word of the day: black compaign


kembali kompas menciptakan sebuah kosakata baru. pada entri yang memberitakan soal halaman say no to megawati, berjudul PDI-P: Facebook “Gerakan Anti-Mega” = “Black Campaign”, walaupun judul artikel menggunakan kata-kata “black campaign“, namun di artikelnya sendiri tertulis “black compaign” sampai tiga kali:
black compaign
akhir-akhir ini memang sepertinya kompas gemar memperkenalkan kosakata baru. 🙂
sebenarnya hanya kebetulan saja saya menemukan kosakata baru ini, hasil dari melakukan pencarian di google atas kalimat “say no to megawati“, dan ternyata blog ini masuk di urutan kedua:


8 responses to “word of the day: black compaign”

  1. wah.. si bos, SEO blognya tobbt juga.. 😀
    Kalo soal bahasa, di Kompas beberapa hari yang lalu ada ulasan kata ‘CONTRENG’ karena kata ini tidak ada di kamus bahasa Indonesia.
    Yang ada adalah “CENTANG”, “CONTENG” dan “CORET” yang bisa mengacu kepada pengertian ‘tick’ kalo bhs Inggrisnya…
    😀

  2. sejak baca Kompas tahun 1980, nampaknya kualitas proof reading Kompas makin turun belakangan ini. Karena effek digital media kali yah, never check and recheck, beda sama waktu masih pakai typesetting machine 🙂
    Saatnya bikin digital dictionay dan spell checker yang mumpuni dalam bahasa Indonesia

  3. Menanggapi hal itu, Bima mengatakan bahwa demokrasi tidak identik dengan orang bisa berbuat apa saja, termasuk dalam pemilu presiden.

    yes, we can do everything. sewot kali si bima ini.

  4. @IIP: mungkin anda tidak baca tulisan ini di artikel tersebut:

    If you don’t want to see personalized results, just sign out of your Google Account. After all, the goal is to give you what you want when you want it. So give it a whirl and let us know what you think.

    gue udah coba di terminal umum, gue gak pernah login gmail/google account di situ, di dua browser beda supaya yakin gak ada cookie, hasilnya tetap nomer 2 tuh. mungkin situ yang sedang login gmail?

  5. hmm, hasil survey menunjukkan ranking #6 itu kalau dari google.com, sementara link yang gue kasih itu jelas-jelas google.co.id, dan dari survey, semuanya bilang #2.

  6. survey tambahan,
    – google.com dari US langsung dengan IP US tentunya, no. 8 aja masih blom masuk
    – google.com pakai IP indo, no. 6
    – google.co.id pakai henpon, keluar di no. 3
    – ada yg nyoba google.co.id di Opera keluar di no.4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *