suara senjata api


terus terang saya jarang menonton tv. jadi saya tidak begitu mengikuti heboh soal FPI sewaktu demo di monas. namun di milis gadtorade pagi ini saya mendapatkan informasi mengenai blog FPI. saya tidak tahu apakah blog ini benar-benar mewakili FPI atau bukan. terlihat banyak komentar di sana yang cenderung anti FPI, menunjukkan si penulis tetap bisa menerima komentar yang berseberangan dengan FPI.
yang menarik adalah entri yang berjudul Rekaman Oknum AKK-BB menembakkan senjata Api 4 kali. silakan anda lihat sendiri:
[youtube=”http://www.youtube.com/v/jB2dxvwduSM”]
isinya rekaman yang diulang-ulang (loop) memperlihatkan seseorang dengan topi merah/oranye yang didorong-dorong dan diteriaki “TEMBAK! TEMBAK!”, dan gerakan tangannya seolah memegang sesuatu di pinggangnya. sayangnya tidak terlihat jelas apakah memang dia membawa senjata api atau tidak.
namun dari melihat rekaman yang sudah diulang-ulang sekian kali itu, saya tidak mendengar suara tembakan sekalipun. apalagi 4 kali seperti yang diklaim oleh judul entri tersebut.
bagi yang belum pernah mendengar suara letusan senjata api, kebetulan saya punya dua rekaman video milik saya sendiri yang mengandung suara letusan senjata api. yang ini adalah sewaktu berkunjung ke markas gegana brimob:
[youtube=”http://uk.youtube.com/watch?v=97CjvfcguKM”]
dan ini sewaktu saya mengikuti kompetisi airsoft di lapangan tembak senayan, di latar belakang terdengar jelas suara letusan senjata api yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi saya berdiri:
[youtube=”http://uk.youtube.com/watch?v=wY6qxpNU3ms”]
video yang pertama memperdengarkan suara senjata api dari jarak sangat dekat, kurang dari 10 meter, dan video yang kedua memperdengarkan suara senjata api dari jarak yang relatif lebih jauh, sekitar 50 meter, dan kedua-duanya terdengar sangat jelas suara letusan senjata api. bisakah anda mendengar hal yang sama di entri blog FPI di atas? empat kali?

,

24 responses to “suara senjata api”

  1. Saya sudah lihat video itu kemarin dan tidak ada suara tembakan sama sekali, hanya ada orang teriak “tembak” beberapa kali.
    Ketika kemah saya pernah mendengar suara tembakan polisi hutan sedang menakut-nakuti penjarah hutan dan itu membangunkan semua peserta perkemahan.
    Jadi harusnya di dalam video tersebut terdengar suara tembakan yang cukup keras.

  2. Lha kalo itu (misalnya) reserse yang ingin mengamankan keadaan bigimana coba?
    Mau bikin klaim kalo polisi menyusup ke demo trus bikin rusuh?
    Trus menyerang kantor polisi karena provokasi?
    *malah mbulet yak!*

  3. hmm…jangan2 udah di edit pake shake :p
    aneh pisan lah…..kaga ada suara apapun…cuma denger suara org ngomong tembak….
    itu kali maksudnya?
    mabok emang

  4. Duh … mungkin kita yang salah tanggap. Maksudnya suara tembakan yaitu “TEMBAK! TEMBAK!” yang diketikkan nara sumber.. Hehehe …

  5. Yah namanya juga orang kalo dah teriak tembak smua jadi panik.. nah dari panik bisa jadi ribut.. Lagian ngapain lagi pake nembak nembak mo jadi koboi Bro..

  6. wah.. terserah FPI deh… mo suara tembakan 4 kali kek, mau suara kentut (maaf) 10 kali kek.. terserah FPI deh…. Nanti di demo dan rumah gw bisa2 dianarkis.
    @ #13. Tentang Ahmadiah, siapakah kita yang menentukan sesat atau tidak. Biarlah agama dan kepercayaan menjadi urusan masing2 pribadi dengan Tuhannya masing2.
    Tuhan juga sudah menciptakan bahwa setiap manusia itu unik seunik uniknya sampai ke level DNA. Itulah keberagaman.
    Dan Tuhan Maha Besar, Tuhan Maha Pengasih dan Tuhan Maha Pengampun. Perlukah dibela oleh manusia yang penuh dengan dosa?

  7. Kalau dikeroyok gitu kan pasti bisa direbut barang buktinya. Dan sekarag pistolnya pasti udah ada sama abang-abang FPI itu. Kenapa ga berani nunjukin ke polisi, Bang? 😆

  8. #15

    Tentang Ahmadiah, siapakah kita yang menentukan sesat atau tidak. Biarlah agama dan kepercayaan menjadi urusan masing2 pribadi dengan Tuhannya masing2.

    Masalahnya adalah Ahmadiyah mengaku Islam tapi ajarannya beda dengan Islam. Jadi kayak orang kristen tapi gak mengaku Yesus itu Tuhan. Kan jadi Jaka Sembung Bawa Botol.
    Kalo ajaran dasarnya aja beda, ya mending bikin agama baru aja. Kejadian kayak kemaren kan bisa dihindari.

  9. Kenapa produk-produk Ahmadiyah, Moshadeq, Lia Aminudin, dsb laku? Kalau mereka menggunakan cara-cara yang melanggar hukum (pemaksaan, penculikan, intimidasi, penipuan, dsb), baru harus dibubarkan. Tapi, kalau hanya karena ‘marketing system’ mereka bagus, ya kita harus memperbaiki ‘marketing system’ kita untuk meng-counter mereka.

  10. #15

    Tentang Ahmadiah, siapakah kita yang menentukan sesat atau tidak. Biarlah agama dan kepercayaan menjadi urusan masing2 pribadi dengan Tuhannya masing2.

    MUI sudah mengeluarkan fatwa bahwa Ahmadiyah adalah aliran sesat, demikian juga fatwa-fatwa internasional seperti diberitakan dalam situs MUI. Ahmadiyah memang harus dibubarkan, tapi caranya memang bukan seperti yang dilakukan oleh FPI itu, kita kan di negara hukum. Tapi memang sih, kadang mengharapkan hukum berjalan dengan benar di negeri ini bisa bikin frustrasi duluan…
    (jadi, pemecahannya gimana dong..?)

  11. Pertanyaan klasik saja, kalau memang ada alasan yang sesat itu pantas digebuk berarti penganut kristen, hindu, buddha, kong hu chu, semua pantas digebukin dong? Toh di mata Islam semua agama lain itu sesat.
    Lah kalau alasannya Ahmadiyah itu bawa-bawa Islam, malah lebih konyol lagi. Apa ndak ingat sejarah turunnya ayat AlKafirun. Nabi diminta campur-adukin agamanya sama yang lain. Apa Nabi langsung bawa-bawa golok?
    Enak bener ya negara ini. @_@ Besok gw gebukin siapa yaaaah….

  12. Lah itu ada orang lebih edan lagi. 😆 Orang gw ga gebukin siapa-siapa di blog ini kok malah dibilang edan. 😆
    Alasan FPI itu udah mentah berkali-kali:
    1. FPI menggebuk karena diprovokasi
    Lah gimana mau provokasi, wong yang digebuk juga baru siap-siap mau demo.
    2. FPI menggebuk karena Islam dihina
    Lah inti demonya rencananya mau menyebarkan perdamaian di antara umat Islam. Dari sisi mana mau dihina?
    3. FPI menggebuk karena ada ahmadiyah di dalamnya
    Lah yang demo bukan ahmadiyah seorang, lagian yang kena gebuk malah bukan orang ahmadiyah.
    4. FPI menggebuk karena demo itu diperalat JIL
    Anggota JIL sendiri membantah pernah mengeluarkan email yang berisi pengakuan itu.
    5. FPI menggebuk karena ada tembakan 4 kali
    Lah itu di atas udah ada videonya. 😆
    Hayo… ntar paling gw dibilang edan lagi. 😆

  13. Komentar-komentarnya sudah mulai mengandung kata-kata yang tidak pantas. Kalau tidak bisa menahan diri, saya minta Bung Ryo sebaiknya menutup akses komentar untuk posting ini.

  14. hehehe…asiiik..rame swara snapan serbunya..kayak diperang-perang.
    fyi, ntah mana berita yang bener, tapi terlepas dari semua mislead pemberitaan, klo masalah suara yang direkaman paling atas seh jelas tidak terdengar. imho, swara yang dihasilkan oleh revolver, senapan serbu, senapan mesin, sangat beda pak-e. pengalamanku mendengar swara pistol organik AD dtengah keramaian pasar (ditahun92an, mungkin disaat itu swara pestol masih cupu banget kali yah?!) gak lebih sangar dari swara petasan yang beredar di sekolahan gw.
    pak ryo, kaose apik…njalok donk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *