alokasi kapasitas ke gateway internasional


Paket GAME (Unlimited 1 Mbps)
Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 10 pengguna.

di atas adalah tipe paket speedy yang saya ambil untuk dipakai di rumah. dalam penjelasan di atas, disebutkan bahwa kecepatan downstream adalah 1 Mbps, tapi ada tambahan kata-kata alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar. berapakah besar alokasi tersebut? coba kita lihat grafik pemakaian speedy saya:
limit-512
dari grafik di atas, mulai dari pukul 11 sampai dengan pukul 22, saya melakukan transfer dari server lokal di jakarta, yang tersambung pada IIX. terlihat memang koneksi ada di sekitar 1 Mbps. menjelang tengah malam sampai dengan sekitar pukul 5 pagi, saya aktifkan aplikasi torrent. dari grafik, terlihat bahwa koneksi mentok di 512 Kbps, ini yang saya duga sebagai besar alokasi kapasitas ke gateway internasional. dari grafik di atas juga terlihat bahwa kapasitas upstream tetap mentok di 128 Kbps, bukan di 256 Kbps seperti yang tertera pada keterangan paket GAME.

, ,

7 responses to “alokasi kapasitas ke gateway internasional”

  1. hehe yah gitu deh … sementara sang pakar TELEnovela & roMAnTIKa malah sibuk ngurusin foto-foto porno dari pada membenahi Internet di RI

  2. @geblek: Sepertinya bukan lagi mimpi. Karena sebentar lagi pembangunan jaringan fiber optic palapa ring kelar. Dan bukan tidak mungkin Indonesia akan benar² merdeka bandwith. Moga² saja…
    Salam kenal 🙂

  3. @Suwahadi
    Wah, saya sih milih tidak berharap banyak. Daripada sakit hati :D. Kita tunggu saja sampai infrastrukturnya udah ada di depan mata, dan bisa dipakai.
    @ryosaeba
    BTW, berarti ini kena cap lagi? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *