scam maxgain


sejak saya diangkat menjadi moderator it-center, nyaris tiada hari tanpa saya melakukan reject posting lowongan pekerjaan palsu, yang dikirimkan oleh anggota maxgain. dan setiap kali me-reject, saya juga melakukan banning terhadap account pengirim, saat ini sudah seribu lebih banned account, yang sebagian besar adalah dari maxgain.
yang patut dicatat adalah tiap hari mereka tidak bosan-bosannya create account yahoo yang baru dan melakukan subscribe, lalu berusaha posting scam lowongan pekerjaan yang sudah pasti akan saya reject. apakah mereka memang sudah tidak punya nalar?
artikel lengkapnya bisa dibaca di blog priyadi, saya hanya ingin menambahkan update bahwa IP mereka selain dari: 202.72.209.226 sekarang ini juga muncul dari: 202.72.209.146 pernah juga muncul dari blok IP jalawave, dan juga ada satu alamat IP lagi yang tersimpan di rumah. nanti jika ada kesempatan akan saya update IP mereka ini.
[UPDATE]
ternyata anggota (atau korban?) maxgain memang cukup naif, terlihat dari mail yang dikirimkan ke saya:
[sourcecode language=’java’]Message-ID: <20060526031927.28099.qmail@web39101.mail.mud.yahoo.com>
Received: from [202.72.209.146] by web39101.mail.mud.yahoo.com via HTTP;
Thu, 25 May 2006 20:19:27 PDT
Date: Thu, 25 May 2006 20:19:27 -0700 (PDT)
From: Ronny Malunggung
Subject: Kenapa account ditutup?
To: it-center-owner@yahoogroups.com
X-eGroups-Moderators: it-center
Dear moderator, saya ingin menanyakan alasan kenapa account saya di-ban
/ ditutup.
Mohon penjelasannya.
Terima kasih.[/sourcecode]

, ,

21 responses to “scam maxgain”

  1. Maxgain lagi, maxgain lagi, kalo troll dah kebelet nipu gitu tuh…betewe, capek amat ya kudu ngerijek tons of scam mail. bantai terus Om 🙂

  2. hehheheh Lagi-lagi maxgain, moga dengan ini masyarakat terbuka matanya, sehingga hati2 dalam melamar pekerjaan 😀 jangan selalu terpaku dengan iming2 hehehehhe

  3. […] rupanya ada anggota maxgain yang merasa perlu memberi informasi yang "benar", dan berusaha mengirim mail rebuttal ke milis it-center: Return-Path: <lilian_mif@yahoo.com> X-Sender: lilian_mif@yahoo.com Date: Wed, 14 Jun 2006 06:28:35 -0000 [CUT] X-Yahoo-Post-IP: 202.72.209.146 From: "lilian_mif" <lilian_mif@yahoo.com> Subject: MIF Recruitment X-Yahoo-Profile: lilian_mif […]

  4. Buat apa sih pusing2..
    Nipu ya nipu aja, gua aja ga bayar utang orang ga pusing2. ya emang maxgain penipu.. so what..? gua juga penipu.. gua kadalin luh semua..(gua GSM maxgain lho)

  5. Wah, saya kaget juga dengan informasi yang saya baca di sini. Karena, apa yang saya alami tidak seperti itu.
    Saya menjadi customer maxgain sudah dua tahun. Dan selama itu, tidak ada yang aneh-aneh dari maxgain. Semua tercatat dengan jelas dan ada landasan hukumnya. Kalau dikabarkan bahwa di maxgain kita bisa meraih profit besar dalam waktu singkat, kurang lebih itulah yang terjadi pada diri saya. Satu bulannya saya bisa profit sebanyak 5200 dolar. Itupun tanpa usaha keras.
    TERTARIK??

  6. Wah, saya kaget juga dengan informasi yang saya baca di sini. Karena, apa yang saya alami tidak seperti itu.
    Saya menjadi customer maxgain sudah dua tahun.

    yang saya tulis adalah penipuan maxgain dalam hal lowongan pekerjaan, bukan “customer”.

  7. maxgain likes max moein, hide in seek in every where. be carefull with sub singapore/malaysia company in Indonesia because it makes bangkrupt. True or false?

  8. Gw bingung nih..tp mas, knP BAPPEBTI anteng – anteng aja. ko nama PT Maxgain masih nangkring tuh di daftar Perusahaan komoditi berjangka. Klo emang nipu knapa kaga dicabut aza izinnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *