati memang bener gak layakd ipilih. memang tidak ada apa yang berarti apa yang dibuatnya selama ini, iklan kampanye ahnya bohongin rakyat kecil saja, padahal tidak punya kemampuan apa- apa

  8. halo tante mega dan pendukungnya jangan marah kalo dikritik memang betul bodoh kalo mau bukti kita test IQ aja biar pasti contoh masa partai yang ngakunya nasionalis pulau sipadan dan ligitan bisa dicamplok ama malaysia itu salah satu kebodohan yang memang betul2 bodoh masih banyak contoh lain seperti dijualnya BUMN, kapal tengker jadi saya sarankan ama tante mega dan pendukungnya supaya tidak nyalon masalah itu cuma janji bukti nya nol besar iklan ditv itu semuanya omoooooooooooooooong kooooooooooooooooooooooooooooooooooooooosong

  9. wwkkwkw
    Bener2 Megawati nya goblok, pendukungnya juga goblok
    Lebih goblok lagi orang yang ngurusin orang2 goblok..
    Hore ada orang Goblok pernah jadi presiden.
    presideng nya goblok, rakyatnya goblok
    begitulah Indonesia bangsa nan goblok sekali
    saya contreng partai goblok no 28, hidup capres goblok Megawati

  10. Hanya orang2 bodoh yang mau memilih Megawati
    karena :
    MEGAWATI PLIN-PLAN . . . !!!
    MEGAWATI TIDAK CERDAS . . . !!!
    MEGAWATI TUKANG NGAMBEK . . . !!!
    MEGAWATI SUDAH GAGAL TOTAAAAAAAALLLLL . . . !!!!

  11. Jangan terlalu ngotot….. biarkan rakyat yang memilih…. Kalau memang Mega-Prabowo yang terpilih ya silahkan… kami siap mendukung…. kalau JK-Wiranto yang terpilih… juga silahkan memimpin negeri ini….. dan Seandainya tetap SBY yang jadi Presiden… ya silahkan lanjutkan pemerintahan yang telah anda jalankan…. Masing-masing capres punya kelebihan dan kekurangan…. makanya dilengkapi oleh Cawapresnya…..
    Saran kepada kita semuanya sebaiknya jangan terlalu mengagung-agungkan atau melebih-lebihkan seorang pemimpin… karena manusia itu BISA BERUBAH…. Mungkin hari ini dia Baik…. tapi besoknya mungkin Jahat….. atau malah sebaliknya… mungkin hari ini dia Jahat…. namun di kemudian harinya dia berubah menjadi orang yang sangat baik…..
    Selamat memilih presiden kita….
    Salam Damai dan Jaya untuk Negara Kita…..

  12. g pa pa, om. biasa az …memank lo orang g mampu tu lebih banyak omong di bndingkan bebrbuat. terlalu lama pake kacamata kuda. jadinya g bisa lihat kiri-kanan.

  13. kalau ingin premanisme semakin merajalela
    kalau maupungli berkembang
    jika ingin jalan jalan di cangkul lalu diminta uang
    bila inginkejahatan tinggi
    kalau mau perjudian maju lagi
    kalau mau BUMN di juali
    seandainya ingin pulau kita lepas lagi
    agar korupsi merajalela,
    tidak keliru pilih dia lagi

  14. “Kita harus bisa bedakan, mana pemimpin yg BLO’ON + MARUK, mana pemimpin yang BIJAK, & mana pemimpin yg LICIK. pintar- pintarlah mengamamati masih ada waktu.”
    Salam Supeer..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *